Search

Perawatan Wajah yang Bagus di Semarang, Ini Rekomendasinya!


Perawatan wajah yang bagus di Semarang saat ini mulai banyak bermunculan. Merawat kecantikan dan kesehatan kulit menjadi hal yang mulai diperhatikan oleh masyarakat banyak. Cara merawat kulit wajah yang tepat tidak harus dengan produk perawatan wajah bermerek. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan, baik di klinik kecantikan maupun di rumah untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih.


Kondisi maupun penampilan kulit wajah dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, seperti seiring bertambahnya usia, faktor lingkungan, atau mungkin kondisi-kondisi media tertentu, serta bagaimana cara merawat kulit yang aman dilakukan. Merawat kulit wajah dengan baik dan benar dapat mencegah timbulnya berbagai macam masalah, seperti kulit kusam, wajah berjerawat, noda hitam, keriput, serta garis halus. Dengan begitu, kulit akan lebih bersih, awet muda, dan cerah berseri.


Gimana sih Cara Merawat Kulit Wajah yang Benar?


Tampilan kulit dapat mencerminkan kondisi kesehatan tubuh. Untuk menjaga kesehatan kulit, kamu bisa mencoba melakukan perawatan kulit pada wajah, untuk menjaga kulit dengan jenis yang berbeda-beda. Perawatan kulit yang paling dasar bisa kamu lakukan di rumah dengan mengikuti beberapa panduan berikut


1. Gunakan Sabun Pembersih Muka yang Sesuai denga Jenis Kulit


Tidak semua orang memiliki jenis kulit wajah yang sama. Ada yang memiliki jenis kulit normal, kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi dari beberapa jenis kulit tersebut. Jenis kulit berbeda, berbeda pula jenis produk perawatan yang cocok digunakan.

Kulit wajah yang kering dan sensitif, disarankan untuk memilih produk sabun pembersih muka berbahan kimia yang lembut dan kandungannya melembapkan, berbeda dengan orang yang jenis kulitnya rentan mengalami komedo dan jerawat, lakukan perawatan berlabel noncomedogenic.


2. Bersihkan Wajah secara Rutin


Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling sederhana adalah tuin membersihkan wajah. Agar wajah tetap bersih, kamu perlu mencuci wajah 2 kali sehari, yaitu pada pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.


Membersihkan wajah bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang mungkin menempel di wajah. Setiap melakukan aktivitas yang menyebabkan kamu berkeringat. Hal ini karena keringat dan minyak berlebih pada wajah dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga memicu munculnya komedo dan jerawat.


3. Gunakan Pelembap


Memakai pelembap, dapat menjadi bagian penting dari cara merawat kulit wajah. Pelembap wajah sebaiknya digunakan setelah mencuci muka, hal ini untuk menjaga kelembapan alami kulit wajah. Pelembap ini sesuai dengan jenis kulit wajah, kamu perlu memilih pelembab sesuai dengan jenis kulit


4. Aplikasikan Sunscreen


Penggunaan tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang mampu menyebabkan perubahan warna kulit atau penyakit yang menyerang kanker kulit, serta memicu munculnya bintik atau flek pada wajah dan keriput. Saat menggunakan tabir surya, disarankan memilih tabir surya khusus untuk wajah dengan SPF 30 dan gunakan setiap hari meski cuaca tidak panas sekalipun. Aplikasikan secara berulang setiap 2 jam sekali.


5. Jalani Pola Hidup Sehat


Cara merawat kulit wajah yang benar tidak hanya dilakukan dari luar, tapi juga dari dalam tubuh. Seperti, menjalani pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan batasi konsumsi makanan berlemak, penuhi kebutuhan cairan tubuh, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, kelola stress, serta berhenti merokok dan konsumsi minuman beralkohol.


Perawatan Wajah yang Bagus di Semarang



Perawatan wajah yang bagus di Semarang ini bisa kamu lakukan di klinik kecantikan. Beberapa perawatan di atas perlu kamu lakukan dan perhatikan setiap harinya. Selain itu, lakukan juga perawatan-perawatan di klinik kecantikan terbaik di Semarang. Yuk, kita cek apa aja perawatan wajah yang bisa kamu lakukan di klinik kecantikan!


1. Microbubble Exfoliation


Eksfoliasi, merupakan salah satu tahapan yang perlu kamu lakukan setidak-tidaknya satu bulan sekali. Mengapa? Karena, apabila eksfoliasi tidak dilakukan bisa menyebabkan penumpukkan sel kulit mati yang membuat wajahmu tampak kusam. Selain itu, tidak melakukan eksfoliasi juga dapat menyebabkan permasalahan kulit lainnya.


Microbubble Exfoliation merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk membersihkan wajah, dengan melakukan eksfoliasi, perawatan ini juga dapat melembabkan serta mencerahkan wajah. Perawatan ini juga bertujuan untuk memperbaiki pertumbuhan kolagen dan menampilkan kulit yang harus dan sehat.


2. Instant Detox


Intan Detox merupakan salah satu perawatan yang cocok banget dilakukan untuk kamu yang nggak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan tapi ingin hasil yang maksimal! Perawatan ini bertujuan untuk melembabkan, membersihkan, serta mencerahkan kulit wajah secara instan, cepat, dan maksimal. Perawatan ini bisa kamu lakukan secara rutin setiap satu bulan sekali. Tampil percaya diri dengan kulit cerah bercahaya!


3. Shine Booster


Perawatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah Shine Booster! Perawatan ini merupakan perawatan yang diracik khusus pada tiap-tiap treatment. Shine Booster bertujuan untuk menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah, lembab, dan kenyal. Sebelum melakukan perawatan ini, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter untuk mendapatkan racikan yang sesuai dengan tipe kulit wajahmu.


Melakukan Perawatan di Plasthetic Clinic


Untuk melakukan tindakan perawatan estetika dan kesehatan, kamu bisa temui di rumah sakit dan beberapa klinik kecantikan Semarang. Apalagi, saat ini klinik kecantikan di Indonesia memiliki banyak sekali perawatan mulai dari wajah, tubuh, hingga