Search

Begini Cara Mudah Menghilangkan Hitam di bawah Mata!


Menghilangkan hitam di bawah mata – Hitam di bawah mata atau dark circle eye seringkali membuat kita terlihat lelah dan tampak lesu. Hal ini membuatmu jadi kurang percaya diri. Nah, artikel ini akan membahas bagaimana cara menghilangkan hitam di bawah mata dengan mudah. Jadi pastikan kamu simak sampai habis ya!


Apa itu lingkaran hitam di bawah mata?


Lingkatan hitam di sekitar mata seringkali muncul disertai dengan mata bengkak atau sembab, munculnya lingkaran hitam ini umumnya tidak berbahaya bagi kesehatan dan sifatnya sementara. Lingkaran hitam di bawah mata atau orang sering juga menyebutnya sebagai mata panda, bisa terjadi pada siapapun, baik laki-laki maupun perempuan. Lingkaran hitam di bawah mata ini kerap disebabkan oleh jam tidur yang kurang atau begadang karena kelelahan. Namun itu hanya sebagian kecil dari penyebabnya, ada beberapa penyebab lainnya yang dapat memunculkan lingkaran hitam di bawah matamu, yuk kita kenali apa saja penyebab munculnya lingkaran hitam pada mata!


Penyebab terjadinya lingkaran hitam di bawah mata



Saat ini seringkali kita menyebut bahwa mata panda hanya disebabkan karena kelelahan atau kurangnya jam tidur, ada penyebab lainnya yang juga berpotensi untuk menyebabkan munculnya mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata, diantaranya adalah menangis terlalu lama, mengalami dehidrasi, merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol, atau menatap layar gawai terlalu lama. Selain hal-hal tersebut faktor penuaan juga mempengaruhi munculnya lingkaran hitam pada mata, hal ini disebabkan karena seiring bertambahnya usia, makan tubuh akan mengalami penipisan kulit dan berkurangnya jaringan lemak serta kolagen, hal ini akan membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol dan warna kulit menjadi lebih gelap.


Melakukan Perawatan Secara Alami


Lingkaran hitam di bawah mata dapat diatasi dengan berbagai cara, seperti misalnya cara-cara alami, berikut adalah cara alami yang bisa membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata dan bisa kamu lakukan dengan mudah!