Search
  • Sekar

Pasang Implan Payudara di Semarang, Aman dan Nyaman!


Pasang Implan Payudara di Semarang? Hm disini tempatnya! Sebagai seorang perempuan, payudara kencang adalah salah satu aset berharga sekaligus dambaan banyak Wanita. Sayangnya, akibat beberapa kondisi, payudara kencang bisa mengendur. Selain itu, memiliki payudara yang besar dan kencang dianggap menjadi dambaan bagi sebagian orang.


Bagi sebagian wanita, payudara yang mengendur atau berukuran kecil dapat menurunkan kepercayaan dirinya. Beberapa penyebab dari masalah tersebut pun beragam. Mulai dari penuaan, sering tidak menggunakan bra, pasca menyusui, dan berbagai faktor lainnya. Payudara yang kecil dapat juga disebabkan karena genetika, sedangkan mengendurnya payudara dapat dialami oleh setiap wanita di berbagai usia mulai dari remaja, hingga lansia. Kita cari tahu yuk, apa saja penyebab payudara kendur dan bagaimana cara mengatasinya serta pasang implan payudara di Semarang? Check this out!


Apa Penyebab Payudara Kecil?


Payudara dengan volume yang kecil dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti:


1. Keturunan atau Genetik


Faktor penyebab payudara kecil adalah keturunan atau genetik. Jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan ukuran payudara kecil, maka besar kemungkinan kamu juga akan memiliki payudara yang ukurannya kecil.


2. Berat Badan


Penyebab payudara kecil berikutnya adalah berat badan. Payudara terdiri dari jaringan pendukung, kelenjar dan saluran susu, serta lemak. Sebagian perempuan mungkin memiliki jaringan pendukung yang lebih banyak dibandingkan dengan jumlah lemaknya, dan begitu pula sebaliknya. Jika payudara kamu lebih banyak dibentuk oleh lemak, makan perubahan ukuran payudara akan terlihat ketika kamu mengalami penurunan berat badan. Pasang Implan Payudara di Semarang bisa menjadi salah satu cara untuk membuat payudara menjadi lebih bervolume.


3. Ketidakseimbangan Hormon


Ketidakseimbangan hormon juga menjadi penyebab payudara kecil. Payudara mulai tumbuh ketika tubuh wanita mulai melepaskan hormone estrogen yang merupakan hormone reproduksi bagi wanita. Nah, jika terjadi ketidakseimbangan hormon selama masa pertumbuhan, maka pertumbuhan payudara juga terhambat dan menyebabkan ukuran payudara kecil.


4. Menopause


Ketika kamu mendekati periode menopause, kadar hormone estrogen dalam tubuh kamu menurun drastis. Inilah yang mengakibatkan jaringan kelenjar payudara akan menyusut dan jadi mengecil, serta tampak kendur dan kurang padat.


5. Hipoplasia Payudara


Hipoplasia payudara adalah suatu kondisi terhambatnya jaringan payudara sehingga tidak berkembang dengan sempurna. Akibatnya, ukuran payudara menjadi kecil. Kondisi ini bisa menyebabkan kelenjar penghasil susu menjadi sedikit atau tidak ada sama sekali.


Apa Saja Penyebab Payudara Kendur?



Penyebab payudara kendur sangatlah beragam, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebagai penyebab dari mengendurnya payudara, yakni:


1. Penuaan


Seiring bertambahnya usia, setiap organ dan bagian tubuh akan mengalami penurunan fungsi akibat penuaan. Tak terkecuali, payudara. Payudara terdiri dari jaringan ikat atau penghubung, yaitu ligament Cooper. Ligamen tersebut berfungsi untuk menyokong payudara akan tetap kencang dan tetap pada posisinya. Penuaan menyebabkan ligament tersebut mengendur dan meregang, sehingga hal tersebut menyebabkan payudara menjadi mengendur.


2. Menopause


Menopause dan penuaan umumnya berjalan beriringan. Akan tetapi, saat menopause

terjadi, berbanding lurus dengan terjadinya penurunan jumlah hormon estrogen. keadaan tersebut juga berdampak pada banyaknya kolagen di tubuh. Terlebih lagi, saat menopause, jaringan kelenjar pada payudara akan digantikan oleh lemak, hal tersebut membuat payudara menjadi lebih rentan kendur dan menopause menjadi salah satu penyebab payudara kendur.


3. Olahraga Intensitas Tinggi


Sering tidak menggunakan bra, sebetulnya bukan penyebab payudara menjadi turun. Namun, aktivitas tertentu memang bisa membuat payudara tidak lagi kencang, salah satunya olahraga intensitas tinggi. Jenis olahraga tersebut seperti lari, yang dapat menyebabkan payudara bergerak atau memantul keatas dan kebawah sehingga mengakibatkan jaringan ikat menjadi kendur. Oleh karena itu, sangat penting mengenakan bra khusus olahraga, untuk menyokong payudara dengan baik saat berolahraga, terutama bila gemar melakukan aktivitas fisik intensitas tinggi.


4. Hamil


Menyusui tidak menjadi penyebab payudara kendur. Menurut penelitian dalam “Aesthetic Surgery Journal”, disebutkan bahwa kondisi kehamilan dapat menyebabkan payudara kendur. Pada saat hamil, kenaikan berat badan membuat ligament meregang. Kondisi ini sulit dihindari dan dicegah. Namun, resikonya bisa dikurangi dengan menjaga kenaikan berat badan melalui asupan makanan sehat saat mengandung.


5. Merokok


Merokok merupakan salah satu faktor penyebab payudara kendur yang paling signifikan. Kegiatan ini merupakan salah satu gaya hidup yang tidak sehat. karena dapat memecah jaringan ikat kolagen pada kulit, akibatnya kulit akan kehilangan elastisitasnya. Selain itu, gaya hidup lainnya seperti mengonsumsi makanan yang rendah nutrisi, tinggi lemak, dan sering berjemur di bawah sinar matahari turut berkontribusi menjadi penyebab payudara kendur.


Cara Mengencangkan Payudara dan Pasang Implan Payudara di Semarang