Chin Augmentation

Chin Augmentation

Chin Augmentation adalah tindakan kosmetik yang bertujuan untuk meningkatkan bentuk dan ukuran dagu seseorang. Selain memberikan manfaat dari segi penampilan, tindakan ini juga dapat berdampak positif pada kesehatan individu.

Dalam beberapa situasi, Chin Augmentation dapat membantu memperbaiki masalah fungsional yang terkait dengan dagu, seperti masalah bicara atau mengunyah. Dengan meningkatnya ukuran dagu, seseorang mungkin akan lebih mudah dalam berbicara dan mengunyah makanan dengan benar, yang dapat mendukung kesehatan mulut dan pencernaan yang optimal. Selain itu, prosedur Chin Augmentation juga dapat dilakukan oleh pasien yang mengalami kecelakaan atau memiliki kondisi dagu yang tidak sempurna sejak lahir.

Procedure Purpose

Chin Augmentation, yang juga dikenal sebagai operasi dagu atau Genioplasty, menjadi salah satu solusi untuk menciptakan penampilan wajah yang proposional. Prosedur ini melibatkan penggunaan implan yang akan ditanamkan ke dalam area tulang dagu.

Bagaimana tindakan Chin Augmentation dilakukan?

Di Plasthetic Clinic, setiap tindakan operasi wajib diawali dengan konsultasi bersama dokter bedah plastik. Konsultasi ini bertujuan untuk menentukan ruang lingkup operasi yang akan dilakukan bersama pasien. Selain itu, konsultasi juga bertujuan untuk mencocokkan harapan pasien dengan hasil yang mungkin dicapai.

Setelah itu, langkah berikutnya adalah mengumpulkan riwayat kesehatan pasien, melakukan pemeriksaan darah, dan mengidentifikasi alergi pasien. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa operasi akan berjalan dengan aman. Setelah semuanya selesai, prosedur operasi dapat dilakukan. Operasi pembentukan dagu dengan implan melibatkan pembuatan sayatan kecil di sekitar area dagu. Selama prosedur ini, pasien akan diberikan bius lokal, dan jika diinginkan, sedasi juga dapat digunakan.

Sayatan kecil yang diperlukan dalam Chin Augmentation merupakan bagian dari proses operasi yang minim invasif, sehingga bekas luka tersebut tidak akan terlihat jelas dari luar. Durasi operasi juga relatif singkat, dan pasien dapat pulang ke rumah setelah prosedur tanpa perlu menginap. Benang jahit dapat dilepas setelah sekitar 14 hari, dan proses penyembuhan yang normal biasanya berlangsung selama 5 hingga 7 hari.

Candidate

Prosedur Chin Augmentation bisa dilakukan oleh pasien yang memiliki ciri-ciri berikut:

  • Calon pasien yang mengalami trauma pada dagu
  • Calon pasien yang memiliki rahang bawah yang kecil
  • Calon pasien dengan bentuk mulut yang menonjol dan dagu yang kecil
  • Calon pasien dengan bentuk dagu yang kurang panjang atau terlalu kecil

Duration

  • Waktu : 60 – 90 menit
  • Jenis Anestesi: Anestesi Lokal

Downtime

  • Kontrol: 2x
  • Lepas Benang: 14 Hari
  • Waktu penyembuhan: 14 – 20 Hari

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.