Search

5 Cara Menghilangkan Double Chin dengan Cepat dan Mudah


Cara menghilangkan double chin menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan untuk memaksimalkan penampilan. Pasalnya, saat ini sudah banyak orang yang peduli dengan penampilannya dan kehadiran double chin akan membuat rasa percaya diri seseorang menjadi menurun. Kehadiran double chin tentu membuat wajah terlihat lebih besar pada beberapa angle, termasuk apabila dilihat dari bawah, dagu terlihat berlipat bahkan sampai membuat leher tidak tampak.


Kalau kamu salah satu orang yang juga memiliki double chin dan sedang mencari cara untuk menghilangkan double chin pada wajah, artikel ini menjadi tempat yang tepat! Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin pada wajah. Yuk kita simak sampai akhir!


Apa itu Double Chin?


Double chin atau dagu berlipat terbentuk akibat adanya penumpukan lemak yang terdapat di bawah dagu. Kondisi ini mungkin saja muncul meski tidak ada penimbunan lemak loh! Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kamu punya double chin!


Faktor pertama yang membuat kamu punya double chin tentu karena berat badan berlebih. Orang dengan berat badan berlebih atau obesitas lebih besar peluang untuk mengalami double chin. Hal ini karena penumpukan lemak bisa terjadi di wajah, tak terkecuali pada area dagu dan sekitarnya. Faktor kedua adalah keturunan atau genetik, apabila berat badanmu normal namun dagu masih terlihat berlipat, bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan.


Faktor selanjutnya adalah elastisitas kulit yang menurun, elastisitas kulit yang menurun dapat menyebabkan double chin. Elastisitas kulit ini menyebabkan kulit sekitar dagu menjadi kendur dan terbentuklah lipatan pada dagu atau yang kita sebut dengan double chin!


Cara untuk Mengatasi Double Chin


Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi double chin. Cara ini mungkin tidak instan, akan tetapi apabila dilakukan dengan gigih dan kemauan yang tinggi, memungkinkan untuk mendapatkan hasil terbaik. Yuk simak, apa saja cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi double chin! Check this out.


1. Menurunkan Berat Badan

Apabila kamu memiliki berat badan yang berlebih, cobalak untuk melakukan diet sehat guna menurunkan berat badan, hal ini agar lemak di daerah dagu dapat berkurang sehingga double chin dapat sedikit banyak menghilang. Wajah menjadi lebih tirus dan kamu bisa tampil maksimal lebih percaya diri!


2. Melakukan Senam Wajah

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi double chin adalah dengan melakukan senam wajah. Senam wajah diyakini dapat membantu untuk mengurangi lemak di area wajah termasuk juga pada dagu. Beberapa senam wajah yang bisa kamu lakukan, antara lain adalah: Fishface, ini biasanya dilakukan oleh beberapa wanita sebagai gaya selfie. Caranya adalah dengan menarik pipi ke arah dalam dan tahan selama 30 detik, kemudian kembalikan ke posisi normal untuk merilekskan otot-otot wajah.


Cara selanjutnya adalah dengan melakukan teknik dumbbell, yakni dilakukan dengan cara mengangkat dagu dan arahkan kepala ke atas. Setelah itu, buka dan tutup mulut selama kurang lebih 10-15 detik, lakukan rutin sebagai cara menghilangkan double chin.


Selain itu, senam wajah yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan teknik kumur. Kalau berkumur umumnya menggunakan air, maka ini menggunakan udara. Gerakan seperti gerakan berkumur kemudian buang udara selayaknya membuang air dalam mulut, lakukan selama 20-30 detik setiap hari dan ulangi sebanyak 3-4 kali.


3. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet akan membantu rahang dan otot wajah bekerja lebih baik. Membiarkan rahang dan otot wajah berolahraga akan membantu membakar lemak tubuh yang menjadi penyebab timbulnya double chin. Tidak hanya itu, mengunyah permen karet juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.


Cara Menghilangkan Double Chin dengan Cepat dan Mudah



Cara-cara di atas mampu mengatasi double chin, akan tetapi cara alami seperti diatas perlu dilakukan secara berulang dengan konsisten. Hal ini untuk memperlihatkan hasil yang lebih signifikan. Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin pada wajah, yakni dengan melakukan perawatan alami di klinik kecantikan.


Ada beberapa perawatan yang bisa kamu pilih sebagai solusi untuk menghilangkan double chin pada pipi, car aini mulai dari perawatan estetik hingga tindakan operasi bedah. Untuk mengetahui lebih jelas, yuk kita simak perawatan yang dapat menghilangkan double chin pada wajah!


1. Fatlysis Double Chin

Perawatan pertama yang mungkin bisa menjadi solusi dalam menghilangkan double chin adalah menggunakan fatlysis. Perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan lemak pada bawah dagu dengan melakukan injeksi atau suntik. Cairan yang disuntikkan akan membakar lemak-lemak pada bawah dagu sehingga double chin berkurang.


2. Face Tight Double Chin

Face Tight double chin merupakan salah satu perawatan estetika yang bertujuan untuk mengencangkan otot pada leher dan mengurangi lipatan pada bawah dagu menggunakan teknologi High Intensity Focused Ultrasound (HIFU). Sehingga double chin tertarik dan bagian bawah dagu menjadi lebih kencang. Perawatan ini menjadi salah satu perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan double chin pada wajah.


3. Skin Firm

Perawatan wajah selanjutnya yang bisa kamu lakukan sebagai cara menghilangkan double chin adalah dengan bantuan skin firm! Tindakan ini dibantu dengan alat Radio Frequency yang bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah serta dapat mengurangi tanda penuaan dan menghilangkan double chin pada bawah dagu. Lakukan berulang secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.


4. Face Lift

Apabila poin diatas merupakan perawatan kecantikan, pada poin ini kita mulai masuk dengan prosedur bedah plastik. Face lift merupakan salah satu cara untuk mengatasi double chin akibat kulit yang mengendur. Tindakan ini sering dilakukan setelah prosedur sedot lemak. Prosedur ini mampu mengencangkan kulit yang bergelambir setelah jaringan lemak bawah dihilangkan.


5. Double Chin Surgery

Tindakan bedah plastik selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan double chin surgery. Yakni, salah satu tindakan bedah plastic yang bertujuan untuk menghilangkan lemak pada bawah dagu atau double chin. Sehingga wajah menjadi terlihat lebih tirus dan bisa tampil dengan percaya diri!


Cara-cara diatas merupakan tindakan bedah plastic sekaligus perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin pada wajah. Nah, pertanyaannya selanjutnya, dimana tempat yang tepat untuk melakukan tindakan ini?


Lakukan Cara Menghilangkan Double Chin di Plasthetic Clinic


Untuk melakukan perawatan yang sudah disebutkan tadi, kamu bisa temui di beberapa klinik kecantikan. Apalagi, saat ini klinik kecantikan di Indonesia memiliki banyak sekali perawatan mulai dari wajah, tubuh, hingga daerah intim. Perawatan-perawatan di atas bisa kamu lakukan di klinik kecantikan terbaik, dengan dokter-dokter yang profesional dan kompeten di bidangnya, serta ditunjang dengan alat-alat yang sesuai dengan standar medis. Klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini tentu sudah dipercaya oleh masyarakat umum.


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Jakarta Pusat. Klinik ini memiliki ratusan treatment aesthetic, wellness, dan bedah plastik yang aman dan terpercaya. Kami memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang datang kesini. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan langsung ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan yang dimiliki oleh Plasthetic Clinic juga merupakan peralatan terkini yang sesuai dengan standar medis. kami juga memberikan kenyamanan pada tempat perawatan yang bersih dan juga nyaman untuk kamu melakukan perawatan.


Jangan khawatir, kami memberikan harga yang terjangkau dengan hasil yang memukau! Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08111698199 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with Us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu, dari mulai pelayanan hingga perawatan yang dilakukan. Percayakan pada kami untuk memberikan cara menghilangkan double chin.



2 views