Search

5 Cara mengencangkan Kulit Wajah secara Cepat!


Cara mengencangkan kulit wajah ada beragam, mulai dari cara yang alami hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan. Kulit memiliki sifat elastis, akan tetapi seiring bertambahnya usia elastisitas pada kulit menurun. Hal ini dikarenakan produksi kolagen dalam tubuh semakin berkurang, sehingga kulit wajah akan tampak mengendur disertai dengan tanda-tanda penuaan lain, salah satunya adalah muncul garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi.


Sebelum kita masuk ke cara mengencangkan kulit wajah, ada baiknya kita bedah satu persatu dari faktor penyebab kulit mengendur, adakah faktor lainnya selain penuaan? Kemudian bagaimana ya cara mengencangkan kulit wajah dengan alami? Yuk kita bahas satu persatu, check this out!


Apa saja Faktor Penyebab Kulit Kendur?


Masalah kulit kendur penyebab utamanya adalah faktor usia, seperti yang sudah dijelaskan di awal, seiring bertambahnya usia, kolagen pada kulit menjadi berkurang, sehingga tingkat elastisitas kulit juga menurun. Akan tetapi, ada beberapa penyebab lain dari kulit mengendur, ternyata usia muda juga bisa mengalami kulit kendur loh, kita simak yuk penyebab kulit kendur!


1. Paparan Sinar Matahari


Selain dapat membuat kulit menjadi kusam dan gelap, terkena paparan sinar matahari yang terlalu sering dalam durasi lama dapat merusak kolagen dan sel-sel kulit pada wajah, akibatnya muncul tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, flek hitam, kulit mengendur, dan lain-lain. Gunakan sunscreen atau tabir surya dengan SPF lebih dari 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.


2. Kurangnya Cairan pada Tubuh


Mengonsumsi air mineral mampu untuk menghidrasi atau melembabkan kulit. Sebaliknya, apabila kamu kekurangan cairan akan berdampak pada kesehatan kulit. Kulit menjadi kusam, kering, bahkan dapat muncul keriput-keriput pada wajah. Maka dari itu, penuhi kebutuhan cairan tubuh untuk mendapatkan kulit yang lembap dan sehat.


3. Kurang Tidur


Kurang tidur menjadi salah satu penyebab dari terjadinya penuaan dini serta kulit kendur. Kebiasaan begadang sangat berpengaruh pada tampilan wajah, yakni memunculkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kering, kantung mata menghitam, terdapat kerutan pada wajah, hingga terlihat lelah. Waktu tidur yang kurang dapat mengganggu proses regenerasi kulit sehingga berdampak pada kekencangan kulit wajah.