Search

5 Kegiatan yang dapat Membesarkan Payudara!


Kegiatan yang dapat membesarkan payudara tentu sangat banyak dan beragam. Seperti yang kita tahu, payudara merupakan salah satu aset wanita yang dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita. Besar kecilnya volume payudara juga disebabkan oleh beberapa hal, seperti misalnya, payudara akan membesar ketika sedang menyusui, akan tetapi akan ada perubahan saat masa menyusui sudah selesai, bentuknya menjadi lebih kecil dan kendur.


Payudara berisikan jaringan-jaringan lemak. Dengan demikian, payudara bisa berubah ketika seseorang bertambah atau berkurang berat badannya, hal lain yang dapat mempengaruhi besar kecilnya volume payudara adalah genetika yang merupakan hasil dari gen yang diwarisi orang tua, faktor terakhir yang memungkinkan adalah hormone.


Melalui hormon, kebanyakan wanita mengalami perubahan fenomenal selama masa pubertas. Ini karena produksi hormone yang disebut dengan hormone estrogen. ketidakseimbangan dalam hormone pertumbuhan tubuh dapat menyebabkan perkembangan payudara yang buruk. Untuk itu yuk kita cari tahu kegiatan yang dapat membesarkan payudara.


Apa saja Kegiatan yang Dapat Membesarkan Payudara?



1. Pertimbangkan Bra Baru

Cara membesarkan payudara yang pertama adalah dengan mengganti ukuran bra. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 70% wanita memakai bra yang terlalu kecil dan 10% memakan bra yang terlalu besar. Bra yang terlalu ketat dapat meratakan payudara dan membuatnya tampak lebih kecil. Ini juga menyebabkan tumpahan yang tidak menyenangkan di bagian samping dan belakang. Bra yang terlalu besar tidak akan menopang payudara dan membuatnya terlihat kendur.


2. Mengonsumsi Makanan Pembesar Payudara

Makanan-makanan seperti produk susu, buah, kacang-kacangan, dapat membantu pembesaran payudara secara alami. Mengapa demikian? Susu diyakini sebagai salah satu cara membesarkan payudara, karena seluruh payudara terbuat dari lemak dan mengkonsumsi susu utuh kaya akan lemak, sehingga dapat meningkatkan ukuran payudara.


Pepaya, selain rasanya yang manis, pepaya juga dapat meningkatkan ukuran payudara. Selanjutnya adalah biji-bijian, seperti biji fenugreek, bubuk biji adas, biji rami, atau kacang dan kedelai juga mampu meningkatkan volume payudara serta penting untuk membangun jaringan payudara.


3. Latihan Fisik

Latihan fisik menjadi salah satu cara sebagai kegiatan yang dapat membesarkan payudara. Salah satunya adalah yoga. Yoga telah menjadi agen penyembuhan alami untuk ribuan penyembuhan. Ini menyatukan tubuh dengan pikiran dan mampu membantu untuk melawan penyakit dari dalam.


Selain itu, hal yang dapat membuat payudara tampak lebih besar adalah melalui Latihan yoga seperti Bhujangasana, pose ustrasana unta, dwikonasana, atau olahraga diluar yoga. Seperti, push up atau dengan bantuan dumbbell.


4. Melakukan Pijat

Tentu saja, memijat adalah salah satu cara terbaik untuk memperbesar ukuran payudara. Ada beberapa minyak pijat yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pemijatan payudara, diantaranya adalah, minyak fenugreek, minyak zaitun, minyak atsiri sereh, serta minyak atsiri mawar. Melakukan pijatan di sekitar payudara perlu diperhatikan, kegiatan yang dapat membesarkan payudara ini intensitas waktunya jangan terlalu lama, karena khawatir menyebabkan pembengkakan dan sensitivitas kulit.


5. Mengonsumsi Vitamin

Bisa dibilang, mengonsumsi vitamin menjadi salah satu cara untuk membesarkan payudara. vitamin yang perlu dikonsumsi yaitu A, B3, C, dan E, karena kemampuannya membesarkan payudara, bersama dengan manfaat kesehatan lain yang mereka berikan. Vitamin A mampu membantu produksi kolagen yang membantu mengencangkan payudara, vitamin B3 membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga meningkatkan pembesaran payudara secara tidak langsung. Sementara vitamin C menghasilkan kolagen, menjaga sel payudara tetap terhidrasi juga membantu menyeimbangkan hormon tubuh yang dapat mempengaruhi ukuran payudara. Terakhirnya vitamin E membantu pengaturan kadar kolesterol yang pada gilirannya dapat bermanfaat untuk membesarkan payudara.


Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu gunakan. Pastikan untuk melakukannya dengan teratur. Seperti menambahkan makanan kaya estrogen ke dalam makanan sehari-hari seperti Apel, biji fenugreek, minyak zaitun, dan kacang-kacangan. Kemudian melakukan pijat payudara secara teratur serta melakukan olahraga rutin.


Cara membesarkan Payudara dengan Perawatan Lainnya



Selain dengan cara-cara di atas, kamu bisa memperbesar volume payudara dengan cara melakukan perawatan di klinik kecantikan. Ada banyak perawatan yang bisa kamu lakukan, mulai dari perawatan non-surgery hingga dengan melakukan operasi bedah. Yuk kita simak, apa saja perawatan yang dapat memperbesar payudara.


1. Breast Firm

Breast firm merupakan salah satu cara membesarkan payudara tanpa tindakan bedah. Breast firm bertujuan untuk mengencangkan bagian payudara serta merangsang produksi kolagen pada tubuh menggunakan teknologi radio frequency. Perawatan ini dapat sekaligus mencerahkan warna kulit disekitar payudara.


2. Breast Augmentation

Perawatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan tindakan bedah plastik. Tindakan ini bertujuan untuk menambah volume pada payudara, sehingga payudara tampak lebih besar dan kencang. Tindakan ini dapat dilakukan dengan dua cara, yakni, menggunakan implant dan bisa juga menggunakan fat transfer atau transfer lemak dari perut atau paha, kemudian dipindahkan ke dalam payudara.


3. Breast Lift

Tindakan bedah plastik selanjutnya sebagai kegiatan yang dapat membesarkan payudara adalah dengan melakukan breast lift. Pada dasarnya, breast lift ini fokusnya adalah untuk mengencangkan payudara yang mengendur sehingga tampak lebih ideal lagi. Apabila kamu sudah beberapa kali hamil dan menyusui, maka tindakan breast lift menjadi sangat cocok dipadukan dengan breast augmentation.