Liposuction

Liposuction

Mimpi horor yang sering menghantui banyak orang adalah lemak yang menumpuk di berbagai bagian tubuh. Ribuan cara telah dicoba, termasuk olahraga dan mengatur pola makan, agar lemak tubuh pergi dari tubuh mereka. Sayangnya, upaya menghilangkan lemak tersebut tidak kunjung membuahkan hasil.

Proses yang instan dan mudah dilakukan selalu menjadi incaran banyak orang, terutama saat mengenyahkan sejumlah lemak dari tubuh.

Saat berbagai upaya penghilangan lemak tidak berhasil dilakukan, Liposuction atau sedot lemak menjadi satu-satunya solusi yang terpikirkan. Siapa yang tidak ingin menghempaskan lemak di tubuh dengan cara yang aman dan cepat tanpa harus melakukan usaha lebih keras?

Procedure Purpose

Liposuction atau operasi sedot lemak adalah prosedur yang dilakukan oleh ahli bedah plastik dengan tujuan menghilangkan timbunan lemak berlebih pada area tertentu di tubuh. Operasi sedot lemak ini biasanya dilakukan pada bagian seperti perut, pinggul, paha, betis, belakang punggung, atau area tubuh lain yang memiliki lemak berlebih. Prosedur Liposuction dilakukan dengan menggunakan selang tipis atau kanula yang tersambung pada alat pengisap. Lewat selang tersebut, lemak akan keluar dari tubuh.

Operasi sedot lemak memiliki beberapa tujuan, termasuk perbaikan bentuk tubuh dengan menghilangkan tumpukan sel lemak yang sulit diatasi dengan diet atau olahraga. Selain itu, beberapa jenis Liposuction juga dapat meningkatkan fungsi seksual dan mengurangi risiko kelebihan berat badan.

Di Plasthetic Clinic, prosedur Liposuction akan dilakukan oleh dokter spesialis atau dokter bedah dan plastik yang telah memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Lakukan konsultasi terlebih dulu sebelum menjalani prosedur Liposuction di Plasthetic Clinic. Konsultasi wajib dilakukan agar mengurangi risiko yang terjadi pasca melakukan sedot lemak. Anda bisa melakukan konsultasi secara offline atau online, dengan cara menghubungi WhatsApp BC kami yang tertera di situs ini.

Selama konsultasi berlangsung, dokter akan menanyakan seputar alergi obat-obatan, suplemen atau obat yang sedang dikonsumsi, serta riwayat penyakit pada pasien. Pasien juga diminta untuk melakukan pemeriksaan laboratorium, seperti pengambilan sampel darah dan urine. Tes laboratorium ini menjadi pertimbangan dokter untuk mengetahui risiko komplikasi yang terjadi akibat prosedur lemak.

Lupakan lemak yang sulit diatasi dan tingkatkan kesehatan tubuh Anda melalui operasi sedot lemak di Plasthetic Clinic. Keamanan dan kesehatan pasien selalu menjadi prioritas utama dalam memberikan pelayanan terbaik.

Candidate

Prosedur Liposuction dapat dilakukan oleh pasien dengan ciri-ciri berikut ini.

  • Orang yang ingin menjalani operasi sedot lemak biasanya memiliki berat badan berlebih sehingga mengganggu aktivitas hariannya
  • Orang dengan penyakit tertentu

Duration

Prosedur Liposuction umumnya membutuhkan waktu pengerjaan selama kurang lebih 1 hingga 3 jam.

Downtime

Tindakan Liposuction memiliki downtime selama kurang lebih 1 hingga 2 bulan.

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

FAQ

Operasi sedot lemak di Plasthetic berlangsung selama 1-3 jam, tergantung jumlah lemak yang ingin dikeluarkan. Proses pemulihan pasca liposuction atau (downtime) berjalan selama 1-2 bulan. Selama masa downtime tersebut, pasien harus mengikuti arahan dokter bedah agar kontraindikasinya bisa dikurangi.

Tindakan liposuction juga berguna untuk mengatasi masalah kesehatan akibat berat badan berlebih. Tetap lakukan konsultasi sebelum melakukan sedot lemak agar mengurangi risiko dan efek samping pasca perawatan.

Yang paling utama adalah pasien harus dalam kondisi sehat. Hindari merokok sebelum melakukan prosedur ini. Lakukan konsultasi dengan dokter Plasthetic agar efek sampingnya bisa diminimalisir.

Dokter spesialis bedah plastik di Plasthetic telah memiliki pengalaman yang banyak dalam menangani liposuction. Alat yang digunakan juga dijamin aman dan steril sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Keamanan prosedur kami menjadi prioritas utama demi menjaga kepuasan dan kebahagiaan pasien.

Sedot lemak tidak dianjurkan sebagai cara untuk menurunkan berat badan atau mengatasi obesitas. Sebab, prosedur ini ditujukan untuk menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dari area tubuh tertentu.

Keuntungan utama  dari prosedur sedot lemak adalah mengurangi jumlah sel lemak pada area-area tertentu sehingga tubuh kembali ke bentuk yang ideal. Dengan berkurangnya lemak dalam tubuh, kesehatan secara keseluruhan juga akan meningkat.

Setiap tindakan bedah tentu memiliki risiko dan efek sampingnya  tersendiri.  Operasi sedot lemak dapat menyebabkan efek samping seperti infeksi, hematoma, pendarahan, pembengkakan dan memar, perubahan sensasi kulit, komplikasi anestesi, kerusakan saraf, cedera organ dalam, syok hipovolemik, emboli lemak, dan permukaan kulit yang tidak rata. Resiko lainnya akan dijelaskan oleh dokter saat sesi konsultasi. Pastikan untuk melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu dengan dokter berpengalaman di klinik yang terpercaya.

Biaya operasi sedot lemak dapat bervariasi untuk setiap individu, tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi klinik atau rumah sakit, tingkat pengalaman dan reputasi ahli bedah, kompleksitas prosedur, serta biaya tambahan seperti biaya anestesi, perawatan pasca-operasi, dan biaya rawat inap di rumah sakit jika diperlukan. Untuk mendapatkan perkiraan biaya yang lebih akurat, Anda dapat melakukan konsultasi dengan biaya mulai dari Rp250.000.

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.