Search

Pipi Chubby bikin Keki? Ini dia Cara Meniruskan Pipi!


Ada banyak sekali cara meniruskan pipi yang bisa kamu lakukan. Ada cara-cara yang mudah, seperti senam wajah, mengunyah permen karet, melakukan treatment untuk membakar lemak, hingga melakukan operasi plastik. Dari cara-cara tersebut, mana sih yang paling efektif kamu lakukan untuk meniruskan pipi? Yuk simak artikelnya sampai habis!


Pipi yang chubby memberikan kesan yang menggemaskan untuk sebagian orang, sebagian lainnya merasa bahwa pipi yang chubby atau tembem membuat dirinya tampil kurang maksimal, karena dianggap bahwa orang dengan pipi chubby terlihat lebih gemuk. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pipi kamu terlihat lebih chubby, semisal, faktor genetik, berat badan yang berlebih atau obesitas, atau penumpukan cairan pada tubuh akibat penyakit-penyakit tertentu.


Cara Meniruskan Pipi Tembem secara Alami


1. Melakukan Senam Wajah


Cara pertama yang mudah kamu lakukan adalah dengan melakukan senam wajah. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan dipercaya dapat mengencangkan otot wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus pada wajah, memperkuat otot wajah, serta dapat membuat pipi lebih tirus.


Senam wajah bisa dilakukan dengan gerakan mulut seperti sedang mengucap huruf U dan O selama beberapa menit. Selain itu, kamu juga bisa melakukan Gerakan seperti menarik dan menurunkan kedua sudut mulut dan mengulanginya selama 20-30 menit. Ini harus dilakukan dengan konsisten setiap harinya untuk menunjukkan efek yang maksimal.


2. Mengunyah Permen Karet


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi adalah dengan mengunyah permen karet. Penelitian membenarkan bahwa ada klaim yang dimiliki oleh kegiatan mengunyah permen karet dapat membantu mengecilkan pipi. Hal ini dikarenakan mengunyah permen karet dapat membuat otot-otot wajah dan pipi lebih kencang, sehingga pipi tampak lebih tirus.


3. Mengontrol Pola Makan


Pola makan yang buruk, dengan terus mengkonsumsi gula dan garam secara berlebih dapat menyebabkan berat badan bertambah dan penumpukan air pada wajah. Sehingga, menjadikan wajah terlihat lebih gemuk dan pipi lebih chubby. Dengan begitu, kurangi makan-makanan manis, produk olahan yang terbuat dari tepung, minuman bersoda, atau makanan cepat saji (fastfood). Mengontrol pola makan dan menggantinya dengan mengonsumsi makanan sehat dapat mengontrol berat badan sehingga pipi terlihat lebih kecil.


4. Olahraga yang Teratur


Mengontrol pola makan harus dilengkapi juga dengan pola hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga. Setidaknya, sempatkan waktu untuk berolahraga sekitar 30 menit setiap harinya. Kamu bisa juga berjalan kaki selama minimal 20 menit setiap harinya untuk membakar kalori berlebih di dalam tubuh atau melakukan jogging setiap pagi dengan durasi yang sama. Dengan melakukan olahraga secara rutin, kamu bisa mendapati tak hanya pipi yang lebih tirus, namun tubuh yang juga ideal.


5. Tidur yang Cukup


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan sebagai salah satu cara meniruskan pipi adalah dengan tidur yang cukup. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara jumlah jam tidur dengan peningkatan berat badan. Waktu tidur malam yang kurang dari lima jam sehari dapat meningkatkan resiko kenaikan pada berat badan. Mengapa begitu? Karena kurang tidur bisa menyebabkan peningkatan hormone yang merangsang nafsu makan. Maka dari itu, upayakan untuk tidur cukup setiap harinya agar berat badan dapat terkontrol dengan baik dan tubuh lebih segar serta prima.


Cara-cara di atas perlu kamu lakukan rutin setiap harinya untuk memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, kamu harus melakukannya dengan konsistensi supaya apa yang kamu kerjakan dapat membuahkan hasil. Tak hanya cara-cara diatas, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan perawatan atau operasi, selain waktunya yang singkat juga hasilnya jauh lebih maksimal.


Cara Meniruskan Pipi melalui Perawatan dan Prosedur Medis



Nah, ini dia beberapa cara meniruskan pipi yang bisa kamu lakukan melalui perawatan dan prosedur medis. Cara-cara ini perlu kamu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter aesthetic atau bedah plastik untuk mendapatkan penanganan yang sesuai. Yuk simak sampai habis!


1. Fatlysis


Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi adalah dengan perawatan Fatlysis. Fatlysis adalah salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan pipi chubby dan juga doublechin. Perawatan ini dilakukan dengan proses injeksi atau suntik pada bagian-bagian yang dibutuhkan, seperti pipi atau bawah dagu.


Ketika jarum disuntikkan cairan akan melelehkan lemak-lemak tersebut sehingga pipi bisa terlihat lebih tirus. Perawatan ini bisa kamu lakukan setiap satu bulan sekali untuk hasil yang jauh lebih maksimal, perawatan ini harus dilakukan dengan dokter ahli atau dokter aesthetic untuk meminimalisir resiko yang mungkin akan terjadi.


2. Face Tight


Face Tight merupakan salah satu prosedur perawatan yang bisa kamu lakukan sebagai cara meniruskan pipi. Prosedur ini dilakukan menggunakan alat High Intensity Focused Ultrasound atau HIFU yang bertujuan untuk mengencangkan kulit dan bersifat non-invasif (tanpa sayatan), dan tidak menimbulkan rasa sakit. Prosedur perawatan ini menggunakan energi ultrasonik yang mendorong produksi kolagen agar kulit terlihat lebih kencang.


3. Threadlift


Threadlift atau Tarik benang merupakan salah satu prosedur yang bertujuan untuk mengencangkan otot-otot wajah dan pipi. Selain dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit, prosedur ini juga mampu membuat pipi tampak lebih tirus. Threadlift merupakan prosedur perawatan non-surgical dan tidak permanen. Kamu perlu melakukan pengulangan setiap 3-6 bulan sekali untuk hasil yang memuaskan.


4. Buccal Fat Removal


Buccal Fat Removal merupakan salah satu tindak operasi yang dilakukan dengan mengangkat jaringan lemak yang ada di sekitar mulut. Prosedur ini merupakan salah satu prosedur bedah plastik yang harus dilakukan oleh dokter bedah yang ahli dan berpengalaman. Operasi ini termasuk salah satu operasi yang aman dan tidak meninggalkan bekas luka yang terlihat, karena, prosedur ini dilakukan dengan sayatan pada dalam mulut.


5. Face Lift


Face Lift merupakan tindakan operasi yang bisa dilakukan sebagai salah satu cara meniruskan pipi. Face lift bertujuan untuk mengurangi kendur atau lipatan kulit di pipi dan garis rahang serta beberapa perubahan lainnya yang terjadi seiring bertambahnya usia. Face lift perlu ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu. Karena, tidak semua orang bisa melakukan tindakan ini.


Melakukan Perawatan untuk Meniruskan Pipi di Plasthetic Clinic



Perawatan serta tindak operasi di atas bisa kamu lakukan di klinik kecantikan yang terpercaya serta terjamin dari segi dokter hingga kualitas hasil pasca operasi. Maraknya klinik kecantikan saat ini membuat sebagian orang bingung untuk memilih tempat terbaik dalam melakukan perawatan. Jika sudah begitu, Plasthetic Clinic bisa jadi solusinya!


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Jakarta Pusat. Klinik ini memiliki ratusan treatment aesthetic, wellness, dan bedah plastik yang aman dan terpercaya. Kami memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang datang kesini. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan langsung ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan yang dimiliki oleh Plasthetic Clinic juga merupakan peralatan terkini yang sesuai dengan standar medis. kami juga memberikan kenyamanan pada tempat perawatan yang bersih dan juga nyaman untuk kamu melakukan perawatan. Jangan khawatir, kami memberikan harga yang terjangkau dengan hasil yang memukau!


Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08118191888 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with Us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu, dari mulai pelayanan hingga perawatan yang dilakukan sebagai cara meniruskan pipi.

0 views

Hubungi Kami

Follow kami

Punya pertanyaan?

  • Instagram - White Circle

Chat dengan kami di bawah!

Untitled-5.jpg
Untitled-5.png

© 2019 Plasthetic Clinic. All rights reserved.