Search

Operasi Bibir Tebal di Jakarta, Aman dan Terjangkau!


Operasi bibir tebal menjadi salah satu operasi yang diminati oleh beberapa orang. Bibir merupakan salah satu bagian yang memiliki preferensinya sendiri atas bentuk bibir ideal, beberapa orang menganggap bibir tebal tampak lebih seksi, sebagian lainnya menganggap memiliki bibir tipis terlihat lebih menawan dan membuat wajah seseorang tampak lebih imut.


Dengan begitu, operasi bibir tebal kini menjadi salah satu prosedur kosmetik yang ramai dibicarakan. Yuk kita ketahui cara mengecilkan bibir, apa kah bisa dengan tindakan estetika saja atau perlu melakukan operasi? Simak artikelnya sampai habis yaa!


Cara Menipiskan Bibir dengan Cepat dan Alami


Untuk mendapatkan hasil yang instan, hal yang bisa dilakukan adalah dengan cara menipiskan bibir menggunakan prosedur operasi pengecilan bibir. Tindakan ini aman dilakukan karena prosedurnya akan melibatkan pengangkatan jaringan kulit dari bibir bawah, bibir atas, dan keduanya.


Dengan diangkatnya jaringan kulit, dokter dapat membentuk kembali seluruh area bibir sesuai keinginan kamu. Saat melakukan operasi, dokter umumnya menggunakan anestesi lokal atau umum sehingga kamu tidak akan merasakan sakit selama pembedahan berlangsung.


Apabila kamu masih merasa ragu dengan prosedur operasi, kamu juga bisa melakukan beberapa cara menipiskan bibir secara alami. Cara ini tidak instan dan biasanya hanya membuat bibir terkesan tipis, sifatnya pun sementara. Beberapa caranya adalah,


1. Tersenyum dan Senam Bibir


Tersenyum ternyata memiliki manfaat untuk menipiskan bibir secara alami. Kegiatan tersebut membuat otot bibir tertarik ke atas sehingga terkesan lebih tipis. Cara yang harus kamu lakukan adalah meletakan jari telunjuk di kedua sisi mulut kemudian cemberut dengan melengkungkan bibir kamu ke depan. Selanjutnya, tersenyum selebar yang kamu bisa sambil menarik ujung mulut dengan cara lembut. Lakukan langkah tersenyum dan cemberut sehari 12-15 kali dan pastikan kamu melakukannya dengan cara yang benar.


2. Hindari Lipgloss


Cara menipiskan bibir yang cukup mudah adalah dengan menghindari pemakaian lipgloss. Pasalnya, sifat lipgloss yang glossy dan mengkilap akan membuat bibir tampak lebih besar. Sebaliknya, untuk menghasilkan efek bibir yang lebih tipis, pilihkan lipstick dengan tone yang mirip dengan warna kulitmu.


3. Bersihkan Bibir


Untuk mengurangi ukuran bibir secara alami tanpa operasi bibir tebal, kamu perlu membersihkan bibir secara rutin. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengeksfoliasi bibir, seperti lemon, madu, dan minyak almond yang digosokkan secara lembut ke area bibir yang menghitam. Dengan begitu, bibir menjadi lebih bersih dan sel-sel mati pada bibir terangkat.


4. Hindari Penggunaan Kawat Gigi


Penggunakan kawat gigi memberikan kesan bibir lebih tebal. Dengan begitu, hindarilah pemakaian kawat gigi. Namun apabila dibutuhkan karena kondisi medis tertentu, konsultasikanlah dengan dokter.


Cara-cara diatas merupakan cara alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir terlihat lebih tipis. Cara tersebut lebih aman karena tidak memiliki downtime akan tetapi hasilnya tidak permanen.


Apa itu Operasi Bibir Tebal?


Operasi pengecilan bibir adalah prosedur kosmetik yang dilakukan untuk meningkatkan penampilan bibir seseorang dengan cara memperkecil ukurannya. Tujuan dari tindakan ini adalah membuat bibir menjadi lebih proporsional dengan bagian wajah lainnya dan menyeimbangkan volume bibir atas dengan bibir bawah.


Siapa yang Perlu Menjalani Operasi Bibir Tebal?



Operasi bibir tebal atau operasi pengecilan bibir bermanfaat bagi mereka yang memiliki bibir yang terlalu mencolok dan mengganggu keseimbangan wajah. Bibir yang terlalu mencolok, meskipun merupakan masalah estetika, namun memiliki penyebab lainnya. Seperti, kondisi medis yang disebut macrocheilia. Pada kasus parah, kondisi tersebut dapat menimbulkan masalah pada fungsi oral pasien, pola bicara, memicu keluarnya air liur terus menerus dan tidak bisa dikendalikan. Penelitian menunjukkan bahwa macrocheilia lebih umum terjadi pada etnis tertentu, seperti Afro-Caribbean atau American.


Macrocheilia juga bisa disebabkan oleh faktor-faktor lain, diantaranya adalah:

  1. Bibir Ganda

  2. Deformintas Dentofasial

  3. Hemangiomas

  4. Hipertropi

  5. Hipertropi Glandular

  6. Infiltrasi Peradangan Limpedematur

  7. Infeksi

  8. Trauma

  9. Neoplasti

  10. dan lain sebagainya.

Apapun penyebabnya, bibir yang terlalu menonjol dapat menyebabkan masalah terkait kepercayaan dan penghargaan terhadap diri sendiri. Karena masalah-masalah ini banyak orang yang memilih untuk menjalani prosedur operasi bibir tebal.


Prosedur Operasi Bibir Tebal


Biasanya, prosedur operasi pengec