Search

3 Cara Menghilangkan Wajah Kusam Yang Paling Ampuh!



Cara menghilangkan wajah kusam perlu dilakukan dengan benar dan mencari tahu mengenai penyebab awalnya. Kulit wajah yang kusam seringkali membuat penampilanmu jadi tidak maksimal. Selain itu, kamu akan terlihat lelah dan tampak lebih tua. Jangan khawatir, kamu bisa memperbaiki kulit kusam dengan beberapa cara berikut. Eits, sebelumnya, yuk kita ketahui apa sih penyebab dari wajah kusam? Simak terus ya!


Penyebab Kulit Kusam


Kulit yang terlihat kusam merupakan tanda bahwa kulit kurang bercahaya sehingga tampak lelah dan tidak bersemangat. Bahkan, beberapa muka dengan kulit yang kusam juga menimbulkan masalah lainnya seperti kulit yang terasa lebih kering atau warnah kulit yang tampak lebih gelap dari biasanya. Beberapa penyebab kulit kusam bisa kamu temui sebagai berikut:


1. Seiring dengan Pertambahan Usia

Bertambahnya usia, menjadi salah satu alasan wajah terlihat lebih kusam. Hal ini terjadi karena semakin tua maka proses regenerasi kulit wajah semakin melambat, sehingga elastisitasnya berkurang. Selain itu, bertambahnya usia juga membuat kulit wajah memproduksi minyak alami lebih sedikit, sehingga kulit menjadi tampak lebih kering dan muncul keriput-keriput halus tanda penuaan.


2. Terjadi Penumpukan Sel Kulit Mati

Kemungkinan kedua yang dapat menyebabkan kulitmu terlihat kusam adalah menumpuknya sel kulit mati. Sel kulit mati secara umum akan mengelupas secara alami dan melakukan regenerasi setiap 30 hari sekali atau lebih. Namun, tidak sepenuhnya kulit mati mengelupas sendirinya. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi terasa lebih kering, bersisik, dan tampak kusam. Penumpukan kulit mati ini juga berpotensi untuk menyumbat pori-pori dan dapat menjadi masalah baru pada wajah.


3. Terkena Paparan Sinar Matahari

Kemungkinan selanjutnya adalah paparan sinar matahari yang langsung pada wajah. Cara menghilangkan wajah kusam bisa dengan melakukan pengaplikasian tabir surya atau sunscreen, setidaknya ini bisa mengurangi sedikit resiko yang mungkin terjadi. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari dapat mengakibatkan timbulnya masalah kulit seperti kulit kasar, noda hitam, dan juga kulit kusam. Pasalnya, paparan sinar uv dapat beresiko memecah protein penting dalam kulit dan mampu merusak lapisan pada kulit.


4. Gaya Hidup Tidak Sehat

Memiliki gaya hid