Search

Cara Mengencangkan Payudara dengan Dokter Bedah Plastik Terbaik di Jakarta


Dokter bedah plastik terbaik di Jakarta selalu memiliki solusi dari permasalahan yang terjadi pada kecantikan dan kesehatan masyarakat. Salah satu permasalahan yang seringkali dialami oleh perempuan adalah menurunnya kepercayaan diri akibat dari proses alami tubuh, salah satunya adalah elastisitas kulit yang menurun serta payudara yang mengendur. Bagi sebagian perempuan, payudara menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan, maka dari itu memiliki payudara yang mengendur bagaikan mimpi buruk!


Artikel ini akan membahas mengenai bagaimana dokter bedah plastik terbaik di Jakarta mengatasi permasalahan payudara kendur yang sering dialami perempuan terutama setelah melewati fase kehamilan dan menyusui. Sebelum kita banhas mengenai bagaimana cara mengencangkan payudara, kita cari tahu dulu yuk mengapa payudara bisa mengendur! Check this out~


Mengapa Payudara Bisa Mengendur?


Pada dasarnya, payudara terbentuk dari jaringan lemak. Diantara jaringan lemak ini, terdapat kelenjar-kelenjar dalam payudara, salah satunya untuk memproduksi ASI. Selain itu, payudara juga memiliki sekumpulan ligament sehingga payudara lebih berbentuk serta otot dada mampu menopang payudara.


Setiap perempuan, ingin memiliki bentuk tubuh yang indah, termasuk dengan payudara yang kencang dan ideal. Kamu bisa menjadi lebih percaya diri dengan bentuk payudara yang kencang dan sehat. Ada beberapa faktor yang menyebabkan payudara bisa mengendur. Diantaranya adalah:

  1. Perubahan pada Ukuran Payudara

Meski ditopang dengan ligeman, kulit sekitar payudara rentan sekali mengalami peregangan sehingga terlihat lebih kendur. Hal ini bisa terjadi ketika ukuran payudaramu berubah akibat perubahan jumlah lemak di dalamnya. Diet ekstrim atau kehamilan jadi salah satu sebab perubahan jumlah lemak dalam payudara. Payudara akan mengendur apabila terjadi penurunan berat badan yang drastis pada tubuh.


2. Faktor Penuaan


Ligamen yang menopang payudara, bisa mengendur tidak hanya karena perubahan pada ukuran payudara. Faktor lain yang bisa membuat payudara mengendur adalah saat mengalami penuaan. Seiring bertambahnya usia, kadar hormone akan berubah, hal tersebut yang menyebabkan kulit dan jaringan di sekitar payudara menjadi tidak terhidrasi dengan baik, sehingga elastisitas dan kekencangannya menurun.


3. Fase Kehamilan


Fase kehamilan menjadi salah satu penyebab payudara menjadi kendur. Hal ini disebabkan akan terjadi kenaikan berat badan pada pe