Search

Ini Dia Biaya Transplantasi Rambut di Jakarta! (Hair)


Biaya Transplantasi Rambut – Kebotakan pada rambut seringkali dialami oleh tak hanya kaum lelaki tetapi juga kaum wanita. Kepala botak pada pria bisa saja terjadi mulai dari usia muda dan terus bertambah seiring bertambahnya usia. Kebotakan pada rambut menyebabkan rasa percaya diri seseorang menjadi menurun, bagaimanapun rambut merupakan mahkota bagi setiap orang.

Kebotakan pada wanita juga memiliki resiko yang cukup besar. Sekitar satu pertiga wanita mengalami kerontokan rambut hingga kebotakan, terutama setelah menopause. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebotakan pada rambut, yakni menggunakan prosedur transplantasi rambut.


Apa itu Transplantasi Rambut?


Transplantasi rambut atau yang seringkali disebut dengan cangkok rambut atau tanam rambut, adalah prosedur yang dilakukan untuk mengembalikan rambut pada area kulit kepala yang mengalami kerontokan parah hingga rambut menjadi tipis dan mengalami kebotakan. Operasi ini dapat tersedia dalam beberapa jenis, seperti operasi perluasan jaringan kulit kepala (Flap Surgery), operasi mengurangi kulit kepala, atau implan rambut. Ketiga prosedur ini dapat dikombinasikan satu sama lain atau dilakukan sendiri-sendiri. Akan tetapi, setiap orang yang menjalani transplantasi rambut akan berbeda-beda tergantung kondisi kulit kepala masing-masing orang.


Transplantasi rambut umumnya akan dilakukan oleh orang-orang yang memiliki jumlah rambut sehat di kulit kepala yang memungkinkan untuk dicangkok pada area-area yang membutuhkan rambut, atau orang yang memiliki kulit kepala tipis atau mengalami kebotakan pada beberapa area.


Seperti apa prosedur transplantasi rambut?


Transplantasi rambut umumnya berlangsung selama 4-8 jam, menurut American Academy of Dermatology. Akan tetapi, ini akan berbeda-beda setiap orangnya, semakin banyak jumlah rambut yang ditanam, maka akan semakin lama operasi ini memakan waktu.


Umumnya, dokter akan mencabut rambut-rambut yang sehat dengan memotong selembar kulit dari kulit kepala kamu. Dokter juga akan melakukan prosedur tanam rambut dengan menggunakan helai rambut satu per satu agar hasilnya terlihat alami. Prosedur ini juga menggunakan obat bius lokal yang akan membuat kulit kepala mati rasa selama prosedur ini terjadi, bahkan beberapa pasien juga akan diberikan obat penenang dengan dosis yang rendah agar pasien lebih rileks.