Search

Begini Cara Mancungkan Hidung Tanpa Operasi


Mancungkan hidung tanpa operasi menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin hidungnya tampak lebih sempurna. Hidung mancung menjadi dambaan hampir setiap orang, banyak orang yang kemudian berusaha untuk memancungkan hidung dengan operasi plastik, akan tetapi banyak juga yang mengatakan bahwa hidung bisa mancung secara alami tanpa operasi.


Ada beberapa cara alami memancungkan hidung yang mungkin seringkali kita dengar, seperti misalnya, melakukan pijatan hidung, mencubit hidung, atau melakukan penekanan pada hidung. Akan tetapi, meski Latihan ini dianggap dapat membantu untuk membentuk dan mempertajam hidung, tidak ada bukti ilmiah mengenai keefektifannya.


Bentuk hidung setiap orang ditentukan terutama oleh bentuk tulang pada dasar hidung yang melekat di wajah. Lalu, bagian ujung hidung dibentuk oleh tulang rawan yang lentur. Senam hidung memang melatih otot-otot kecil di sekitar hidung kamu, akan tetapi otot ini tidak memainkan peran penting dalam bentuk hidung. Jadi, melakukan senam hidung belum terbukti secara nyata dapat mempengaruhi salah satu bentuk dari jaringan tersebut. Perlu digaris bawahi juga bahwa jangan sembarangan menggunakan cara mancungkan hidung tanpa operasi. Lakukan prosedur yang aman untuk memancungkan hidung, agar terhindar dari resiko yang berbahaya serta pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan apapun untuk memancungkan hidung.


Apa saja Cara Mancungkan Hidung Tanpa Operasi?


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kesan hidung lebih mancung. Yakni, dengan cara-cara yang bisa kamu pilih:


1. Filler Hidung

Filler hidung merupakan prosedur medis yang cukup populer di kalangan wanita untuk mendukung estetika atau kecantikan. Umumnya, filler digunakan untuk menangani beragam keluhan yang terjadi di area wajah, seperti kulit keriput, bibir tipis, bawah mata, dan lainnya. Ternyata, perawatan ini juga cukup efektif untuk memancungkan hidung, dengan menyuntikkan bahan kimia khusus pada bagian hidung. Jenis filler hidung yang bisa digunakan bermacam-macam, mulai dari filler sementara, filler sintesis, filler semi permanent, hingga filler permanen.


Selama tindakan berlangsung, dokter akan menyuntikkan gel berupa asam hialuronat atau kalsium hidroksiapatit. Prosedur ini tidak memakan waktu lama, melainkan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Filler akan membantu untuk mendapatkan bentuk hidung sesuai dengan yang diinginkan, tapi tidak secara permanen. Dalam kata lain, perawatan ini membutuhkan pengulangan kurang lebih setiap 6 bulan sekali.


2. Rhinoplasty

Rhinoplasty merupakan operasi yang paling umum dan paling sering dilakukan sebagai cara mancungkan hidung. Operasi ini dapat memancungkan hidung, membentuk kembali lubang hidung, dan meluruskan hidung. Rhinoplasty ini merupakan operasi bedah plastik hidung yang hasilnya akan terlihat permanen.


Rhinoplasty ini ada yang dilakukan untuk alasan kosmetik atau untuk mempercantik bentuk hidung, ada pula rhinoplasty fungsional untuk merapikan struktur hidung yang mengganggu pernapasan atau kesehatan.


3. Septoplasty

Septoplasty merupakan tindakan bedah plastik yang membantu untuk meluruskan atau merapihkan bentuk hidung yang dirasa kurang ideal. Prosedur ini dilakukan dengan mengubah posisi dinding pembatas atau septum diantara dua saluran hidung. Pada keadaan tertentu, mengubah posisi septum hidung akan membuat hidung menjadi jauh lebih simetris dan mancung. Selain itu, tindakan ini juga bisa membantu untuk melegakan saluran pernapasan yang tersumbat karena kondisi tertentu. Resiko dari tindakan septoplasty mencakup pendarahan, infeksi akibat pengaruh anestesi, penurunan kemampuan hidung dalam mencium, serta sensasi mati rasa di bagian atas gigi dan gusi.


Seperti Apa Prosedur Memancungkan Hidung dengan Rhinoplasty?



Rhinoplasty memperbaiki posisi septum, yakni sekat di antara kedua lubang hidung. Ini merupakan operasi hidung yang paling umum digunakan. Perawatan ini juga mengubah ukuran hidung yang tidak sesuai dengan ukuran wajah, misalnya terlalu besar atau kecil. Memperbaiki bentuk di bagian pangkal atau ujung hidung, mengubah ukuran dan bentuk lubang hidung, memperbaiki hidung yang tidak simetris, memperbaiki gangguan pernapasan akibat masalah pada structural di dalam hidung, atau memperbaiki kelainan bentuk hidung karena cacat lahir maupun cedera.


Apa saja persiapan untuk menjalani Rhinoplasty?


Sebelum Rhinoplasty dilakukan, dokter akan memberikan beberapa petunjuk terkait persiapan operasi, seperti pasien diminta untuk menghentikan penggunaan obat-obatan pengencer darah seperti aspirin atau ibuprofen. Pemeriksaan rutin pre operasi akan dilakukan untuk memastikan pasien dalam kondisi sehat, sehingga operasi dapat dilakukan dengan aman. Pasien diminta untuk berhenti merokok sekitar 2-3 minggu sebelum dan sesudah operasi, dan pasien perlu memastikan ada keluarga atau teman yang mengantarnya pulang setelah operasi.


Apa saja yang perlu diperhatikan setelah Rhinoplasty?



Pasien biasanya dapat pulang di hari yang sama dengan hari saat operasi. Setelah Rhinoplasty, hidung dan wajah pasien akan bengkak serta terasa nyeri. Sakit kepala juga umum dirasakan oleh pasien. Perban biasanya akan dilepas dalam 3-5 hari pasca operasi. Sementara penyangga hidung akan tetap dipasang selama 1-2 minggu. Pemulihan total membutuhkan waktu beberapa munggu, pasalnya proses penyembuhan Rhinoplasty tergolong bertahap dan hasil optimal akan terlihat dalam waktu yang cukup lama, seperti enam hingga dua belas bulan pasca operasi.


Perawatan Rhinoplasty di Plasthetic Clinic


Untuk melakukan tindakan bedah hidung atau Rhinoplasty, kamu bisa temui di rumah sakit dan beberapa klinik kecantikan. Apalagi, saat ini klinik kecantikan di Indonesia memiliki banyak sekali perawatan mulai dari wajah, tubuh, hingga daerah intim. Meski terlihat sederhana, operasi ini harus dilakukan di tempat yang bersih dan steril. Tindakan Rhinoplasty di atas bisa kamu lakukan di klinik kecantikan terbaik, dengan dokter-dokter yang profesional dan kompeten di bidangnya, serta ditunjang dengan alat-alat yang sesuai dengan standar medis. Klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak beberapa tahun silam ini tentu sudah dipercaya oleh masyarakat umum.


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Jakarta Pusat. Klinik ini memiliki ratusan treatment aesthetic, wellness, dan bedah plastik yang aman dan terpercaya. Kami memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang datang kesini. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan langsung ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan yang dimiliki oleh Plasthetic Clinic juga merupakan peralatan terkini yang sesuai dengan standar medis. kami juga memberikan kenyamanan pada tempat perawatan yang bersih dan juga nyaman untuk kamu melakukan perawatan


Jangan khawatir, kami memberikan harga yang terjangkau dengan hasil yang memukau! Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08111698199 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with Us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu, dari mulai pelayanan hingga perawatan yang dilakukan. Percayakan pada kami untuk memberikan solusi terbaik mancungkan hidung tanpa operasi. klik disini untuk info lebih lanjut


0 views