Search

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cepat


Cara menghilangkan bulu ketiak kini ada banyak sekali, mulai dari cara yang tradisional hingga cara yang modern dan tanpa rasa sakit sama sekali. Bulu ketiak memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk mengurangi gesekan dengan kulit saat sedang melakukan aktivitas tertentu, seperti berlari atau berjalan, dengan adanya bulu ketiak bagian lipatan pada tangan ini tidak mudah mengalami iritasi.


Meski begitu, bulu ketiak membuat masalah pada penampilan atau bau badan akibat terlalu lebat dan cepat tumbuh, saat ini kamu bisa mengatasi permasalahan bulu ketiak dengan menjalani perawatan dengan laser. Kita cek yuk kira-kira apa saja manfaat memiliki bulu ketiak dan apa sih cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak? Check this out!


Mengapa Kita Memiliki Bulu Ketiak?


Bulu pada ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang kerap membuat sebagian orang merasa rishi. Sebenarnya, bulu ketiak memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan kulit. Kemunculan bulu ketiak menjadi salah satu tanda pubertas yang dialami oleh remaja. Mulanya, bulu ketiak akan tumbuh dengan tekstur halus dan berukuran pendek, kemudia bulu akan semakin lebat dan panjang.


Bersamaan dengan bulu ketiak, kelenjar pada area ketiak juga mengalami perkembangan. Keringat akan bercampur dengan bakteri bulu ketiak, inilah yang menyebabkan bau badan pada sebagian orang apabila tidak di bersihkan secara teratur. Lalu, apa saja sih manfaat bulu ketiak bagi kulit?

  • Melindungi Ketiak dari Serangan Bakteri

Bakteri penyebab penyakit rentan masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori ketiak yang tidak ditumbuhi bulu. Itulah salah satu manfaat dari bulu ketiak, yakni melindungi kulit dari serangan bakteri.

  • Meminimalisir Gesekan pada Kulit Ketiak

Salah satu fungsi dari bulu ketiak yang penting bagi tubuh adalah melindungi kulit ketiak dari gesekan. Semua rambut yang tumbuh pada manusia memang berfungsi untuk melindungi kulit dari gesekan, termasuk bulu ketiak. Tanpa keberadaannya, gesekan yang terjadi antara lengan dan lipatan lengan dapat menimbulkan iritasi, terutama bagi orang yang mengalami obesitas atau kegemukan.

  • Membantu Menstabilkan Suhu Tubuh

Keberadaan bulu pada tubuh adalah salah satu cara menstabilkan suhu tubuh secara alami, termasuk juga bulu ketiak. Ketika berada dalam kondisi hangat, bulu berfungsi untuk mempercepat penguapan keringat di permukaan kulit, sedangkan pada kondisi dingin, bulu ketiak mampu menjaga kestabilan panas dari dalam tubuh


5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak