Search

Ini Dia Perawatan Anti-Aging Terbaik di Jakarta!


Perawatan anti-aging terbaik di Jakarta menjadi salah satu perawatan yang paling banyak dicari. Seiring dengan bertambahnya usia, akan terjadi beberapa perubahan pada tubuh. baik dari segi pikiran, mental, hingga perubahan fisik. Penuaan pada fisik paling mudah terlihat dan dikenali, maka dari itu banyak orang yang menggunakan banyak cara untuk bisa tetap awet muda.


Orang dengan usia yang terbilang muda ternyata bisa mengalami penuaan lho, hal tersebut yang biasa dikenal dengan penuaan dini. Pada artikel ini, yuk kita cari tahu mulai dari faktor penyebab penuaan dini, seperti apa tanda-tanda penuaan dini, serta bagaimana cara mengatasinya. Baca artikelnya sampai habis ya!


Apa itu Penuaan Dini pada Kulit?


Kondisi kulit yang elastis, akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Orang yang berusia paruh baya mungkin akan mendapati kulitnya yang lebih tampak berkerut, mengendur, serta menipis dan mulai muncul flek-flek hitam pada kulit. Berbeda dengan anak muda yang masih memiliki kulit yang halus, kenyal, dan sehat. Hal tersebut dikenal dengan kondisi penuaan kulit.


Meski bersifat alami, penuaan kulit dapat berlangsung lebih cepat karena beberapa faktor, yang mana faktor-faktor tersebut dapat merusak kulit. Kulit yang menua sebelum waktunya disebut dengan penuaan dini. Kamu bisa mengalami kondisi tersebut sejak usia 25 tahun, dimana produksi kolagen sudah mulai berkurang. Ada berapa tanda-tanda dan faktor penyebab terjadinya masalah penuaan kulit ini yang bisa kamu cek di bawah ini.


Apa Tanda-Tanda Penuaan Dini?


Ada beberapa tanda umum yang diberikan oleh kulit yang sudah mengalami penuaan. Setiap tanda juga akan mempengaruhi penampilan kamu, diantara tanda-tandanya adalah:

  1. Munculnya Kerutan pada Kulit

Tanda penuaan yang paling awal dan paling mudah dikenali adalah munculnya kerutan atau garis-garis halus pada wajah. Garis tersebut muncul pada berbagai bagian pada wajah, seperti dahi, samping mata, atau sekitar garis senyum. Kebanyakannya tampak pada pipi dan dahi, terutama saat kamu tersenyum, tertawa, atau mengerutkan dahi. Seiring bertambahnya usia, garis-garis ini cenderung semakin dalam dan jelas hingga membentuk keriput.

  1. Kulit menjadi Lebih Tipis

Proses penuaan turut mempengaruhi jaringan penyokong yang menjaga kekuatan serta kelenturan kulit. Produksi minyak alami pada kulit bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit, akan berkurang seiring bertambahnya usia, kulit akan terasa lebih kering, kasar, dan tipis.


Selain itu, volume kulit akan berkurang. Proses penuaan ini dapat mengurangi volume kulit dan jaringan lain yang menyokongnya, kondisi ini membuat k