Search

Ini Dia Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh!


Manfaat suntik vitamin C – Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin ini berguna sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Asupan vitamin C ke dalam tubuh dapat dipenuhi melalui beberapa hal, seperti konsumsi makanan dengan kandungan vitamin C, suplemen, atau bisa juga dengan melakukan suntik vitamin C.


Suntik vitamin ini, merupakan metode perawatan pada kulit dan tubuh yang beberapa tahun ini banyak digunakan oleh masyarakat, tidak hanya wanita, tapi juga pria. Suntik vitamin C memiliki manfaat dan juga efek samping dalam penggunaannya. Cairan vitamin C ini dimasukan ke dalam tubuh dengan cara intramuskular (menyuntikkan di bawah kulit melalui otot) dan subkutan (menyuntikkan lewat pembuluh darah atau intravena)


Dosis rata-rata harian dari suntik vitamin C untuk orang dewasa yaitu sekitar 70-150 miligram. Kemudian untuk orang-orang yang mungkin mengalami kekurangan vitamin C disarankan mencapai dosis harian 300 miligram sampai 1 gram.


Apa saja Manfaat Suntik Vitamin C?


Suntik vitamin c memiliki berbagai macam manfaat yang dibutuhkan untuk seseorang yang mengalami defisiensi vitamin c akut atau kekurangan vitamin c. Hal ini dilakukan karena tubuhnya tidak dapat menyerap vitamin C melalui konsumsi makanan yang terkandung. Ketika seseorang kekurangan vitamin C, gejala-gejala seperti gusi berdarah, radang gusi, atau kecacatan pada perkembangan tulang dan gigi mungkin saja terjadi.


Selanjutnya, suntik vitamin C dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Suntik vitamin c manfaatnya sama seperti penggunaan vitamin C yang dioleskan ke kulit, yakni, dapat membantu merawat kulit keriput atau pun kulit kemerahan. Meskipun beberapa orang berharap suntik vitamin C dapat mengurangi keriput di wajah, pada kenyataannya belum ada bukti secara medis mengenai hal tersebut.


Suntik vitamin C, tidak dapat dilakukan sembarangan. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada tubuh. Suntik Vitamin C harus dilakukan di klinik atau rumah sakit, dan setelah melakukan pemeriksaan tubuh, untuk mengetahui bahwa kamu benar-benar memerlukan suntik vitamin C.


Manfaat suntik vitamin C lainnya adalah dapat membantu pembentukan kolagen. Suntik vitamin C mengantuk asam askorbat yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen serta perbaikan jaringan. Kolagen adalah protein pada tubuh yang dapat menguatkan struktur tubuh. Kolagen terdapat pada kulit, oto, tendon, dan tulang. Selain itu, kekurangan vitamin C dapat beresiko pada struktur kolagen, sehingga dapat menyebabkan kelainan pada tulang dan juga pembuluh darah.


Manfaat selanjutnya adalah dapat menghambar sel kanker. Sebuah riset menunjukan bahwa dengan melakukan suntik vitamin C berdosis tinggi dapat menghalangi perkembangan sel kanke. Suntik vitamin C dapat mengurangi perkembangan tumor otak, tumor pada indung telur atau ovarium, dan tumor pankreas. Walau sampai saat ini hal tersebut belum teruji secara klinik efektivitasnya.


Efek Samping Suntik Vitamin C



Banyak diantara kita menganggap suntik vitamin C itu aman apabila dilakukan terus menerus atau dengan menggunakan dosis yang tak terukur. Ternyata, ada dampak buruk yang bisa dirasakan apabila terlalu banyak mengonsumsi vitamin C dengan dosis tak terukur. Yuk kita simak apa saja efek samping dari suntik vitamin c!


1. Diabetes

Menyuntikkan vitamin c ke dalam tubuh dapat membuat tekanan gula darah naik, sehingga menyebabkan diabetes. Vitamin c tersebut dapat meningkatkan glukosa darah di dalam tubuh. Sangat tidak disarankan untuk wanita yang memiliki penyakit diabetes dan sebaiknya menjauhi perawatan kecantikan dengan suntik vitamin c. karena suntikan tersebut mengakibatkan gula darah tidak terkontrol dikarenakan dosis yang tinggi.


2. Menopause Dini

Suntikan vitamin c dapat membuat kulit Kembali cerah, akan tetapi dapat berdampak buruk untuk kedepannya meski memang dapat dengan cepat memberikan efek putih pada kulit. Biasanya menopause terjadi Ketika wanita mulai masuk pada usia 50 tahun. Namun, zat cairan ini dapat membuat proses menopause menjadi lebih cepat.


3. Membebani Ginjal

Seseorang yang menyuntikkan vitamin c setara berlebihan akan membuat ginjal tidak bekerja secara optimal. Seseorang yang melakukan suntik vitamin c terlalu sering dapat membuat fungsi ginjal menurun dan dapat menyebabkan penyakit ginjal. Maka dari itu disarankan untuk minum air putih sebanyak mungkin pasca melakukan suntik vitamin C untuk membantu kerja ginjal.


Melakukan Suntik Vitamin C di Klinik Kecantikan


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa melakukan suntik vitamin c memberikan manfaat suntik vitamin c pada tubuh. Selain itu, suntik vitamin c juga dapat memperindah diri karena sekaligus menutrisi kulit dan berpengaruh pada pertumbuhan kolagen. Meski terlihat mudah, hanya dengan menyuntikkan vitamin c, akan tetapi perawatan ini harus dilakukan oleh ahli, dengan pelayanan yang tepat dan juga dosis yang pas. Lakukan suntik vitamin C ditempat-tempat yang terpercaya, seperti klinik kecantikan atau rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.


Perawatan Kecantikan di Plasthetic Clinic


Perawatan kecantikan dapat kamu temui dimana saja, apalagi saat ini sudah banyak sekali klinik kecantikan yang menjamur di Indonesia. Masing-masing klinik memiliki keunggulannya sendiri, sehingga mungkin memerlukan waktu beberapa lama untuk melakukan observasi terlebih dahulu.


Untuk melakukan perawatan atau operasi untuk mengembalikan keperawanan terbaik, kamu bisa temui di rumah sakit dan beberapa klinik kecantikan. Apalagi, saat ini klinik kecantikan di Indonesia memiliki banyak sekali perawatan mulai dari wajah, tubuh, hingga daerah intim. Perawatan-perawatan di atas bisa kamu lakukan di klinik kecantikan terbaik, dengan dokter-dokter yang profesional dan kompeten di bidangnya, serta ditunjang dengan alat-alat yang sesuai dengan standar medis. Klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini tentu sudah dipercaya oleh masyarakat umum.


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Jakarta Pusat. Klinik ini memiliki ratusan treatment aesthetic, wellness, dan bedah plastik yang aman dan terpercaya. Kami memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang datang kesini. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan langsung ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan yang dimiliki oleh Plasthetic Clinic juga merupakan peralatan terkini yang sesuai dengan standar medis. kami juga memberikan kenyamanan pada tempat perawatan yang bersih dan juga nyaman untuk kamu melakukan perawatan.


Jangan khawatir, kami memberikan harga yang terjangkau dengan hasil yang memukau! Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08111698199 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with Us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu, dari mulai pelayanan hingga perawatan yang dilakukan. Percayakan pada kami untuk memberikan manfaat suntik vitamin C. Klik disini untuk info kita.


1 view