Search

Begini Cara Mudah Menghilangkan Hitam di bawah Mata!


Menghilangkan hitam di bawah mata – Hitam di bawah mata atau dark circle eye seringkali membuat kita terlihat lelah dan tampak lesu. Hal ini membuatmu jadi kurang percaya diri. Nah, artikel ini akan membahas bagaimana cara menghilangkan hitam di bawah mata dengan mudah. Jadi pastikan kamu simak sampai habis ya!


Apa itu lingkaran hitam di bawah mata?


Lingkatan hitam di sekitar mata seringkali muncul disertai dengan mata bengkak atau sembab, munculnya lingkaran hitam ini umumnya tidak berbahaya bagi kesehatan dan sifatnya sementara. Lingkaran hitam di bawah mata atau orang sering juga menyebutnya sebagai mata panda, bisa terjadi pada siapapun, baik laki-laki maupun perempuan. Lingkaran hitam di bawah mata ini kerap disebabkan oleh jam tidur yang kurang atau begadang karena kelelahan. Namun itu hanya sebagian kecil dari penyebabnya, ada beberapa penyebab lainnya yang dapat memunculkan lingkaran hitam di bawah matamu, yuk kita kenali apa saja penyebab munculnya lingkaran hitam pada mata!


Penyebab terjadinya lingkaran hitam di bawah mata



Saat ini seringkali kita menyebut bahwa mata panda hanya disebabkan karena kelelahan atau kurangnya jam tidur, ada penyebab lainnya yang juga berpotensi untuk menyebabkan munculnya mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata, diantaranya adalah menangis terlalu lama, mengalami dehidrasi, merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol, atau menatap layar gawai terlalu lama. Selain hal-hal tersebut faktor penuaan juga mempengaruhi munculnya lingkaran hitam pada mata, hal ini disebabkan karena seiring bertambahnya usia, makan tubuh akan mengalami penipisan kulit dan berkurangnya jaringan lemak serta kolagen, hal ini akan membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol dan warna kulit menjadi lebih gelap.


Melakukan Perawatan Secara Alami


Lingkaran hitam di bawah mata dapat diatasi dengan berbagai cara, seperti misalnya cara-cara alami, berikut adalah cara alami yang bisa membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata dan bisa kamu lakukan dengan mudah!


  • Melakukan Kompres Dingin

Lingkaran hitam di bawah mata terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar, untuk menghilangkan mata panda, kamu bisa melakukan kompres dingin di bawah mata untuk memperkecil pembuluh darah yang melebar. Kompres ini sendiri bisa kamu lakukan menggunakan es batu yang dibalut dengan kain, menggunakan kantong teh celup, atau bisa juga dengan cara mengompres mata menggunakan mentimun. Efek dinginnya membawa mata menjadi jauh lebih rileks sehingga lingkaran di bawah mata bisa sedikit memudar.


  • Minum Air Putih

Memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh merupakan salah satu cara untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, karena salah satu sebab munculnya mata panda adalanya kurangnya caira pada tubuh atau dehidrasi. Untuk itu demi menjaga kesehatan, penuhi kebutuhan cairan dalam tubuhmu dengan minum air putih minimal 8 (delapan) gelas setiap harinya agar terpenuhi. Kekurangan cairan dapat membuat kamu lesu dan mata panda semakin jelas terlihat, selain itu dehidrasi juga mempengaruhi kesehatan tubuhmu secara keseluruhan.


  • Mengoles Air Perasan Kentang

Kentang selain mengenyangkan perut juga mampu membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata. Kamu bisa melakukannya dengan menghaluskan kentang dengan blender, kemudian peras menggunakan kain. Selanjutnya, oleskan air perasan pada kantung mata dan lingkar hitam menggunakan kapas atau tisu dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas. Ektrak pemutih yang terkandung dalam kentang disebut-sebut mampu mengurangi bengkak dan lingkar hitam pada mata.


  • Menggunakan Lidah Buaya

Cara alami lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata adalah menggunakan lidah buaya. Tanaman satu ini memiliki manfaat yang sangat banyak terutama untuk kecantikan kulit, salah satunya untuk menyamarkan kerutan di wajah, mencerahkan sekaligus melembabkan kulit, serta mampu mengusir mata panda yang dapat mengganggu penampilan.


  • Menggunakan Air Mawar

Tidak hanya menyegarkan kulit wajah, air mawar sudah cukup efektif untuk meringankan mata panda dan kantung mata yang menebal. Kamu bisa melakukannya dengan menyiapkan air mawar dalam wadah, lalu rendam dengan kapas. Selanjutnya letakkan di area mata yang hitam atau membengkak.


Perawatan secara alami sangat mudah dilakukan, akan tetapi efeknya tidak bisa dilihat dalam sekejap. Kamu perlu konsisten dalam melakukan perawatannya, perawatan secara alami harus dilakukan dalam waktu yang teratur, sehingga, hasilnya bisa terlihat. Namun, jangan khawatir, apabila kamu ingin menghilangkan lingkaran hitam pada mata dengan mudah, kamu bisa datang ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan.


Menghilangkan Hitam di bawah Mata di Plasthetic Clinic


Untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, bisa kamu lakukan dengan menjalani beberapa perawatan di klinik kecantikan. Dengan begitu, efektivitas atau hasil bisa kamu lihat dengan signifikan. Klinik kecantikan, pada umumnya menawarkan perawatan-perawatan yang efektivitasnya tinggi dalam mengatasi masalah pada kulit.


Untuk menghilangkan hitam di bawah mata, kamu bisa melakukan beberapa perawatan berikut:


Treatment ini merupakan perawatan laser yang bertujuan untuk menghilangkan dark spot termasuk lingkaran hitam pada mata. Perawatan ini bisa kamu temukan di klinik-klinik kecantikan. Treatment ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan beberapa kali pengulangan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada wajahmu. Pastikan kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kecantikan untuk mempermudah dan meningkatkan efektivitas perawatanmu.


Berfungsi untuk memperbaiki pigmentasi dan meratakan warna kulit pada bagian bawah mata. Lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan, hal ini bertujuan untuk mempermudah kamu dalam melakukan perawatan, konsultasi juga dibutuhkan agar dokter kecantikan dapat mengetahui perkembanganmu.


Plasthetic Clinic sebagai Solusi Menghilangkan Hitam di bawah Mata


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berfokus pada estetika, wellness, dan plastic surgery. Kami memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan sederet dokter yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Selain itu, kami juga menunjang kualitas pelayanan dengan menghadirkan alat-alat yang canggih dan sesuai dengan standar medis. Kami memberikan tempat dan pelayanan yang maksimal, sehingga kamu bisa melakukan perawatan di Plasthetic Clinic dengan aman dan nyaman. Kami memiliki lebih dari 100 perawatan yang bisa kamu coba disini, mulai dari perawatan wajah, perawatan rambut, perawatan badan, hingga perawatan pada organ inti.


Yuk, langsung kunjungi Plasthetic Clinic di Jl. Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, atau kamu bisa membuat janji secara online dengan menghubungi 021-25320099 atau Whatsapp ke 08118191888. Pastikan perawatanmu berada di tangan yang tepat, jangan ragu untuk langsung melakukan konsultasi dengan dokter ahli. Enhance your quality of life with Plasthetic Clinic & percayakan perawatan kami untuk menghilangkan hitam di bawah mata.

3 views

Hubungi Kami

Follow kami

Punya pertanyaan?

  • Instagram - White Circle

Chat dengan kami di bawah!

Untitled-5.jpg
Untitled-5.png

© 2019 Plasthetic Clinic. All rights reserved.