Buccal Fat

Buccal Fat

Buccal Fat Removal merupakan salah satu tindakan operasi yang dilakukan dengan mengangkat jaringan lemak atau tumpukan lemak berlebih di sekitar dalam pipi bagian bawah. Operasi ini ideal untuk pasien yang memiliki pipi chubby dan bertujuan untuk memiliki pipi tirus atau kecil.

Kondisi pipi chubby sendiri dapat diakibatkan oleh beberapa faktor dan yang paling umum adalah karena kelebihan lemak tubuh. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang mengonsumsi kalori dengan jumlah yang lebih banyak daripada lemak yang dibakar. Terlebih jika jenis makanan yang dikonsumsi terlalu banyak karbohidrat sederhana dan tidak seimbang. 

Bagaimana cara membedakan lemak dan toksin yang menjadi penyebab pipi chubby? Perbedaannya adalah ketika pipi disentuh dan terlihat elastis, itu adalah penumpukan lapisan lemak yang ada di pipi. Sebaliknya, jika pipi terasa kurang elastis, itu mungkin disebabkan oleh toksin.

Procedure Purpose

Dalam mengecilkan pipi yang chubby, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan, berikut di antaranya.

Jaga Pola Makan


Pola makan yang tinggi gula dan garam dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan retensi cairan pada kulit wajah, sehingga memberikan kesan wajah yang terlihat berisi. Oleh karena itu, penting untuk mengurangi konsumsi makanan manis, produk olahan yang terbuat dari tepung, minuman bersoda, serta makanan fast food. Penting juga bagi diri Anda untuk membiasakan mengonsumsi makanan sehat guna menjaga berat badan tetap ideal, sehingga pipi dapat terlihat lebih kecil.

Selain menjaga pola makan, melibatkan olahraga dalam gaya hidup Anda juga sangat penting. Sediakan waktu untuk berolahraga, minimal dengan berjalan kaki selama setidaknya 20 menit setiap hari untuk membakar kalori berlebih dalam tubuh. Melalui rutin berolahraga, Anda dapat mencapai bentuk tubuh yang lebih ideal dan menyaksikan pipi menjadi lebih tirus.

Datang ke klinik kecantikan


Dengan operasi Buccal Fat Removal (Operasi Pembuangan Lemak Pipi) yang aman di Plasthetic Clinic, dapat menciptakan efek tampilan pipi yang lebih tirus dan dapat mengurangi lemak berlebih di area pipi chubby

Di Plasthetic Clinic operasi sedot lemak pipi akan dilakukan oleh Dokter Ahli Bedah Plastik yang kompeten, dengan cara menyayat jaringan kulit bagian pipi dari dalam mulut. Sehingga tidak akan meninggalkan bekas jahitan

Setelah operasi dilakukan, kemungkinan pasien akan mengalami memar / pembengkakkan di area pipi. Namun itu hanya sementara, dan akan hilang dalam beberapa hari. Pastikan untuk melakukan konsultasi medis terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengikuti operasi atau tindakan menghilangkan lemak pipi.

Candidate

Buccal Fat Removal (Operasi Pembuangan Lemak Pipi) dapat dilakukan oleh individu yang memiliki ciri-ciri berikut ini.

  • Sehat secara jasmani
  • Pasien dengan kondisi pipi yang chubby

Duration

Prosedur Buccal Fat Removal umumnya akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Downtime

Downtime yang dimiliki oleh prosedur Buccal Fat Removal adalah sekitar 1 hingga 2 minggu.

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

FAQ

Buccal fat merupakan sekumpulan lemak di tengah pipi yang terletak di antara otot-otot wajah.  Setiap individu memiliki bantalan lemak di pipi yang berbeda-beda, sehingga bisa mempengaruhi bentuk wajah mereka.

Prosedur sedot lemak mungkin akan menyebabkan rasa sakit dan berpotensi menimbulkan efek samping seperti pembengkakan, bekas luka, sensasi terbakar, dan ketidaknyamanan. Ambang batas rasa sakit setiap orang pun berbeda-beda. Meskipun demikian, biasanya efek samping tersebut akan berkurang setelah satu minggu.

Biaya sedot lemak di pipi dapat bervariasi untuk setiap individu, tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi klinik atau rumah sakit, tingkat pengalaman dan reputasi ahli bedah, kompleksitas prosedur, serta biaya tambahan seperti biaya anestesi, perawatan pasca-operasi, dan biaya rawat inap di rumah sakit jika diperlukan. Untuk mendapatkan perkiraan biaya yang lebih akurat, Anda dapat melakukan konsultasi dengan biaya mulai dari Rp250.000.

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.