Search

Yuk, Simak Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat!


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat – Memiliki wajah yang berjerawat membuat penampilanmu terlihat kurang maksimal, selain itu jerawat terkadang menimbulkan rasa sakit. Tapi, jangan khawatir! Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Sebelumnya, yuk kita ketahui apa sih itu jerawat?


Kenalan dulu yuk sama Jerawat!


Jerawat atau Acne merupakan salah satu gangguan pada kulit yang memiliki hubungan erat dengan sebum atau produksi minyak berlebih. Jerawat timbul di permukaan kulit yang ditandai dengan benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas permukaan kulit. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati. Hal ini dapat menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit yang dapat menimbulkan masalah kulit lainnya.


Lalu, apa sih gejala timbulnya jerawat? Nah, ada beberapa gejala yang memungkinkan akan tumbuh jerawat pada wajah. Diantaranya, yang paling terlihat adalah benjolan berwarna kemerahan atau menguning yang berisikan nanah. Gejala lainnya seperti benjolan kecil yang muncul di atas kulit, terkadang menimbulkan sensasi panas atau gatal karena peradangan. Nah, coba kita kenali macam-macam jenis jerawat!


  • Pustula, yakni benjolan kecil yang ujungnya terdapat nanah.

  • Papula, yakni benjolan yang kecil, kemerahan, disertai dengan nyeri.

  • Nodul, yakni benjolan keras yang terbentuk di bawah permukaan kulit disertai dengan nyeri

  • Kista, yakni benjolan besar yang terbentuk di bawah permukaan kulit yang berisikan nanah dan disertai dengan nyeri.

  • Blackheads, yakni benjolan yang timbul ke permukaan kulit dan kehitaman.

  • Whiteheads, yakni benjolan yang tinggal di bawah permukaan kulit berwarna putih.

Apa aja sih Penyebab Timbulnya Jerawat?



Jerawat timbul dengan berbagai macam penyebab diantaranya adalah, produksi sebum yang berlebih, yaitu zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering, penyebab lainnya adalah sumbatan pada folikel rambut yang tercampur oleh campuran sel kulit mati dapat mengakibatkan terbentuknya komedo putih atau hitam. Jerawat juga bisa ditimbulkan karena adanya bakteri Propionibacterium Acnes yang berkembang dan menyumbat sehingga menyebabkan peradangan.


Faktor genetika atau keturunan juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat bisa juga karena hormon, yaitu aktivitas hormon androgen berlebih atau saat terjadi perubahan hormon saat terjadi menstruasi pada wanita, penggunaan kosmetik juga bisa menimbulkan jerawat karena tidak semua kosmetik bisa ditoleransi oleh kulit. Selanjutnya, stress yang dapat mempengaruhi gaya hidup dan pola makan yang buruk dapat memicu timbulnya jerawat.


Kamu bisa melakukan pencegahan pada jerawat dengan beberapa upaya, seperti rutin membersihkan rias wajah sebelum tidur, mencuci muka dua kali sehari dengan menggunakan pembersih wajah bebas minyak, mampu mengelola stres dengan baik, menghindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat, hindari produk kosmetik yang mengandung minyak, serta menjaga kebersihan tubuh setelah beraktivitas.


Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat?


Menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, ada cara-cara alami yang bisa kamu lakukan, seperti menggunakan es batu, yakni dengan membungkus es baru dengan kain dan menempelkannya pada kulit yang berjerawat sehingga mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat.


Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan masker putih telur sebagai masker jerawat. Hal ini dianggap mampu untuk mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Pengaplikasiannya juga mudah, cukup dengan mengoleskan putih telur ke area yang berjerawat, kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.


Cara alami lainnya yang diyakini adalah seperti madu dan juga mentimun yang bisa dijadikan sebagai masker dengan diaplikasikan langsung ke wajah dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih dan tidak meninggalkan sisa.


Akan tetapi, cara alami seperti ini memerlukan waktu yang cukup lama dan membutuhkan konsistensi untuk dilakukan. Sebab, apabila dilakukan hanya beberapa kali, belum tentu memberikan hasil yang signifikan dan efektif pada kulit wajah. Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan pergi ke klinik kecantikan.


Klinik kecantikan memiliki sejumlah perawatan yang dapat membantumu untuk menghilangkan jerawat dalam waktu yang lebih cepat. Bisa dibilang, jawaban dari cara menghilangkan jerawat dengan cepat adalah dengan pergi ke klinik kecantikan dan melakukan sejumlah perawatan. Selain meredakan jerawat, biasanya perawatan di klinik kecantikan juga memberikan rasa rileks dan terasa lebih nyaman.


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat di Klinik Kecantikan



Ada banyak perawatan yang disuguhkan Ketika kamu pergi ke klinik kecantikan. Perawatan tersebut disesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki. Apabila kamu memiliki kulit yang berjerawat, ini dia rekomendasi perawatan yang bisa kamu lakukan Ketika pergi ke klinik kecantikan!


1. Acne Facial


Acne Facial merupakan salah satu perawatan facial yang dikhususkan untuk kamu dengan kondisi kulit berjerawat. Salah berjerawat, kulit perlu dibersihkan agar tidak memperparah peradangan pada jerawat. Eits, tapi tindakan ini perlu kamu konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kecantikan. Karena memungkinkan juga terjadinya peradangan yang semakin parah.


2. Laser Acne


Laser acne berfungsi untuk meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat. Sehingga kulitmu terlihat jauh lebih bersih dan sehat. Perawatan ini juga perlu kamu lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mendapat penanganan yang sesuai dengan yang kamu inginkan.


3. Acne Injection


Apabila kamu memiliki jerawat yang tumbuh besar, maka acne injection bisa jadi pilihan perawatanmu. Perawatan ini dilakukan untuk mengatasi masalah peradangan pada jerawat serta mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit akibat dari jerawat itu sendiri. Pastikan juga untuk melakukan konsultasi mengenai perawatan ini ya, jangan sampai kamu malah mendapatkan perawatan yang tidak sesuai dengan masalahmu.


Konsultasikan Masalah Kulitmu di Plasthetic Clinic


Masalah kulit berjerawat atau lainnya bisa kamu atasi dengan bertanya atau melakukan konsultasi dengan ahlinya. Dokter kecantikan akan memberikan penanganan yang sesuai dengan yang kamu butuhkan. Sehingga, masalah kulitmu akan lebih mudah terpecahkan. Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berfokus pada masalah kulit dan juga kesehatanmu. Kami memberikan pelayanan terbaik dan memberikan hasil terbaik sesuai dengan apa yang kamu impikan.


Plasthetic Clinic bergerak pada bidang aesthetic, wellness, dan plastic surgery, kami menghadirkan sederet dokter ahli dan staf-staf yang berkompeten di bidangnya. Selain itu, kami juga menghadirkan alat-alat canggih untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Tempat yang nyaman sudah pasti kami sediakan, agar kamu bisa bersantai sambal menikmati perawatan di Plasthetic Clinic.


Kamu bisa mengunjungi kami di Jl. Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau kamu bisa melakukan booking online dengan menghubungi 021-2532099 atau Whatsapp ke 08118191888. Yuk, tunggu apalagi? Enhance your Quality of Life with us! Kamu bisa melakukan treatment apapun termasuk cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

5 views

Hubungi Kami

Follow kami

Punya pertanyaan?

  • Instagram - White Circle

Chat dengan kami di bawah!

Untitled-5.jpg
Untitled-5.png

© 2019 Plasthetic Clinic. All rights reserved.