Search

Ini Dia Biaya Transplantasi Rambut di Jakarta! (Hair)


Biaya Transplantasi Rambut – Kebotakan pada rambut seringkali dialami oleh tak hanya kaum lelaki tetapi juga kaum wanita. Kepala botak pada pria bisa saja terjadi mulai dari usia muda dan terus bertambah seiring bertambahnya usia. Kebotakan pada rambut menyebabkan rasa percaya diri seseorang menjadi menurun, bagaimanapun rambut merupakan mahkota bagi setiap orang.

Kebotakan pada wanita juga memiliki resiko yang cukup besar. Sekitar satu pertiga wanita mengalami kerontokan rambut hingga kebotakan, terutama setelah menopause. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebotakan pada rambut, yakni menggunakan prosedur transplantasi rambut.


Apa itu Transplantasi Rambut?


Transplantasi rambut atau yang seringkali disebut dengan cangkok rambut atau tanam rambut, adalah prosedur yang dilakukan untuk mengembalikan rambut pada area kulit kepala yang mengalami kerontokan parah hingga rambut menjadi tipis dan mengalami kebotakan. Operasi ini dapat tersedia dalam beberapa jenis, seperti operasi perluasan jaringan kulit kepala (Flap Surgery), operasi mengurangi kulit kepala, atau implan rambut. Ketiga prosedur ini dapat dikombinasikan satu sama lain atau dilakukan sendiri-sendiri. Akan tetapi, setiap orang yang menjalani transplantasi rambut akan berbeda-beda tergantung kondisi kulit kepala masing-masing orang.


Transplantasi rambut umumnya akan dilakukan oleh orang-orang yang memiliki jumlah rambut sehat di kulit kepala yang memungkinkan untuk dicangkok pada area-area yang membutuhkan rambut, atau orang yang memiliki kulit kepala tipis atau mengalami kebotakan pada beberapa area.


Seperti apa prosedur transplantasi rambut?


Transplantasi rambut umumnya berlangsung selama 4-8 jam, menurut American Academy of Dermatology. Akan tetapi, ini akan berbeda-beda setiap orangnya, semakin banyak jumlah rambut yang ditanam, maka akan semakin lama operasi ini memakan waktu.


Umumnya, dokter akan mencabut rambut-rambut yang sehat dengan memotong selembar kulit dari kulit kepala kamu. Dokter juga akan melakukan prosedur tanam rambut dengan menggunakan helai rambut satu per satu agar hasilnya terlihat alami. Prosedur ini juga menggunakan obat bius lokal yang akan membuat kulit kepala mati rasa selama prosedur ini terjadi, bahkan beberapa pasien juga akan diberikan obat penenang dengan dosis yang rendah agar pasien lebih rileks.


Selanjutnya, akan dipersiapkan kulit kepala dan rambut yang telah diambil sebelum cangkok rambut dilakukan yang kemudian setelah itu dokter akan menempelkan rambut yang sehat ke area yang membutuhkan rambut. Usai ditempelkan atau ditanam, kulit kepala akan dibalut dengan perban dan diberikan instruksi untuk melakukan perawatan rambut selanjutnya di rumah.


Berapa lama proses Transplantasi Rambut?


Proses transplantasi rambut umumnya akan terlihat hasilnya dalam kurun waktu 6-9 bulan setelah tanam rambut dilakukan. Ada juga yang menunjukkan bahwa mereka memerlukan waktu 12 bulan lamanya. Lama waktu tersebut juga mencakup saat rambut yang ditanam mengalami kerontokan selama 60 hingga 90 hari pasca operasi.


Kondisi ini terbilang cukup normal. Pasalnya, rambut yang rontok nantinya akan ditumbuhi rambut yang normal. Selain itu, rambut akan terlihat lebih tipis setelah di operasi. Biasanya, dokter akan merekomendasikan obat sebagai salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok agar hasil terlihat lebih maksimal. Ini merupakan kondisi yang wajar, sebaiknya kamu melakukan konsultasi berjangka untuk mengetahui perkembangan kondisi rambutmu.


Efek samping transplantasi rambut


Prosedur ini dianggap cukup aman, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa akan terjadi resiko atau munculnya efek samping setelah prosedur ini dilakukan. Ada beberapa efek samping yang mungkin akan kamu alami, seperti:


1. Adanya Komplikasi Selama dan Setelah Operasi


Cangkok rambut dapat meningkatkan resiko terhadap takikardi atau percepatan detak jantung. Kondisi yang dapat terjadi selama operasi ini sifatnya sementara, tetapi ini mungkin akan menjadi masalah yang berbeda apabila pasien memiliki penyakit jantung.


Meski ini jarang terjadi, akan tetapi mungkin juga terjadi resiko seperti infeksi setelah melakukan transplantasi rambut. Infeksi akibat operasi dapat terjadi, jahitan pasca operasi berpotensi mengganggu peredaran darah dan membentuk kerak sehingga memungkinkan untuk menyebabkan infeksi dan kondisi folikulitis pada kulit kepala.


2. Rambut Tidak Beraturan


Efek samping lainnya yang mungkin terjadi setelah melakukan prosedur transplantasi rambut adalah tampilan rambut yang mungkin akan terlihat aneh akibat penempatan folikel rambut yang mungkin tidak tepat. Kondisi ini memungkinkan untuk terjadi bila dokter bedah tidak memperhatikan arah tumbuhnya rambut asli kamu.


Pertumbuhan rambut yang sehat normalnya tidak berarah tegak lurus dari kulit kepala, melainkan rambut bisa tumbuh dengan sudut yang lebih miring. Hal ini bisa terjadi ketika foliker rambut semakin dekat dengan pelipis.


3. Terjadi Efek Samping Lainnya


Selain itu, ada juga beberapa efek samping atau resiko yang mungkin terjadi dan mengganggu masalah kesehatan lainnya, seperti misalnya, terdapat rasa gatal di kulit kepala, bekas jahitan operasi yang mungkin kembali terbuka, bekas luka yang tidak bisa ilang, terjadi daging tumbuh atau keloid pada luka operasi, serta rambut rontok.


Berapa biaya transplantasi rambut?



Dengan prosedur yang cukup rumit, mungkin diantara kita bertanya-tanya, berapa biaya transplantasi rambut? Nah, hal ini tidak memiliki angka yang tetap. Karena, setiap tindakan dan setiap pasien mempunyai masalah yang berbeda-beda, serta penanganan yang juga berbeda. Selain itu, biaya transplantasi rambut juga perlu ditangani oleh dokter yang ahli.


Ada beberapa orang yang menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami demi mengatasi kebotakan. Bahan-bahan alami tersebut seperti minyak jojoba, lidah buaya, akar licorice, sari bawang merah, dan bahan alami lainnya. Bahan-bahan tersebut mungkin dapat memperlihatkan perubahan dalam waktu yang sangat lama namun hasilnya juga tidak terlalu efektif. Apabila kasus pada kepalamu sudah mengalami kebotakan yang parah, boleh jadi hair transplant menjadi satu-satunya cara yang paling mudah dan efektif, meskipun memerlukan biaya transplantasi rambut yang terbilang tidak murah.


Lakukan transplantasi rambut di Plasthetic Clinic


Sebelum memutuskan untuk melakukan transplantasi rambut, pastikan kamu sudah mencari tahu dimana kamu akan melakukan tindakan tersebut. Karena, tindakan ini perlu dilakukan oleh dokter ahli. Cari tahu rumah sakit atau klinik kecantikan terbaik yang memiliki kualitas terbaik untuk dapat melakukan transplantasi rambut atau hair transplant.


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Jakarta Pusat. Klinik ini memiliki ratusan treatment aesthetic, wellness, dan bedah plastik yang aman dan terpercaya. Kami memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang datang kesini. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan langsung ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan yang dimiliki oleh Plasthetic Clinic juga merupakan peralatan terkini yang sesuai dengan standar medis. kami juga memberikan kenyamanan pada tempat perawatan yang bersih dan juga nyaman untuk kamu melakukan perawatan. Jangan khawatir, kami memberikan harga yang terjangkau dengan hasil yang memukau!


Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08118191888 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with Us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu, dari mulai pelayanan hingga biaya transplantasi rambut.

0 views

Hubungi Kami

Follow kami

Punya pertanyaan?

  • Instagram - White Circle

Chat dengan kami di bawah!

Untitled-5.jpg
Untitled-5.png

© 2019 Plasthetic Clinic. All rights reserved.