Blepharoplasty

Blepharoplasty

Blepharoplasty atau prosedur operasi kelopak mata merupakan prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk dan struktur kelopak mata. Seiring dengan bertambahnya usia, otot di sekitar kelopak mata akan melemah dan menyebabkan penumpukan lemak. Penumpukan ini kemudian menyebabkan kelopak bagian atas menjadi lebih kendur dan kantung mata terbentuk.

Prosedur operasi kelopak mata juga bertujuan untuk membentuk lipatan di bagian kelopak mata, yang dapat memberikan hasil mata yang tampak segar dan sehat, serta mengurangi tanda-tanda penuaan. Kelopak mata yang kendur dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dan membatasi pandangan, terutama di bagian tepi (atau yang dikenal dengan ptosis). Blepharoplasty menjadi salah satu metode yang dapat mengatasi kondisi tersebut dengan cara menghilangkan kulit dan lemak berlebih pada kelopak mata.

Procedure Purpose

Tindakan Blepharoplasty akan dilakukan dengan prosedur seperti berikut ini. 

  • Membentuk lipatan pada bagian kelopak mata
  • Membuat mata terlihat lebih segar dan sehat
  • Mengangkat area temporal sehingga ujung mata terlihat lebih tajam dan kulit wajah menjadi lebih kencang

Candidate

Prosedur Blepharoplasty dapat dilakukan pada pasien dengan ciri-ciri seperti berikut.

  • Orang dengan kelopak mata menggantung / tidak terbuka sempurna
  • Kelebihan kulit kelopak mata atas yang menyebabkan penyempitan pandang (ptosis)
  • Terbentuknya kantung mata pada bagian bawah mata
  • Kelebihan kulit di area kelopak mata bawah

Duration

Tindakan Blepharoplasty umumnya membutuhkan waktu sekitar 60 hingga 90 menit.

Downtime

  • Kontrol: 3x
  • Lepas Benang:  ± 2-4 minggu
  • Waktu proses pemulihan/penyembuhan: 5 – 7 Hari

Perawatan Blepharoplasty ini dapat Anda lakukan di Plasthetic Clinic dengan aman dan nyaman, karena Anda akan diawasi langsung oleh para dokter spesialis ataupun tim kami yang sudah berpengalaman.

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

FAQ

Faktor utama yang menyebabkan kelopak mata mengendur adalah penuaan, di mana otot yang bertanggung jawab mengendalikan kelopak mata atas menjadi melemah, atau yang disebut dengan istilah ptosis. Kelopak mata yang mengendur juga bisa disebabkan oleh faktor genetik, penumpukan cairan, reaksi alergi, kekurangan cairan tubuh, serta kebiasaan sering begadang atau tidur berlebihan.

Ya, lipatan pada kelopak mata dapat dihilangkan melalui prosedur Blepharoplasty. Tujuan dari prosedur ini bukan hanya untuk alasan estetika saja, tetapi juga untuk alasan kesehatan jika lipatan tersebut menghalangi pandangan mata.

Biaya operasi kelopak mata dapat bervariasi untuk setiap individu, tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi klinik atau rumah sakit, tingkat pengalaman dan reputasi ahli bedah, kompleksitas prosedur, serta biaya tambahan seperti biaya anestesi, perawatan pasca-operasi, dan biaya rawat inap di rumah sakit jika diperlukan. Untuk mendapatkan perkiraan biaya yang lebih akurat, Anda dapat melakukan konsultasi dengan biaya mulai dari Rp250.000.

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.