Search

Hilangkan Flek Hitam dengan Dokter Kecantikan Terbaik di Jakarta!


Dokter kecantikan terbaik di Jakarta saat ini menjadi incaran banyak orang, terutama orang-orang yang memiliki permasalahan pada kulit wajah. Wajah cantik bukan hanya dilihat dari bentuk yang proporsional, namun juga kesehatan pada kulitnya. Kesehatan kulit wajah perlu dijaga dengan baik, apalagi jika kondisinya kini kita tinggal di kota besar dengan segala polusi yang beredar. Ini juga menyebabkan penurunan kesehatan pada kulit wajah. Dengan begitu, akan muncul dengan mudah permasalahan-permasalahan pada kulit wajah.


Permasalahan-permasalahan pada kulit wajah ini beragam, mulai dari permasalahan seperti kulit kusam, hingga munculnya flek-flek hitam pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut, mari kita bahas bersama seputar perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, dan noda pada kulit. Sebelum bicara lebih jauh, mari kita ketahui dulu apa penyebab dari flek hitam pada wajah dan seperti apa cara penanganan yang paling pas.


Faktor Penyebab Flek Hitam


Flek hitam pada wajah disebabkan oleh beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Mulai dari paparan sinar matahari, hiperpigmentasi, faktor genetik, maupun bekas jerawat. Yuk kita simak penjelasannya!


· Paparan Sinar Matahari


Paparan sinar matahari yang berlebihan menjadi salah satu penyebab utama munculnya flek hitam pada wajah. Paparan sinar matahari yang langsung terkena kulit akan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin, sehingga kemudian memunculkan flek hitam pada wajah.


· Hiperpigmentasi


Hiperpigmentasi merupakan suatu kondisi pada kulit yang disebabkan oleh peningkatan melanin, zat dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk pewarnaan kulit atau pigmen. Hiperpigmentasi terjadi ketika area tertentu di area wajah rusak. Hal itu dikarenakan kulit memproduksi melanin berlebih sehingga flek hitam pada wajah terlihat lebih jelas.


· Faktor Genetik


Flek hitam pada wajah tidak hanya disebabkan oleh faktor dari luar saja, akan tetapi faktor genetic juga menjadi salah satu penyebab munculnya noda hitam pada wajah. Orang yang memiliki faktor ini dalam tubuhnya akan cenderung rentan terhadap penyakit kulit seperti melasma yang diakibatkan alergi ringan, paparan sinar matahari, maupun perubahan hormon.


· Bekas Jerawat


Jerawat menjadi musuh utama banyak orang, hilang jerawat, muncul permasalahan baru, yakni bekas jerawat. Bekas jerawat seringkali meninggalkan bintik yang lama-kelamaan akan menjadi flek hitam. Biasanya bekas jerawat membutuhkan waktu yang lama untuk hilang.


Ciri-ciri Flek Hitam pada Wajah



Ada beberapa ciri-ciri flek hitam pada wajah yang perlu kamu ketahui. Seperti, umumnya flek berwarna kecokelatan atau kehitaman. Biasanya flek sebelum muncul akan berwarna kecoklatan terlebih dahulu kemudian akan berwarna hitam. Flek hitam juga berbentuk bintik atau bercak yang ukurannya bersimetris. Umumnya terdapat di sekitar pipi, biasanya seperti tulang pipi, dekat hidung atau di bawah mata.


Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Dokter Kecantikan Terbaik di Jakarta


Meski sulit, flek hitam bisa dipudarkan secara perlahan. Pemakaian produk perawatan kulit saja tidak cukup untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam dengan dokter kecantikan terbaik di Jakarta, antara lain adalah:


· Melakukan Tindakan Laser


Tindakan laser merupakan salah satu perawatan yang umum sekali dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam pada wajah. Perawatannya yang mudah, cepat, dan maksimal menjadikan laser sebagai salah satu treatment yang paling banyak dicari dan digemari oleh banyak orang.


· Melakukan Tindakan Mesotherapy


Mesotherapy adalah salah satu jenis perawatan dengan memanfaatkan suntikan cairan yang disesuaikan untuk merangsang mesoderm dengan berbagai tujuan. Tindakan ini dapat memperbaiki kompleksi kulit dengan merangsang produksi kolagen, mencegah kerutan dan bintik hitam, serta bisa juga mengobati masalah rambut rontok.


· Menggunakan Tabir Surya / Sunscreen secara Rutin


Gunakan pelembab serta tabir surya saat melakukan kegiatan di luar ruang. Perhatikan produk yang kamu pilih, pastikan produk pelembab wajah lengkap dengan perlindungan UV-A dan UV-B dengan minimal SPF 30. Cara ini dilakukan sebagai langkah awal pencegahan munculnya noda hitam pada wajah agar terhindar dari paparan sinar matahari


Perawatan Klinik dengan Dokter Kecantikan Terbaik di Jakarta



· Alma Q Laser Dark Spot


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa laser menjadi salah satu perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat pada wajah. Perawatan ini bertujuan untuk menyamarkan bagian gelap pada kulit agar warna kulit menjadi lebih sehat dan merata.