Search

3 Cara Menghilangkan Wajah Kusam Yang Paling Ampuh!



Cara menghilangkan wajah kusam perlu dilakukan dengan benar dan mencari tahu mengenai penyebab awalnya. Kulit wajah yang kusam seringkali membuat penampilanmu jadi tidak maksimal. Selain itu, kamu akan terlihat lelah dan tampak lebih tua. Jangan khawatir, kamu bisa memperbaiki kulit kusam dengan beberapa cara berikut. Eits, sebelumnya, yuk kita ketahui apa sih penyebab dari wajah kusam? Simak terus ya!


Penyebab Kulit Kusam


Kulit yang terlihat kusam merupakan tanda bahwa kulit kurang bercahaya sehingga tampak lelah dan tidak bersemangat. Bahkan, beberapa muka dengan kulit yang kusam juga menimbulkan masalah lainnya seperti kulit yang terasa lebih kering atau warnah kulit yang tampak lebih gelap dari biasanya. Beberapa penyebab kulit kusam bisa kamu temui sebagai berikut:


1. Seiring dengan Pertambahan Usia

Bertambahnya usia, menjadi salah satu alasan wajah terlihat lebih kusam. Hal ini terjadi karena semakin tua maka proses regenerasi kulit wajah semakin melambat, sehingga elastisitasnya berkurang. Selain itu, bertambahnya usia juga membuat kulit wajah memproduksi minyak alami lebih sedikit, sehingga kulit menjadi tampak lebih kering dan muncul keriput-keriput halus tanda penuaan.


2. Terjadi Penumpukan Sel Kulit Mati

Kemungkinan kedua yang dapat menyebabkan kulitmu terlihat kusam adalah menumpuknya sel kulit mati. Sel kulit mati secara umum akan mengelupas secara alami dan melakukan regenerasi setiap 30 hari sekali atau lebih. Namun, tidak sepenuhnya kulit mati mengelupas sendirinya. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi terasa lebih kering, bersisik, dan tampak kusam. Penumpukan kulit mati ini juga berpotensi untuk menyumbat pori-pori dan dapat menjadi masalah baru pada wajah.


3. Terkena Paparan Sinar Matahari

Kemungkinan selanjutnya adalah paparan sinar matahari yang langsung pada wajah. Cara menghilangkan wajah kusam bisa dengan melakukan pengaplikasian tabir surya atau sunscreen, setidaknya ini bisa mengurangi sedikit resiko yang mungkin terjadi. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari dapat mengakibatkan timbulnya masalah kulit seperti kulit kasar, noda hitam, dan juga kulit kusam. Pasalnya, paparan sinar uv dapat beresiko memecah protein penting dalam kulit dan mampu merusak lapisan pada kulit.


4. Gaya Hidup Tidak Sehat

Memiliki gaya hidup tidak sehat bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit terlihat lebih kusam. Seperti kurangnya asupan air yang dapat menyebabkan kulit terasa lebih kering dan kusam, atau kebiasaan merokok. Merokok menjadi penyebab kulit wajah kusam karena mengandung zat di dalam rokok yang dapat merusak struktur kulit. Asap rokok ini dapat merusak kolagen, membuat kulit tampak pucat, dan muncul kerutan.


5. Tidak melakukan Eksfoliasi

Jarang membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas atau setelah menggunakan make up menjadi salah satu hal yang menyebabkan terjadinya kulit kusam pada wajah. Eksfoliasi menjadi hal yang perlu dilakukan secara rutin. Eksfoliasi wajah akan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, sekaligus dapat menyamarkan garis kerutan dan mencegah pori-pori yang tersumbat. Lakukan eksfoliasi 3-4 kali selama seminggu untuk kulit berminyak dan kombinasi, serta 1-2 kali dalam seminggu untuk kulit normal.


Bagaimana Cara Menghilangkan Wajah Kusam?




Wajah kusam bisa diatasi dengan beberapa cara, seperti melakukan gaya hidup yang sehat, makan dengan teratur, olahraga, mengurangi alkohol dan rokok, serta memperbanyak minum air putih. Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi secara rutin, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya apabila ingin keluar rumah atau beraktivitas yang terkena paparan sinar matahari, serta mengatasi dengan perawatan alami seperti masker alami atau melakukan eksfoliasi dengan rutin menggunakan bahan alami. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan terbaik. Plasthetic Clinic menjadi salah satu klinik kecantikan terbaik yang menyediakan perawatan untuk menghilangkan wajah kusam.


Berikut adalah perawatan kulit yang bisa kamu lakukan di Plasthetic Clinic sebagai cara menghilangkan wajah kusammu. Simak terus artikelnya sampai habis, yaa!


1. Microbubble Exfoliation


Microbubble Exfoliation merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, serta membuat permukaan kulit terasa lebih halus. Perawatan ini menggunakan mikrodermabrasi dan oxygen untuk membersihkan kulit secara lebih dalam. Perawatan ini juga mampu menstimulasi pertumbuhan kolagen serta dapat menutrisi kulit wajahmu. Kulit jadi lebih halus dan bebas kusam. Perawatan ini membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit dan bisa kamu lakukan secara rutin selama 30 hari sekali.


2. Premium Glow


Premium Glow merupakan perawatan terbaik di Plasthetic Clinic sekaligus sebagai cara untuk menghilangkan wajah kusam. Perawatan ini dapat mengatasi segala macam permasalahan pada segala jenis kulit termasuk kulit kusam. Premium glow juga mampu untuk memperbaiki pigmentasi kulit yang membuat kulit terlihat lebih cerah, bersinar, dan sehat. Perawatan ini membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dengan interval waktu satu bulan sekali.


3. Instant Detox


Instant Detox merupakan salah satu cara menghilangkan wajah kusam yang ampuh dan dalam waktu yang singkat. Perawatan ini dapat melembabkan, membersihkan, serta mencerahkan kulit wajah secara instan. Perawatan ini cocok buat kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang namun ingin tetap tampil cantik maksimal. Perawatan ini bisa diulang setiap bulannya untuk hasil yang lebih maksimal.


Hilangkan Wajah Kusam di Plasthetic Clinic


Plasthetic Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan yang juga berfokus pada kesehatan tubuh. Kami menawarkan lebih dari 100 perawatan estetika, wellness, dan plastic surgery. Plasthetic Clinic telah berdiri sejak tahun 2014 dan sudah menjadi kepercayaan masyarakat dalam menangani dan menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kulit wajah dan kecantikan.


Kami memiliki ragam perawatan mulai dari wajah, rambut, badan, hingga area intim. Plasthetic Clinic memiliki sederet dokter yang kompeten di bidangnya dan telah tersertifikasi, perawat dan staf disini memiliki profesionalitas yang tinggi. Tak hanya itu, kami juga menunjang perawatan dengan menghadirkan alat-alat yang berkualitas serta tempat yang nyaman untuk melakukan perawatan. Tidak perlu khawatir, kami memberikan harga terjangkau dengan hasil yang memukau, ditambah lagi ada banyak sekali promo di setiap bulannya.


Plasthetic Clinic memberikan penawaran perawatan lainnya terutama sebagai cara menghilangkan wajah kusam. Tunggu apalagi! Kamu bisa langsung mengunjungi klinik kecantikan Plasthetic Clinic di Jl. Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami untuk membuat janji temu di 021- 021-2532099 atau Whatsapp di 08118191888. Kamu juga bisa cek postingan kami untuk mengetahui promo terbaru di Instagram @plasthetic.clinic atau @beforeafter.plasthetic untuk mengetahui hasil dari bedah plastik di Plasthetic Clinic. Kami hadir sebagai teman untuk membantu mengatasi permasalahan kulit yang mengganggu penampilanmu. Enhance your quality of life with us. Percayakan kami untuk mengatasi masalah kulitmu termasuk cara menghilangkan wajah kusam.

7 views

Hubungi Kami

Follow kami

Punya pertanyaan?

  • Instagram - White Circle

Chat dengan kami di bawah!

Untitled-5.jpg
Untitled-5.png

© 2019 Plasthetic Clinic. All rights reserved.