Cara Menipiskan Bibir Bagian Atas Tanpa Operasi

Cara Menipiskan Bibir Bagian Atas Tanpa Operasi

Di Tinjau oleh Dokter

Memiliki bibir tipis merupakan dambaan bagi sebagian individu, karena terlihat lebih alami dan  menawan. Namun, tidak semua individu terlahir dengan kondisi bibir yang tipis. Bagi individu yang memiliki bibir tebal, mereka seringkali berkeinginan untuk membuatnya tampak lebih tipis. Menjalani operasi plastik memang bisa menjadi solusi instan, tetapi tidak semua orang memiliki keberanian atau kemampuan untuk menjalaninya. Untungnya, ada beberapa cara menipiskan bibir bagian atas tanpa operasi yang dapat Anda lakukan. Untuk mengetahuinya, Anda bisa langsung menyimak artikel berikut ini hingga tuntas!

Bagaimana Cara Menipiskan Bibir Bagian Atas Tanpa Operasi?

Menipiskan bibir bagian atas tanpa operasi mungkin terdengar menantang, namun dengan teknik dan metode yang tepat, Anda dapat mencapai hasil yang diinginkan. Berikut adalah beberapa cara menipiskan bibir bagian atas tanpa operasi yang bisa Anda coba. 

1. Hindari Menggigit Bibir

Kebiasaan menggigit atau menarik bibir menggunakan gigi dapat membuat bibir menjadi bengkak dan tampak lebih besar. Selain itu, kebiasaan buruk satu ini juga berpotensi menimbulkan luka dan peradangan pada bibir. Untuk mendapatkan bibir yang tampak lebih tipis, Anda bisa mencoba untuk menghindari kebiasaan ini agar mengurangi kemungkinan terjadinya pembengkakan.

2. Senam Bibir

Senam bibir, yang juga dikenal dengan istilah Lion’s Breath, bertujuan untuk melatih otot-otot bibir, yang juga dapat membantu memberikan tampilan bibir bagian atas yang lebih kecil. Untuk melakukan Lion’s Breath, Anda hanya perlu membuka mulut seperti singa dan kemudian menutup nya kembali. Lakukan latihan ini beberapa kali sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga: Bagaimana Proses Operasi Bibir Tebal di Indonesia

3. Scrubbing

Scrubbing atau eksfoliasi bibir dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan merangsang sirkulasi darah, sehingga membuat bibir terlihat lebih sehat dan tipis. Gunakan scrub dengan bahan alami seperti campuran gula dan madu atau minyak kelapa, lalu lakukan scrubbing secara lembut dua hingga tiga kali dalam seminggu.

4. Bersiul

Anda juga dapat mencoba bersiul sebagai salah satu cara menipiskan bibir bagian atas. Sebab, bersiul dapat membantu untuk mengencangkan otot-otot bibir sehingga terlihat lebih tipis. Bersiullah selama 3 menit beberapa kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal dengan Treatment Kecantikan

5. Kompres Es Batu

Mengompres bibir menggunakan es batu dapat membantu mengurangi pembengkakan dan membuat bibir terlihat lebih tipis. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu membungkus es batu dengan kain tipis atau handuk kecil, lalu tempelkan pada bibir selama beberapa menit. 

6. Menggunakan Makeup

Teknik makeup bisa menjadi cara yang efektif untuk menciptakan ilusi bibir yang terlihat lebih tipis. Gunakan lip liner untuk menggambar garis tepi bibir yang lebih kecil dari bibir asli Anda, lalu aplikasikan lipstik atau lip tint yang sesuai. Untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih kecil, hindari penggunaan lip gloss secara berlebihan karena dapat membuat bibir terlihat lebih penuh dan tebal. Selain menggunakan lip liner, Anda juga bisa mengaplikasikan concealer di sekitar tepi bibir untuk memberikan efek bibir yang terlihat lebih tipis.

Banner Plasthetic Surgeon

Rekomendasi Perawatan Operasi Menipiskan Bibir Bagian Atas dari Plasthetic

Selain melakukan beberapa cara menipiskan bibir bagian atas yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menjalani beberapa prosedur bedah yang bertujuan untuk menipiskan bibir bagian atas di Plasthetic Clinic melalui prosedur berikut ini.

1. Lip Plasty

Prosedur Lip Plasty tidak hanya bertujuan untuk menambah volume bibir, tetapi juga dapat dilakukan untuk menipiskan bibir bagian atas. Dalam prosedur ini, dokter bedah akan membuat sayatan kecil di bagian dalam bibir atau di sepanjang garis bibir, kemudian mengangkat sebagian jaringan lemak dan kulit untuk mengurangi volumenya. Setelah jaringan yang tidak diinginkan diangkat, bibir akan dijahit kembali dengan sangat hati-hati untuk memastikan penyembuhan yang optimal dan bekas luka yang minimal.

Baca Juga: Perawatan Laser Bibir Hitam, Manfaat, dan Efek Sampingnya

2. Lip Lift

Lip Lift adalah prosedur bedah yang bertujuan untuk mengangkat bibir atas, mengurangi jarak antara hidung dan bibir atas, dan secara tidak langsung membuat bibir terlihat lebih tipis.

Meskipun kedua prosedur ini menawarkan solusi yang efektif untuk mereka yang ingin menipiskan bibir atas dengan hasil yang permanen. Namun, penting bagi Anda untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter bedah yang berpengalaman di Plasthetic Clinic guna mendapatkan penilaian yang akurat dan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. 

Seperti dengan semua prosedur bedah, kedua prosedur tersebut juga disertai dengan beberapa risiko dan efek samping yang harus Anda pertimbangkan. Proses konsultasi ini juga bermanfaat untuk Anda berdiskusi secara mendalam dengan dokter yang bersangkutan mengenai risiko dan efek samping yang akan membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat. 

Untuk melakukan konsultasi, Anda bisa langsung mengunjungi Plasthetic Clinic terdekat di kota Anda atau menghubungi tim kami di sini. Semoga informasi mengenai cara menipiskan bibir bagian atas yang sudah dijelaskan sebelumnya dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: dr. Gina Sitorus, Sp.BP-RE

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

pantangan-setelah-skin-booster

5 Pantangan Setelah Skin Booster

Read More
tips-perawatan-wajah-pria

11 Tips Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Sehat dan Cerah

Read More
ciri-wajah-kekurangan-kolagen

5 Ciri Wajah Kekurangan Kolagen dan Cara Mengatasinya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!