Jowl Lift

Jowl Lift

Beberapa individu seringkali memiliki bentuk wajah yang tidak simetris, yang bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti genetik, cedera, maupun kecelakaan. Selain itu, beberapa individu mungkin juga pernah menggunakan gigi palsu, menjalani prosedur veneer gigi, atau melakukan pencabutan gigi, yang bisa memengaruhi keseimbangan bentuk wajah dan rahang menjadi tidak proporsional.

Selain itu, beberapa kondisi kesehatan tertentu seperti bell’s palsy juga bisa memengaruhi bentuk wajah dan rahang. Bell’s palsy sendiri merupakan kondisi di mana saraf wajah mengalami kelumpuhan akibat gangguan pada saraf perifer yang mengendalikan otot di salah satu sisi wajah. Hal ini dapat mengakibatkan perubahan bentuk pada sisi wajah tertentu, termasuk rahang. Akibatnya, bentuk wajah dapat menjadi tidak simetris.

Procedure Purpose

Jowl Lift adalah salah satu prosedur bedah yang dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksimetrisan dalam bentuk wajah dan rahang. Ketidaksimetrisan pada wajah dan rahang sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti masalah kesehatan, cedera, atau bahkan kecelakaan.

Salah satu tujuan utama dari prosedur Jowl Lift adalah untuk memperbaiki ketidaksimetrisan yang ada pada bagian rahang agar terlihat lebih seimbang dan proporsional. Selain itu, prosedur ini juga dapat membantu mengatasi masalah dalam hal menggigit, mengunyah, dan berbicara.

Prosedur ini umumnya dilakukan dengan menggunakan anestesi umum, sehingga pasien akan merasa nyaman dan tidak akan merasakan sakit apa pun selama prosedur berlangsung.

Candidate

Prosedur satu ini dapat dilakukan pada pasien dengan ciri-ciri seperti berikut ini.

  • Pasien dengan kulit yang mengendur di daerah rahang
  • Pasien yang memiliki struktur tulang rahang yang besar
  • Pasien yang dalam kondisi kesehatan yang baik
  • Pasien yang memiliki ekspektasi yang realistis

Duration

Prosedur tindakan ini biasanya memakan waktu sekitar 4 hingga 6 jam dengan penggunaan anestesi umum.

Downtime

Waktu pemulihan setelah prosedur (downtime) berlangsung selama 7 hingga 14 hari. Agar proses pemulihan berjalan dengan baik, sangat disarankan bagi pasien untuk selalu patuh dan mengikuti petunjuk dari dokter guna menjaga kesehatan mereka. Selain itu, pasien juga harus secara teratur berkonsultasi dengan dokter untuk memantau perkembangan proses penyembuhan.

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.