Search

7 Cara Menghilangkan Hitam di Bawah Mata!



Cara menghilangkan hitam di bawah mata ada beragam. Untuk kamu yang sering mengalami kelelahan atau kurang tidur, cara ini efektif kamu lakukan. Hitam di bawah mata atau yang biasa orang sebut dengan mata panda tidaklah berbahaya, akan tetapi lingkarang hitam di sekitar mata membuat penampilan jadi tidak segar.


Mata panda dapat muncul seiring dengan bertambahnya usia, hal ini terjadi karena penuaan dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen di kulit sekitar mata, sehingga kelopak mata terlihat lebih kendur. Eits, tapi lingkaran hitam di bawah mata dipicu oleh beberapa hal. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana lingkaran hitam di bawah mata dapat muncul hingga cara mengatasinya. Check this out!


Penyebab Muncul Lingkaran Hitam di Sekitar Mata


Ada beberapa faktor penyebab munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Selain karena penuaan, munculnya kantung mata bisa karena beberapa hal berikut:


1. Kelelahan dan kurang tidur

2. Peningkatan jumlah melanin di kulit sekitar mata, misalnya akibat paparan sinar matahari berlebihan

3. Peradangan atau hiperpigmentasi

4. Penumpukan cairan di sekitar mata, misalnya karena perubahan hormone atau terlalu banyak konsumsi garam

5. Stress


Cara Menghilangkan Hitam di Bawah Mata secara Alami


Pada dasarnya, lingkaran hitam di bawah mata bisa dihilangkan dengan beberapa langkah perawatan sederhana berikut ini:


1. Perbaiki Pola Tidur


Kantung mata dan mata panda dapat muncul apabila kamu kelelahan atau kurang tidur. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu mencukupi waktu tidur selama 7-9 jam setiap hari. Posisi tidur tertentu dianggap bisa mengatasi masalah kantung mata. Coba untuk tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat. Kamu bisa menggunakan bantal ekstra untuk menopang kepala guna mencegah penumpukan cairan di sekitar mata saat tidur.