Liposuction

Liposuction atau operasi sedot lemak, merupakan salah satu prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk menghilangkan timbunan lemak berlebih pada area-area tertentu. Liposuction umumnya dilakukan pada beberapa bagian tubuh yang memiliki lemak berlebih seperti bagian perut, pinggul, paha, betis, belakang punggung atau area tubuh lainnya. Tindakan ini menjadi salah satu tindakan yang paling sering dicari karena hasilnya yang memuaskan serta tidak memerlukan waktu pemulihan yang lama.


Liposuction dilakukan dengan menggunakan selang tipis atau kanula, yang tersambung pada alat pengisap sehingga lemak akan keluar dari tubuh melalui selang. Sedot lemak biasanya dilakukan dengan beberapa tujuan, seperti memperbaiki bentuk tubuh, dengan menghilangkan tumpukan lemak yang tidak bisa hilang dengan diet atau olahraga, kemudian bisa untuk meningkatkan fungsi seksual, serta mengurangi resiko kelebihan berat badan.


Sebelum melakukan liposuction, pastikan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Dokter biasanya akan menanyakan seputar alergi obat-obatan, suplemen atau obat yang sedang dikonsumsi, serta riwayat penyakit pada pasien. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi. Sebelum melakukan tindakan, pasien biasanya diminta untuk melakukan pemeriksaan laboratorium seperti sampel darah dan urine pasien untuk mengetahui resiko komplikasi yang mungkin terjadi.


Tindakan ini memerlukan waktu yang berbeda-beda setiap orangnya. Tergantung seberapa banyak lemak yang dibuang dan seberapa banyak area yang dilakukan tindakan sedot lemak. Setelah tindakan, pasien akan diminta untuk beristirahat dahulu di ruangan post treatment, kemudian pasien dipersilahkan pulang melakukan konsultasi lanjutan beberapa hari setelah operasi.

BEFORE

ini adalah foto sebelum tindakan perawatan.

AFTER

ini adalah foto Sesudah tindakan perawatan.

Hubungi Kami

Follow kami

Punya pertanyaan?

  • Instagram - White Circle

Chat dengan kami di bawah!

Untitled-5.jpg
Untitled-5.png

© 2019 Plasthetic Clinic. All rights reserved.