Search

Konsultasi Pola Diet dengan Dokter Gizi Terbaik di Jakarta


Dokter gizi terbaik di Jakarta memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesehatan serta mencegah penyakit serta resiko lainnya pada masyarakat. Dokter ahli gizi akan memastikan kondisi kesehatan tubuh lebih prima dengan menyarankan pola makan yang sehat. Sekarang ini ada banyak sekali cara diet yang beragam, mulai dari diet tanpa makan sama sekali, diet air putih, dan macam diet lainnya. Ternyata, tiap individu memiliki pola diet yang berbeda-beda dan tidak bisa disamaratakan.


Sebelum mulai untuk diet, ada baiknya kita melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gizi terbaik di Jakarta, agar pola diet yang kita lakukan sesuai dengan gizi yang kita butuhkan dalam tubuh. Ahli gizi merupakan seorang pakar yang mengajarkan dan mengedukasi masyarakat mengenai gizi dan pola makan yang sehat. Ahli gizi memiliki kompetensi yang diperoleh melalui pendidikan berjenjang, memiliki kode etik, dan sifatnya melayani masyarakat.


Artikel ini akan menjelaskan mengenai tips diet yang sesuai dengan anjuran ahli gizi, selain itu perlu kita ketahui juga mengenai pentingnya melakukan konsultasi dengan dokter gizi dan apa pengaruhnya apabila melakukan diet secara asal-asalan. Yuk kita simak artikelnya sampai akhir!


Tips Diet yang Sesuai dengan Anjuran Ahli Gizi


Guna mengedukasi masyarakat mengenai pola makan sehat dan diet yang sesuai dengan anjuran, ahli gizi memberikan beberapa saran mengenai makanan sehat dan cara untuk mengonsumsinya, kita simak yuk!


1. Pilihlah Karbohidrat yang Kompleks


Hal yang perlu kamu lakukan untuk melakukan diet yang sesuai dengan anjuran dokter gizi terbaik di Jakarta adalah dengan mengonsumsi karbohidrat yang kompleks. Karbohidrat kompleks merupakan sumber energi untuk tubuh, di dalamnya terkandung vitamin, serat, dan mineral. Beberapa makanan yang dimaksud untuk karbohidrat kompleks adalah nasi, pasta, roti, kacang-kacangan, biji-bijian, brokoli, wortel apel, dan beberapa buah serta sayur lainnya.


2. Mengonsumsi Lemak Baik


Pola makan selanjutnya yang dianjurkan oleh ahli gizi adalah mengonsumsi lemak sehat. Asupan harian lemak sehat yang direkomendasikan adalah antara 44 – 77 gram per hari. Beberapa sumber makanan yang mengandung lemak baik adalah alpukat, kacang almond, kacang mete, minyak zaitun, ikan salmon, tahu, dan kacang kedelai.