Search

Belum Banyak yang Tau, Ini Dokter Kecantikan Terbaik di Jakarta!


Dokter kecantikan terbaik menjadi salah satu yang paling dicari-cari oleh banyak orang. Ada banyak orang yang mengalami permasalahan pada kulit wajahnya, sehingga dokter estetika terbaiklah yang bisa menjadi harapannya untuk menyelesaikan permasalahan pada kulit wajah. Kita cari tahu yuk, kira-kira siapa sih dokter kecantikan terbaik di Jakarta? Sebelum jauh, kita coba pahami dulu yuk mengapa kita butuh pergi ke dokter atau klinik kecantikan. Baca artikelnya sampai habis, ya!


Resiko Bila Tidak Merawat Kulit Wajah


Merawat kulit sejak dini itu penting. Bagaimanapun, wajah merupakan salah satu aset tubuh yang sangat penting. Kulit wajah yang sehat, mampu membuat polutan penyebab penyakit terhindarkan. Tampil cantik dan selalu muda meski usia tak muda lagi menjadi keinginan banyak orang. Dilansir dari Everyday Health pada artikelnya yang berjudul “What’s the Best Facial for Your age?”, 90% penyebab penuaan dini adalah faktor radiasi sinar matahari dan asap rokok. Dengan begitu, dua faktor terseput perlu kita cegah dengan perawatan sejak remaja.


Banyak diantara kita, terutama remaja, merasa bahwa kulit wajahnya akan terasa baik-baik saja meskipun tanpa melakukan rangkaian perawatan. Namun, menjaga kulit di usia 20 an hingga seterusnya merupakan investasi jangka panjang dalam hidup. Apabila kulit dibiarkan tidak terawat, hanya akan mengakumulasi masalah pada kulit. Seperti misalnya, tidak melakukan eksfoliasi kulit yang akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati, sehingga kulit tampak kusam dan terjadi penumpukan komedo.


Manfaat Merawat Kulit Sejak Dini



Tidak ada yang salah ataupun sia-sia ketika kamu mulai menjaga kesehatan kulit sejak dini. Seperti pergi ke klinik kecantikan dan bertemu dengan dokter kecantikan terbaik untuk melakukan konsultasi. Hal tersebut termasuk dalam skinvesment, atau berinvestasi pada kulit. Sebagai organ lapisan terluar dari tubuh manusia, kulit memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polutan, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit.


Dengan begitu, merawat kulit dari sekarang merupakan hal yang sangat penting, selagi masih ada waktu. Mengaplikasikan tabir surya yang memberikan proteksi terhadap sinar UV-A dan UV-B dengan minimal SPF 30 merupakan salah satu upaya mudah untuk merawat kulit wajah dan tubuh. Dengan memperhatikan kesehatan kulit, akan mengurangi mikroorganisme yang masuk ke dalam kulit. Dengan demikian juga, kulit sehat akan terhindar dari jerawat dan iritasi. Dengan kata lain, menjaga kulit agar tetap sehat juga membawa manfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.


Mulai Perawatan Baiknya Sejak Kapan?


Menurut dokter kecantikan terbaik, merawat kulit wajah dan tubuh bisa dilakukan sejak pra-remaja. Kulit wajah yang sehat akan membuat wajah tampak lebih berseri. Melakukan perawatan rutin juga dapat mencegah dan menyembuhkan pertumbuhan jerawat serta komedo. Untuk usia muda, perawatan yang dibutuhkan adalah dasar perawatan, seperti:


  • Cuci muka 2 kali sehari menggunakan facial wash setelah usai beraktivitas dan saat bangun tidur. Pastikan kamu menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit untuk mengoptimalkan pemakaian.

  • Menggunakan pelembab agar wajah terlihat lebih kenyal dan sehat.

  • Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya untuk menjaga kulit tetap terlindungi. Gunakan tabir surya khusus wajah dengan kadar SPF 30 atau lebih saat di luar rumah. Pakai selalu tabir surya meski cuaca sedang mendung sekalipun dan ulang pemakaiannya tiap 2 jam.

  • Terapkan pola hidup sehat, yakni dengan mengonsumsi makanan sehat, memenuhi asupan cairan, beristirahat cukup, rutin berolahraga, dan mengelola stress dengan baik


Bukan tanpa alasan untuk tetap menjaga kesehatan kulit. Apabila kamu terlalu sering berhadapan dengan sinar matahari dan polusi udara, seperti asap rokok, asap kendaraan, serta limbah udara dan pabrik, terpapar sinar matahari berlebihan juga bisa membuat kulit wajahmu mengalami sunburn. Ditambah lagi, paparan polusi dan asap dapat merusak kekencangan kulit serta memicu berbagai penyakit kulit seperti jerawat, eksim, psoriasis, serta penyakit kulit lainnya.


Perawatan Terbaik dengan Dokter Kecantikan Terbaik



Dokter kecantikan terbaik biasanya melakukan praktik di tempat-tempat seperti rumah sakit serta klinik kecantikan yang juga terpercaya. Kamu bisa melakukan banyak perawatan kecantikan di klinik kecantikan. Mulai dari estetik, kesehatan, hingga bedah plastik. Kita cari tahu yuk perawatan terbaik dengan dokter kecantikan terbaik!


  • Diamond Facial

Diamond facial merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan kulit menggunakan mikrodermabrasi. Perawatan ini cocok dilakukan untuk kamu dengan jenis kulit apapun, akan tetapi setelah melakukan perawatan dengan dokter kecantikan terbaik. Hal ini akan membuat wajah lebih bersih dan bersinar, lakukan secara berulang setiap dua minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

  • Oxy Facial

Oxy facial merupakan perawatan kedua yang bisa kamu lakukan di klinik kecantikan. Perawatan ini dapat menyegarkan kulit, membersihkan, sekaligus melembabkan kulit wajah sehingga terasa lebih fresh dan sehat.

  • Acne Facial

Acne Facial merupakan perawatan yang dilakukan apabila kamu memiliki wajah yang cenderung berjerawat. Perawatan ini dapat membersihkan wajah dari jerawat, serta mengurangi peradangan. Wajah menjadi lebih bersih dan mulus.

  • Microbubble Exfoliation

Microbubble Exfoliation merupakan salah satu perawatan wajah yang sifatnya adalah mengeksfoliasi kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, bahwa melakukan eksfoliasi pada wajah hukumnya adalah wajib. Perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa sel kulit mati pada wajah, serta menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Lakukan pengulangan untuk hasil yang maksimal.

  • Instant Detox