Search

Mudah dan Aman, Begini Tips Mengencangkan Kulit Wajah!


Tips Mengencangkan Kulit Wajah – Kulit wajah yang mengendur menjadi problematika yang seringkali dirasakan oleh orang-orang seiring bertambahnya usia, salah satu solusi untuk mengembalikan kulit wajah yang kencang adalah dengan melakukan perawatan. Saat ini ada banyak sekali tips mengencangkan kulit wajah yang bisa kamu lakukan, mulai dari cara-cara alami hingga melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Sebelum jauh, mari kita kupas satu per satu mengenai permasalahan kulit mengendur, simak artikelnya ya!


Mengapa Kulit bisa Mengendur?


Kulit terus mengalami perkembangan selama seseorang masih hidup, akan tetapi yang membedakan hanyalah elastisitasnya dalam memperbaiki diri kian menurun seiring dengan pertambahan usia. Hal ini disebut sebagai proses dari penuaan yang ditunjukkan pada beberapa gejala seperti munculnya garis-garis halus di sekitar hidung, mata, dan pipi.


Seperti yang sudah disebutkan tadi, kulit yang mengendur bisa diatasi dengan beberapa cara, baik alami maupun menggunakan perawatan di klinik kecantikan. Kita ketahui yuk, bagaimana cara mengencangkan kulit wajah dengan mudah!


Tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Mudah


  • Melakukan Pijat Wajah Teratur


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan wajah adalah dengan melakukan pijat wajah secara rutin. Memijat wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah pada wajah dan leher. Gerakan memutar atau gerakan ke atas mampu mencegah munculnya keriput dan juga garis-garis halus tanda penuaan pada wajah. Tindakan ini bermanfaat apabila dilakukan secara teratur saat malam hari sebelum tidur.


  • Mencukupi Kebutuhan Nutrisi


Jangan hanya merawat tubuh dari luar, perawatan juga bisa kamu lakukan dari dalam tubuh. Cara mengencangkan kulit wajah yang bisa kamu lakukan dari dalam tubuh seperti mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, hal ini juga memegang peranan penting pada kesehatan kulit. Nah, untuk menjaga kekencangan dan kesehatan kulit wajah sekaligus seluruh tubuh, coba untuk rutin mengkonsumsi asupan yang tinggi antioksidan, seperti vitamin D, E, A, Polifenol, Flavonoid, Protein, dan asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6. Kamu juga bisa memperbanyak konsumsi seperti ikan, kacang, teh hijau, kunyit, buah, sayur, susu, telur, dan yogurt serta minum air putih yang cukup.


  • Menggunakan Masker Wajah


Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan kulit adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti putih telur, lemon, susu, atau madu. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu memisahkan kuning dan putih telur, kemudian meneteskan beberapa air lemon dan oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat, kemudian bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Pastikan kamu tidak memiliki alergi pada telur ya.


Selain menggunakan bahan-bahan tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan masker dari buah-buahan. Seperti contohnya, buah pisang. Buah pisang sangat baik untuk wajah, buah ini bisa dibuat menjadi masker wajah. Kamu bisa menghaluskan buah pisang secukupnya, kemudian campurkan yogurt dan madu alami. Campur secara merata kemudian oleskan ke seluruh wajah, diamkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.


  • Merubah Pola Hidup menjadi Sehat


Hal yang tidak kalah penting sebagai cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Makan-makanan yang bergizi, diimbangi dengan olahraga secara teratur. Lakukan olahraga yang sesuai dengan polanya agar kamu bisa melakukannya dengan maksimal.


Selain itu, memperoleh wajah kencang juga bisa kamu lakukan sebisa mungkin dengan menghindari konsumsi rokok yang dapat mengganggu perkembangan sel kulit dan produksi kolagen. Selain itu, hindari paparan sinar matahari langsung karena radiasi UV yang dihasilkan dapat mengurangi minyak dan kelembaban kulit wajah yang alami, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas dan membersihkan makeup setelah usai beraktivitas.


  • Melakukan Perawatan Wajah


Cara-cara di atas, perlu kamu lakukan secara kontinu. Dalam arti lain, kamu memerlukan waktu yang lebih panjang dan konsistensi yang tinggi untuk melihat hasilnya. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan perawatan wajah. Perawatan wajah di sini dapat berupa skin care atau perawatan yang bisa kamu lakukan di klinik kecantikan.


Melakukan perawatan wajah sangat penting, terutama apabila kamu sudah menginjak usia 35 tahun ke atas. Perawatan di klinik kecantikan bisa membantu untuk menghilangkan garis halus atau tanda penuaan lainnya, termasuk mengencangkan kulit wajah.


Perawatan Bedah Plastik untuk Mengencangkan Kulit Wajah



Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mengencangkan kulit wajah, saat ini mulai banyak klinik kecantikan yang menaikan treatment untuk mengatasi kulit mengendur. Tentu, setiap klinik kecantikan memiliki ragam macam treatmentnya yang berbeda-beda. Selain dengan melakukan treatment, pengencangan kulit juga bisa dilakukan dengan menggunakan bedah plastik. Kita simak yuk, bedah plastik apa aja yang bisa jadi tips mengencangkan kulit wajah!


1. Face Lift

Face lift adalah suatu tindakan bedah operasi yang mengacu pada penghilangan kerutan pada wajah melalui pembedahan. Tindakan ini diberikan pada pasien yang mengalami kulit mengendur pada beberapa bagian di wajah, meliputi, daerah mulut, dan juga rahang. Tindakan ini hanya bisa dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi.


2. Neck Lift

Serupa dengan face lift, neck lift juga salah satu tindakan operasi yang bertujuan untuk mengencangkan bagian leher yang mulai mengeriput. Tindakan ini harus dilakukan dengan dokter spesialis bedah ahli. Sehingga kulit lebih kencang dan terlihat lebih muda


3. Forehead Lift

Forehead lift merupakan salah satu tindakan operasi yang bertujuan untuk mengencangkan kulit mengendur dibagian dahi. Tindakan ini merupakan salah satu tindak bedah plastik yang dapat dilakukan di klinik kecantikan yang menyediakan perawatan atau tindak operasi forehead lift.


Perawatan Mencengangkan Kulit Wajah di Plasthetic Clinic


Saat ini marak sekali klinik kecantikan yang menawarkan perawatan-perawatan wajah termasuk cara mengencangkan kulit wajah. Hal ini membuat sebagian orang merasa kebingungan untuk memilih klinik mana yang bisa dipercaya untuk dapat melakukan perawatan dengan baik. Karena, tak jarang saat ini banyak klinik kecantikan yang beroperasi tanpa adanya surat izin, dan ditangani oleh dokter-dokter yang juga tidak memiliki surat izin praktik. Tentu hal ini sangat berbahaya.


Untuk itu, kamu harus pastikan bahwa klinik kecantikan yang kamu pilih merupakan klinik dengan perawatan terbaik, diatasi oleh dokter estetika terbaik, serta dilengkapi dengan alat-alat yang memadai.


Plasthetic Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan terbaik di Jakarta. Kami memberikan pelayanan terbaik dengan hasil maksimal. Plasthetic Clinic berfokus pada perawatan aesthetic, wellness, dan juga operasi bedah plastik. Kami menjadi salah satu klinik kecantikan yang dilengkapi dengan dokter-dokter yang berkompeten dan sesuai dengan bidangnya, selain itu kami juga memiliki staf dan perawat yang profesional dan berpengalaman. Plasthetic Clinic dilengkapi dengan alat-alat yang sesuai dengan standar medis untuk menunjang perawatan.


Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08118191888 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu untuk melakukan perawatan wajah sebagai salah satu tips mengencangkan kulit wajah.

2 views