Search

Berikut Cara Mengencangkan Perut setelah Melahirkan yang Bisa Kamu Tiru!


Cara mengencangkan perut setelah melahirkan menjadi hal yang paling banyak dicari, khususnya bagi para ibu muda. Seperti yang kita ketahui, bahwa sifat kulit yang elastis memungkinkan untuk jadi mengendur saat melakukan persalinan, sehingga perut cenderung bergelambir dan tidak kencang seperti sebelum melahirkan.


Menjadi pertanyaan juga apabila melihat Ibu A yang bisa kembali kurus seperti sebelum melahirkan setelah tiga bulan persalinan. Hal tersebut juga bisa kok kamu dapatkan! Dengan begitu, yuk kita simak dan cari tahu apa saja cara mengencangkan perut setelah melahirkan yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan kepercayaan diri seperti sebelum melahirkan!


Sebelum jauh, perlu diingatkan bahwa mungkin kita membutuhkan waktu dan kesabaran yang cukup panjang dalam menjalankan proses ini. Pada dasarnya, setelah melahirkan berat badan bisa berkurang sekitar 3 hingga 6 kg. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari berat badan bayi, plasenta, serta banyaknya darah dan air ketuban yang keluar, ditambah lagi dengan jumlah cairan tubuh yang akan terbuang seperti melalui urin, darah, dan keringat.


Eits, tidak semudah yang terlihat. Urusan perut kembali rata dan kencang usai persalinan beberapa minggu memang bisa saja dialami oleh beberapa wanita. Akan tetapi, tidak semua wanita dapat dengan mudah mengembalikan perutnya dalam hitungan minggu. Kebanyakan wanita memerlukan waktu bulanan atau tahunan untuk kembali kencang seperti sebelum melahirkan.


Hal tersebut juga dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, seperti genetik, bentuk dan ukurang tubuh sebelum mengandung, berapa banyak berat yang naik saat masa kehamilan, dan seberapa banyak kamu bergerak atau berolahraga pasca melahirkan.


Apa yang Bisa dilakukan untuk Mengencangkan Perut?


1. Menyusui

Selain menyenangkan hati sebagai ibu, menyusui juga membantu kamu membakar kurang lebih 500 kalori per hari. Dengan begitu, berat badan akan lebih cepat turun, dibandingkan ibu yang memberikan susu botol pada bayinya. Selain itu, menyusui juga memicu kontraksi yang dapat membantu mengecilkan Rahim, atau sama seperti seluruh tubuh sedang berolahraga.


Menurunkan berat badan saat melahirkan boleh saja, akan tetapi melakukan penurunan berat badan saat sedang menyusui harap dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, karena, hal ini dikhawatirkan berpengaruh dalam produksi ASI.


2. Menjaga Asupan Makanan

Berat badan sehat usai melakukan persalinan bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, serta makanan tinggi serat lainnya, sehingga kamu merasa kenyang lebih lama. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food serta jangan melakukan diet ekstrim. Hal ini khawatir membuat tubuh kelaparan, stress, dan lelah, sehingga dapat mempengaruhi produksi ASI. Perbanyak juga minum air putih, hal ini bertujuan untuk membuang racun dari dalam tubuh serta mencegah kamu terkena dehidrasi.


3. Berolahraga

Ternyata menjaga makan saja tidak bisa menjadi cara mengencangkan perut setelah melahirkan, loh! Olahraga juga membantu mengencangkan kembali dinding perut serta membakar kalori. Olahraga yang bisa kamu lakukan setelah melahirkan bisa dimulai dengan olahraga yang sederhana dan ringan. Seperti, berkeliling komplek, mengikuti kelas yoga, peregangan, berenang, atau menggendong sang buah hati. Menggendong anak sama dengan membawa beban seberat 3.6 kg hingga 5,4 kg. apalagi jika ditambah dengan gerakan squat, otot tubuh bagian bawah akan terbentuk dan metabolisme jadi meningkat.


Cara-cara di atas bisa kamu lakukan dengan konsisten setiap harinya, agar hasilnya terlihat. Sebetulnya, bentuk tubuh ibu yang berubah pasca melahirkan dapat kembali seperti semula setelah beberapa waktu, meskipun tidak persis kembali seperti sebelum hamil. Selain cara di atas, ada beberapa cara lainnya yang bisa kamu lakukan, cara-cara ini bisa dilakukan setelah berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli dan dengan jangka waktu yang cukup lama dari setelah melahirkan.


Cara Mengencangkan Perut setelah Melahirkan dengan Perawatan di Klinik Kecantikan!



Klinik kecantikan saat ini memiliki berbagai macam perawatan baik wajah maupun tubuh. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan perut setelah melahirkan, cara-cara ini berupa melakukan perawatan estetik hingga operasi bedah plastik. Yuk kita simak ada perawatan apa saja yang bisa kamu coba!


1. Body Firm


Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan perut setelah melahirkan adalah dengan melakukan perawatan Body Firm! Perawatan ini bertujuan untuk menghancurkan lemak-lemak berlebih pada tubuh, sehingga memberikan hasil kulit tampak lebih kencang. Tidak hanya itu, perawatan ini juga mampu meremajakan kulit tubuh. Lakukan perawatan ini secara berulang dengan mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli.


2. Fatlysis


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan perut pasca melahirkan adalah dengan Fatlysis! Tindakan ini jauh lebih ampuh, yakni dengan teknik injeksi sehingga cairan dapat langsung menghancurkan lemak pada badan, sehingga bentuk badan jauh lebih baik dan lemak pada badan tentu berkurang. Perawatan ini bisa kamu lakukan secara berulang, sesuai dengan anjuran dokter untuk hasil yang terbaik.


3. Tummy Tuck


Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan perut pasca melahirkan adalah dengan melakukan Tummy Tuck! Tindakan ini, umumnya dilakukan oleh orang yang sudah beberapa kali melahirkan sehingga terbentuk perut yang bergelambir. Tindakan ini merupakan salah satu tindak bedah plastic dengan cara memotong kelebihan lemak dan kulit pada perut. Sehingga kulit kembali kencang dan perut mengecil. Tindakan ini perlu dilakukan konsultasi khusus kepada dokter bedah plastik.


Melakukan Perawatan Cara Mengencangkan Perut setelah Melahirkan di Plasthetic Clinic!


Untuk melakukan perawatan yang sudah disebutkan tadi, kamu bisa temui di beberapa klinik kecantikan. Apalagi, saat ini klinik kecantikan di Indonesia memiliki banyak sekali perawatan mulai dari wajah, tubuh, hingga daerah intim. Perawatan-perawatan di atas bisa kamu lakukan di klinik kecantikan terbaik, dengan dokter-dokter yang profesional dan kompeten di bidangnya, serta ditunjang dengan alat-alat yang sesuai dengan standar medis. Klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini tentu sudah dipercaya oleh masyarakat umum.


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Jakarta Pusat. Klinik ini memiliki ratusan treatment aesthetic, wellness, dan bedah plastik yang aman dan terpercaya. Kami memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang datang kesini. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan langsung ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan yang dimiliki oleh Plasthetic Clinic juga merupakan peralatan terkini yang sesuai dengan standar medis. kami juga memberikan kenyamanan pada tempat perawatan yang bersih dan juga nyaman untuk kamu melakukan perawatan.


Jangan khawatir, kami memberikan harga yang terjangkau dengan hasil yang memukau! Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08111698199 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with Us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu, dari mulai pelayanan hingga perawatan yang dilakukan. Percayakan pada kami untuk memberikan cara mengencangkan perut setelah melahirkan.

1 view