Search

Macam-macam Treatment Wajah yang Wajib Kamu Coba!


Macam-macam treatment wajah saat ini mulai menjamur, tak hanya perawatannya, namun kini banyak juga klinik kecantikan yang mulai menawarkan berbagai macam perawatan guna menunjang kebersihan dan kesehatan wajah. Berbagai macam perawatan wajah ini bertujuan untuk untuk menghindari wajah dari komedo, jerawat, hiperpigmentasi, kulit kusam, hingga penuaan dini.


Sebelum mulai mengetahui apa saja macam-macam treatment wajah yang wajib kamu coba, kira-kira mulai dari kapan yaa perawatan wajah ini perlu dimulai? Jawabannya adalah, sedini mungkin. Perawatan wajah bisa kita mulai dengan rutin cuci muka hingga menggunakan skin care. Masalah kulit sering terjadi akibat paparan sinar matahari, debu, dan polusi udara. Bahkan, gaya hidup juga berperan dalam menyebabkan masalah kulit, seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, kurang tidur, jarang berolahraga, dan stress.


Sebelum kita mulai untuk mengetahui macam-macam treatment wajah, kita perlu tahu untuk apa sih kita merawat wajah, apakah melakukan perawatan wajah itu penting? Yuk kita simak artikel ini sampai habis.


Mengapa Kita Butuh Merawat Wajah?


1. Macam-macam Treatment Wajah dapat Menghindari Masalah Kulit


Kebiasaan merawat kulit wajah sejak dini bisa mencegah komedo, timbulnya jerawat, dan kulit yang lebih kusam. Contohnya, kebiasaan cuci muka yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, debu, dan bakteri penyebab jerawat. Penggunaan sunscreen atau tabir surya juga membantu mencegah kulit gelap atau hiperpigmentasi, kulit yang kusam dan penuaan dini akibat paparan sinar UV berlebih. Merawat wajah membuat kita terhindar dari masalah-masalah kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat.


2. Membuat Wajah lebih Awet Muda


Seiring bertambahnya usia, kulit mengalami proses regenerasi yang lebih lambat. Produksi kolagen pun menjadi berkurang. Hal ini membuat kulit kehilangan elastisitasnya sehingga wajah lebih rentan berjerawat, kusam, serta muncul garis-garis halus dan keriput di wajah. Meski penuaan tidak bisa dihindari, kamu bisa memperlambat prosesnya dengan merawat kulit wajah sejak dini.


3. Macam-macam Treatment Wajah Membuat Fungsi Kulit Menjadi Lebih Optimal


Kulit merupakan lapisan terluar tubuh, lebih dari itu organ terbesar yang punya fungsi penting. Utamanya adalah untuk melindungi organ dan jaringan tubuh dari infeksi bakteri dan paparan radikal bebas. Kulit juga membantu proses regulasi suhu tubuh, ekskresi racun, penyerapan oksigen dan nutrisi, mencegah tubuh kehilangan cairan dan zat penting, serta berperan dalam sistem imun dan endokrin, sehingga kulit menjadi lebih optimal apabila kamu merawatnya sejak dini.


Apa saja Macam-Macam Treatment Wajah?



1. Facial Wajah


Facial wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang pasti sudah sering teman-teman dengar nih! Metode perawatan ini dianggap efektif untuk meremajakan kulit wajah dan mengatasi masalah tertentu pada wajah, misalnya jerawat dan komedo. Facial wajah dimulai dengan membersihkan wajah, melakukan ekstraksi, hingga pengaplikasian masker.


Perawatan facial wajah biasanya dilakukan sesuai dengan kondisi wajahnya. Umumnya, di klinik kecantikan memiliki macam perawatan yang berbeda-beda setiap kondisinya, seperti:


· Gold Facial


Gold Facial merupakan salah satu perawatan wajah yang bertujuan untuk membersihkan wajah sekaligus dapat mencerahkan kulit wajah. Perawatan ini cocok untuk kamu lakukan setiap bulan, facial juga dapat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih bersih dan sehat.


· Oxy Facial


Oxy Facial merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk membuat wajah menjadi lebih sehat, bersih, dan juga fresh. Perawatan ini bisa kamu lakukan setiap dua minggu sekali, untuk menjaga kebersihan wajah.


· Acne Facial


Seperti namanya, acne facial ini bertujuan untuk orang dengan masalah kulit berjerawat. Sama seperti perawatan facial lainnya, acne facial ini dapat mencegah timbulnya jerawat baru dengan mengangkat komedo-komedo pada wajah.


2. Threadlift


Saat ini banyak perempuan yang memilih jenis perawatan thread lift atau tanam benang. Tanam benang memiliki tujuan agar wajah kembali kencang dan mengembalikan peremajaan kulit wajah sehingga kulit menjadi lebih muda dan kencang. Cara kerja perawatan ini adalah menanamkan sebuah benang di bagian bawah kulit. Nantinya benang tersebut akan merangsang terbentuknya kolagen sehingga kulit terlihat lebih kencang.


3. Meso Melasma


Meso melasma merupakan salah satu dari mesoterapi. Perawatan kulit wajah ini umumnya memasukkan vitamin dan zat lain ke dalam lapisan kulit. Untuk melakukan perawatan ini, banyak alat yang harus digunakan tergantung dari kebutuhan dan tujuan yang diinginkan. Misalnya, kamu ingin mengencangkan kulit, menghancurkan lemak, atau membuat wajah lebih bersinar, serta menghilangkan noda hitam atau melasma pada wajah.


4. Laser Treatments


Perawatan ini menggunakan teknik sinar laser yang bersifat selektif fototermolisis yang langsung mengarah ke pigmen kulit dan pembuluh darah. Selain itu, perawatan jenis ini dapat menghilangkan flek hita, noda bekas jerawat, hingga tattoo sekalipun. Jika kamu melakukan perawatan ini wajah akan menjadi lebih fresh dan terasa sehat.


5. Microbubble Exfoliation


Eksfoliasi merupakan perawatan yang bertujuan untuk meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan wajah sampai ke pori-pori terdalam. Seperti yang kita ketahui, eksfoliasi sangat dibutuhkan oleh wajah, lakukan eksfoliasi secara rutin sehingga wajah menjadi lebih ber