Search

Kerjaan Numpuk Bikin Stress? Begini Cara Merilekskan Badan dan Pikiran!


Cara merilekskan badan dan pikiran bisa kamu dapatkan dimana saja, hal ini menjadi perlu mengingat setiap manusia dengan kesibukannya erat kaitannya dengan permasalahan di lingkungan kantor, masalah studi perkuliahan, percintaan, masalah keluarga, atau masalah-masalah lainnya yang menyebabkan stress. Perasaan stress ini ternyata dapat berdampak pada kesehatan tubuh loh, tidak hanya mental, namun juga pada fisik.


Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan relaksasi dimulai dari diri sendiri dan dilakukan di rumah, hingga melakukan relaksasi dengan bantuan orang lain di luar rumah. Seluruh cara merilekskan badan dan pikiran akan dibahas disini. Yuk simak artikelnya sampai habis!


Cara Relaksasi Badan dan Pikiran dengan Mudah


Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah stress bisa di mulai dengan cara-cara yang simple dan mudah. Menariknya, cara-cara ini bisa kamu lakukan di rumah dan tanpa biaya apapun. Apa saja sih cara untuk melakukan relaksasi badan dan pikiran di rumah? Check it out!


1. Latihan Pernapasan


Ada banyak penelitian yang menunjukkan manfaat dari melakukan Latihan pernapasan sebagai cara untuk menghilangkan stress yang tepat. Oksigen yang masuk menggantikan karbon dioksida yang keluar, saat kita mengambil nafas dalam ada banyak manfaat yang bisa terasa bagi sistem tubuh. Mengendalikan pernapasan dianggap dapat memperlambat detak jantung dan menstabilkan tekanan darah. Hal ini dapat menurunkan tingkat stress menjadi lebih rendah.


2. Melakukan Meditasi


Meditasi adalah cara relaksasi yang sudah dipercaya selama bertahun-tahun lamanya untuk membuat seseorang merasa lebih rileks dan segar. Manfaatnya sebagai cara menghilangkan stress yang efektif dan telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Meditasi adalah aktivitas dengan memfokuskan pikiran pada Latihan pernapasan seperti di atas. Selama melakukan meditasi kamu harus menghitung interval pernapasan, seperti kapan harus menghirup udara, kapan harus menahan napas, dan kapan waktu untuk menghembuskan napas. Umumnya meditasi dilakukan selama 5-10 menit hingga tubuh dan pikiran rileks dengan sendirinya.


3. Perbanyak Tertawa


Tertawa adalah cara menghilangkan stress yang alami. Pasalnya, tertawa bermanfaat untuk melepaskan ketegangan pada tubuh dan mengurangi pelepasan hormone kortisol dan adrenalin. Yakni, dua hormone yang memicu stress. Kemudian diganti dengan hormone endorphin yang membuatmu Bahagia. Tertawa juga dapat melatih diafragma, kontraksi perut hingga bahu. Setelah melakukannya, kamu akan merasa bagian-bagian tersebut menegang kemudian menjadi lebih rileks.


4. Beristirahat yang Cukup


Tidur yang cukup sangat diperlukan oleh tubuh. Manusia tidak bisa terus menerus dipaksa untuk bekerja tanpa henti. Ada kalanya kita perlu waktu untuk istirahat secara cukup. Istirahat yang cukup adalah istirahat yang mampu mengembalikan fungsi kerja tubuh secara maksimal dan revitalisasi kinerja organ-organnya. Istirahat yang cukup juga membantu tubuh untuk lebih rileks dan menghilangkan stress.


5. Memanjakan Diri


Salah satu cara untuk relaksasi bisa dilakukan dengan melakukan perawatan pada diri, sehingga tubuh lebih terasa nyaman. Seperti memijat wajah, melakukan spa, dan hal-hal lainnya. Kamu juga bisa pergi berlibur dan melepas penat dengan merefresh pikiran. Manjakan dirimu dan hilangkan stress seketika.


Rilekskan Badan dan Pikiran dengan Perawatan



Selain dengan cara-cara di atas, ada beberapa cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk merilekskan badan dan pikiran, loh! Yakni, memanjakan diri dengan melakukan perawatan. Memanjakan diri dengan melakukan perawatan mampu membuat kamu lebih rileks baik badan maupun pikiran. Ada beberapa perawatan di klinik kecantikan yang bisa kamu coba untuk membantu merefresh pikiran. Yuk simak beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan sebagai cara merilekskan badan dan pikiran!


Body rejuvenation merupakan salah satu perawatan tubuh yang tidak hanya merelaksasi namun juga mengatasi permasalahan-permasalahan lain pada kulit badan. Perawatan ini membantu mengatasi masalah pada kulit, jerawat pada badan, dan meratakan warna kulit. Perawatan ini memberikan nutrisi untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Sehingga kamu bisa tampil lebih maksimal dan fresh!


Selanjutnya, kamu bisa melakukan perawatan circulating therapy! Perawatan ini bertujuan untuk merangsang dan meremajakan sel kulit, menghilangkan radikal bebas, meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan peredaran darah serta meningkatkan imun tubuh. Sehingga tubuh jauh lebih rileks dan lebih nyaman. Lakukan rutin setiap bulan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


Selanjutnya adalah Balancing Therapy. Balancing Therapy merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk menyeimbangkan postur badan dengan melakukan relaksasi pada otot pinggang. Sehingga tubuh terasa lebih bugar dan nyaman, perawatan ini bisa menjadi salah satu cara untuk merilekskan badan dan pikiran. Badan lebih fit, pikiran lebih rileks, siap untuk beraktivitas kembali dengan lebih bersemangat!


Perawatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah perawatan Hand and Foot Therapy di. Perawatan tersebut mampu membantu tubuh agar lebih rileks, menghilangkan rasa lelah, dan membantu untuk meningkatkan kualitas hidup. Perawatan ini cocok banget buat kamu yang lagi suntuk dan lelah sama rutinitas kantor dan berfungsi untuk Kembali menyegarkan badan dan pikiranmu. Tubuh lebih rileks dan nyaman, aktivitas nggak akan lagi terganggu dengan perasaan lelah dan letih!


Perawatan di Plasthetic Clinic