Pahami 5 Pantangan Setelah Filler Kantung Mata

pantangan setelah filler kantung mata

Pahami 5 Pantangan Setelah Filler Kantung Mata

Di Tinjau oleh Dokter

Filler kantung mata merupakan salah satu prosedur estetika yang melibatkan penyuntikan bahan seperti hyaluronic acid untuk mengurangi tampilan kantung mata dan kerutan halus di sekitar mata. Meskipun prosedur satu ini terlihat sederhana, namun tetap terdapat beberapa pantangan setelah filler kantung mata yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Mengetahui dan memahami pantangan ini bertujuan untuk memastikan agar Anda dapat mencapai hasil yang terbaik dan mengurangi risiko komplikasi. Penasaran? Yuk langsung saja simak penjelasan dari Plasthetic Clinic berikut ini hingga tuntas!

Apa Saja Pantangan Setelah Filler Kantung Mata?

Sebelum memutuskan untuk menjalani prosedur filler kantung mata, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui beberapa pantangan setelah filler kantung mata terlebih dahulu, berikut ini di antaranya. 

1. Menghindari Aktivitas Fisik atau Berolahraga

Setelah menjalani prosedur filler, sebaiknya menghindari aktivitas fisik yang berat atau berolahraga selama beberapa hari. Sebab, aktivitas fisik yang berat dapat meningkatkan tekanan darah dan berpotensi menyebabkan pembengkakan pada area yang telah menjalani perawatan.

2. Menghindari Mengonsumsi Alkohol

Alkohol dapat memengaruhi proses penyembuhan dengan meningkatkan risiko pembengkakan dan memar. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menghindari konsumsi alkohol selama beberapa hari setelah menjalani prosedur filler kantung mata. Selain alkohol, Anda juga sebaiknya menghindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dah teh.

3. Menghindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Paparan langsung terhadap sinar matahari dapat merusak kulit, terutama di area yang baru saja dilakukan perawatan. Setelah menjalani prosedur filler kantung mata, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari secara langsung sekitar 24 jam hingga 48 jam setelah perawatan berlangsung. 

Jika Anda terpaksa untuk beraktivitas di luar ruangan, maka Anda harus menggunakan sunscreen dengan tingkat perlindungan yang tinggi dan hindari berada di bawah sinar matahari langsung. 

Baca Juga: Kenali Penyebab Kantung Mata Menjadi Kendur dan Kehitaman

4. Tidak Memijat Area Perawatan

Pantangan setelah filler pada kantung mata selanjutnya adalah untuk tidak melakukan perawatan wajah dengan teknik pijatan atau totok wajah pada area yang telah dilakukan perawatan filler hingga dua minggu setelah prosedur dilakukan. Sebab, tekanan pada area tersebut dapat menggeser filler dari posisinya, yang dapat memengaruhi hasil dari prosedur tersebut. 

Banner Plastic Surgeon

Bagaimana Perawatan Setelah Filler Kantung Mata yang Benar?

Setelah Anda memahami apa saja pantangan setelah filler kantung mata, langkah selanjutnya adalah dengan memahami jenis perawatan yang perlu Anda lakukan pasca-prosedur tersebut.

Memahami perawatan yang diperlukan setelah filler pada area kantung mata tidak hanya berguna untuk menjaga hasil yang diinginkan, tetapi juga penting dalam mempercepat proses penyembuhan. Berikut ini adalah beberapa jenis perawatan yang dapat Anda lakukan pasca-filler pada area kantung mata.

1. Menggunakan Kacamata

Jika Anda terbiasa terpapar sinar matahari atau layar komputer untuk waktu yang lama, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata hitam atau kacamata anti radiasi untuk membantu melindungi area mata yang sensitif setelah prosedur. Kacamata tersebut dapat membantu Anda dalam mengurangi risiko iritasi akibat paparan sinar UV atau kelelahan mata akibat penggunaan layar.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dan Kendur

2. Kompres Es Batu

Mengompres area sekitar mata dengan es batu dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan di sekitar area yang telah menjalani perawatan. Dalam melakukan perawatan ini, pastikan Anda membungkus es batu dengan handuk atau kain lembut agar tidak bersentuhan secara langsung dengan kulit. 

3. Menghindari Penggunaan Makeup yang Berat

Setelah melakukan perawatan filler pada area kantung mata, disarankan untuk menghindari penggunaan makeup yang berat atau tebal, terutama di area sekitar mata. Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko infeksi di area bawah mata setelah perawatan dan untuk menghindari tekanan di bawah mata saat menggunakan makeup. Hal ini penting karena dapat memengaruhi hasil dari perawatan filler yang telah dilakukan.

Baca Juga: Mata Panda bikin Nggak Percaya Diri? Begini Cara Menghilangkan Kantung Mata!

4. Tetap Menghidrasi Tubuh

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah hal yang sangat penting dalam proses penyembuhan. Oleh karena itu, pastikan Anda minum banyak air putih untuk membantu menjaga kelembaban kulit dan mempercepat proses pemulihan setelah prosedur.

Dengan menjalani perawatan dan mematuhi pantangan yang diberikan, maka Anda dapat mencapai hasil yang optimal. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengurangi tampilan kantung mata atau kerutan halus di sekitar mata, Plasthetic Clinic menyediakan solusi melalui perawatan Filler Under Eye.

Filler Under Eye di Plasthetic Clinic akan dilakukan dengan menggunakan bahan filler berkualitas tinggi, seperti hyaluronic acid, yang telah terbukti aman dan efektif untuk mengisi area di bawah mata. 

Prosedur Filler Under Eye sendiri akan dilakukan oleh dokter estetika yang berpengalaman dan bersertifikasi. Sebelum menjalani perawatan ini, Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter yang terkait terlebih dahulu.

Selama proses konsultasi ini, dokter akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi kulit Anda dan mendiskusikan hasil yang diinginkan. Berdasarkan evaluasi tersebut, dokter akan menentukan teknik injeksi dan jumlah filler yang paling tepat untuk mencapai hasil yang alami dan harmonis dengan fitur wajah Anda.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk menjadwalkan konsultasi, Anda dapat menghubungi tim kami di sini. Semoga informasi mengenai pantangan setelah filler kantung mata di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: dr. Melly Rianty Praditha, dipl.AAAM

Sumber:

  • https://www.alodokter.com/prosedur-operasi-kantung-mata-dan-penyebab-yang-mendasari 
  • https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/pantangan-setelah-filler/ 

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Apa Ciri-ciri Tidak Cocok Pakai Skincare? Simak Di Sini!

Read More

Mengenal Impaksi Gigi, Gejala, dan Cara Mencegahnya

Read More

7 Pantangan Makanan Sakit Gigi Berlubang yang Perlu Diketahui

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!