Search

Jenis Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan, Lengkap dan Beragam!


Jenis perawatan wajah di klinik kecantikan ada banyak sekali. Setiap perawatan memiliki fungsi yang berbeda-beda, setiap fungsinya tentu memberikan hasil yang dapat menyelesaikan permasalahan kulitmu. Adapun perawatan yang diberikan oleh klinik kecantikan ini biasanya akan disesuaikan dengan kondisi kulit dan keluhan yang dialami.

Jika sudah diketahui segala hal terkait dengan itu, maka selanjutnya dokter akan melakukan treatment kepada si pasien. Dari sekian banyak treatment yang ada di klinik kecantikan, terdapat beberapa yang fokus untuk membuat kulit lebih mulus.


Jenis perawatan wajah di klinik kecantikan ini terbagi menjadi beberapa jenis, yang pertama adalah chemical peeling. Treatment yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang punya masalah kulit berjerawat, bekas jerawat yang membandel dan warna kulit yang kusam. 3 jenis treatment chemical peeling yang bisa digunakan yakni, dangkal, sedang, dan dalam.


Selanjutnya, adalah laser treatment. Treatment satu ini tampaknya memang cukup popular mengingat keberadaannya yang hampir ada di semua klinik kecantikan. Sinar laser ini sendiri dapat menembus lapisan kulit terdalam tanpa perlu proses pembedahan. Ada pula jenis perawatan wajah di klinik kecantikan lainnya, seperti mikrodermabrasi, skin booster, IPL, dan lain sebagainya.


Sebelum ke perawatan di klinik kecantikan, kita cari tahu dulu yuk perawatan wajah dengan bahan alami. Baca artikelnya sampai selesai yaa!


Perawatan Wajah dengan Bahan Alami



Perawatan wajah bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, perawatan ini bahkan sudah dilakukan sejak dulu. Banyak orang berpendapat bahwa perawatan wajah dengan bahan-bahan yang alami dinilai lebih aman dan bisa didapatkan dengan mudah. Ada beberapa contoh perawatan dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan!


1. Teh Hijau


Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merelaksasi wajah serta membuat wajah menjadi lebih tenang dan segar. Bahan ini mengandung antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid yang terdapat di dalam teh hijau, kandungan ini baik untuk memperbaiki serta mencegah kerusakan sel kulit, mengangkat sel kulit mati, serta melindungi kulit. Selain itu, teh hijau juga bisa mencerahkan kulit wajah, menghilangkan noda hitam, dan bikin kamu terlihat lebih awet muda loh! Cara penyajiannya juga mudah, campurkan beberapa sendok teh bubuk dengan madu dan yogurt lalu oleskan dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.


2. Beras Putih


Bahan alami kedua yang bisa kamu coba adalah beras putih! Beberapa riset membuktikan bahwasanya beras putih mengandung zat asam fitat dan antioksidan yang baik untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan diri, dan memutihkan kulit. Oleh karena itu, beras putih seringkali digunakan sebagai masker untuk dapat membuat kulit lebih putih dan cerah alami. Tak hanya itu, air cucian beras juga baik digunakan sebagai toner alami. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan tepung beras dengan susu dan madu, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan bersih.


3. Pepaya


Bahan alami selanjutnya yang dapat menjauhkan kamu dari kulit kusam adalah papaya! Untuk memiliki kulit putih, bersih, kencang, dan terlihat awet muda, kamu bisa coba untuk menggunakan masker pepaya! Kandungan enzim papain dan antioksidan pada buah pepaya baik untuk memperbaiki kerusakan kulit serta mengangkat sel kulit mati. Masker alami ini bisa membantu untuk mengurangi flek atau bintik coklat pada wajah akibat paparan siding matahari. Cara membuat masker pepaya juga mudah, haluskan daging buah pepaya kemudian oleskan pada wajah selama kurang lebih 20 menit.


Nah, ketiga bahan di atas merupakan bahan-bahan alami yang bisa membantu mencerahkan wajah serta mudah dicari. Akan tetapi, perawatan dengan bahan-bahan alami memerlukan waktu yang cukup lama serta konsistensi agar hasilnya terlihat jauh lebih maksimal. Tapi, kalo kamu cuma pake 1-2 kali saja, belum tentu memberikan hasil yang tampak. Eits, tenang kamu bisa coba untuk melakukan treatment di klinik kecantikan yang memberikan jenis perawatan wajah terbaik. Yuk kita simak, perawatan apa saja yang bisa kamu dapatkan di klinik kecantikan!


Jenis Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan Terbaik



Bahan-bahan alami memang cenderung aman, akan tetapi memerlukan waktu yang sangat lama untuk memperlihatkan hasilnya. Kamu juga harus konsisten serta melakukannya dengan rutin agar manfaatnya bisa kamu lihat. Tapi, buat kamu yang mungkin ngga punya banyak waktu untuk melakukan perawatan alami, kamu bisa dengan mudah kok mendapatkannya di klinik kecantikan terdekat. Ini dia jenis perawatan wajah terbaik yang bisa kamu lakukan!


1. Microbubble Exfoliation


Eksfoliasi, merupakan salah satu tahapan yang perlu kamu lakukan setidak-tidaknya satu bulan sekali. Mengapa? Karena, apabila eksfoliasi tidak dilakukan bisa menyebabkan penumpukkan sel kulit mati yang membuat wajahmu tampak kusam. Selain itu, tidak melakukan eksfoliasi juga dapat menyebabkan permasalahan kulit lainnya.


Microbubble Exfoliation merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk membersihkan wajah, dengan melakukan eksfoliasi, perawatan ini juga dapat melembabkan serta mencerahkan wajah. Perawatan ini juga bertujuan untuk memperbaiki pertumbuhan kolagen dan menampilkan kulit yang harus dan sehat.


2. Instant Detox


Instant Detox merupakan salah satu perawatan yang cocok banget dilakukan untuk kamu yang nggak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan tapi ingin hasil yang maksimal! Perawatan ini bertujuan untuk melembabkan, membersihkan, serta mencerahkan kulit wajah secara instan, cepat, dan maksimal. Perawatan ini bisa kamu lakukan secara rutin setiap satu bulan sekali. Tampil percaya diri dengan kulit cerah bercahaya!


3. Shine Booster


Perawatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah Shine Booster! Perawatan ini merupakan perawatan yang diracik khusus pada tiap-tiap treatment. Shine Booster bertujuan untuk menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah, lembab, dan kenyal. Sebelum melakukan perawatan ini, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter untuk mendapatkan racikan yang sesuai dengan tipe kulit wajahmu.