Search

Pipi Chubby bikin Keki? Ini dia Cara Meniruskan Pipi!


Ada banyak sekali cara meniruskan pipi yang bisa kamu lakukan. Ada cara-cara yang mudah, seperti senam wajah, mengunyah permen karet, melakukan treatment untuk membakar lemak, hingga melakukan operasi plastik. Dari cara-cara tersebut, mana sih yang paling efektif kamu lakukan untuk meniruskan pipi? Yuk simak artikelnya sampai habis!


Pipi yang chubby memberikan kesan yang menggemaskan untuk sebagian orang, sebagian lainnya merasa bahwa pipi yang chubby atau tembem membuat dirinya tampil kurang maksimal, karena dianggap bahwa orang dengan pipi chubby terlihat lebih gemuk. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pipi kamu terlihat lebih chubby, semisal, faktor genetik, berat badan yang berlebih atau obesitas, atau penumpukan cairan pada tubuh akibat penyakit-penyakit tertentu.


Cara Meniruskan Pipi Tembem secara Alami


1. Melakukan Senam Wajah


Cara pertama yang mudah kamu lakukan adalah dengan melakukan senam wajah. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan dipercaya dapat mengencangkan otot wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus pada wajah, memperkuat otot wajah, serta dapat membuat pipi lebih tirus.


Senam wajah bisa dilakukan dengan gerakan mulut seperti sedang mengucap huruf U dan O selama beberapa menit. Selain itu, kamu juga bisa melakukan Gerakan seperti menarik dan menurunkan kedua sudut mulut dan mengulanginya selama 20-30 menit. Ini harus dilakukan dengan konsisten setiap harinya untuk menunjukkan efek yang maksimal.


2. Mengunyah Permen Karet


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi adalah dengan mengunyah permen karet. Penelitian membenarkan bahwa ada klaim yang dimiliki oleh kegiatan mengunyah permen karet dapat membantu mengecilkan pipi. Hal ini dikarenakan mengunyah permen karet dapat membuat otot-otot wajah dan pipi lebih kencang, sehingga pipi tampak lebih tirus.


3. Mengontrol Pola Makan


Pola makan yang buruk, dengan terus mengkonsumsi gula dan garam secara berlebih dapat menyebabkan berat badan bertambah dan penumpukan air pada wajah. Sehingga, menjadikan wajah terlihat lebih gemuk dan pipi lebih chubby. Dengan begitu, kurangi makan-makanan manis, produk olahan yang terbuat dari tepung, minuman bersoda, atau makanan cepat saji (fastfood). Mengontrol pola makan dan menggantinya dengan mengonsumsi makanan sehat dapat mengontrol berat badan sehingga pipi terlihat lebih kecil.


4. Olahraga yang Teratur