Search

Rhinoplasty yang Bagus di Jakarta, Disini Tempatnya!


Rhinoplasty yang bagus di Jakarta menjadi salah satu yang dicari oleh banyak orang. Saat ini banyak orang yang sudah lebih peduli dengan penampilannya, termasuk juga masalah wajah simetris. Operasi hidung atau Rhinoplasty atau Nose Job merupakan salah satu operasi plastik yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan hidungmu. Operasi ini dilakukan pada tulang rawan atau implan yang memberi bentuk dan struktur pada hidung.


Kapan ya Aku Perlu Melakukan Rhinoplasty?


Operasi untuk memperbaiki aliran udara yang terhambar memerlukan evaluasi yang lebih pada struktur hidung. Hal ini disebabkan hidung berhubungan langsung dengan aliran udara dan pernapasan. Kebanyakan orang yang berhasil menjalankan rhinoplasty yang bagus di Jakarta merasa mereka lebih nyaman dengan penampilan mereka. Hidung kamu akan sesuai dengan ukuran dan bentuk yang diinginkan, dan gejala penyumbatan hidung dapat berkurang. Kamu dapat menjadi kandidat yang cocok untuk rhinoplasty, jika:

  1. Pertumbuhan wajah kamu sudah lengkap

  2. Pasien berada dalam kondisi yang sehat

  3. Kamu tidak merokok

  4. Kamu memiliki pandangan positif serta tujuan yang realistis terhadap peningkatan penampilan kamu.

Hal-hal yang perlu dilakukan sebelum menjalankan Rhinoplasty


Sebelum melakukan perawatan atau operasi plastik Rhinoplasty. Pastikan kamu telah melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter ahli atau dokter spesialis bedah plastik. Usai melakukan konsultasi, diskusikan dengan dokter kamu mengenai obat-obatan yang sedang kamu konsumsi, alergi, atau kondisi kesehatan lainnya sebelum menjalani operasi.


Sebelum melakukan operasi, atur jadwal pertemuan untuk menjelaskan kepada dokter untuk mengonsultasikan makanan dan minuman yang tidak boleh kamu konsumsi sebelum operasi. Kamu akan diberi instruksi sebelu, melakukan operasi, seperti apakah kamu diperbolehkan makan sebelum melakukan operasi. Pada umumnya, kamu harus melakukan puasa kurang lebih 6 jam sebelum prosedur dimulai.


Bagaimana Proses Rhinoplasty yang Bagus di Jakarta?


Operasi Rhinoplasty biasanya dilakukan dengan bius total dan berlangsung selama kurang lebih 90 menit. Ahli bedah akan memperbaiki ujung hidungmu yang bisa dilakukan dengan dua cara. Yakni, menggunakan implant hidung atau menggunakan tulang rawan. Apabila menggunakan tulang rawan, maka dokter akan mengangkat sebagian tulang rawan pada telinga. Jika kamu memiliki punuk pada hidung, ahli bedah dapat mengangkat atau mengikisnya. Biasanya, dasar pada tulang di sisi hidung akan dipatahkan terlebih dahulu agar hidung dapat dikecilkan dan diatur. Kemudian ahli bedah mungkin akan membangun ulang hidungmu.


Selama tindakan, pasien akan diberikan bius dalam bentuk sedasi intravena atau bius total. Keputusan akhir berdasarkan rekomendasi dokter. Setelah pasien tenang atau terbius dengan nyaman, Rhinoplasty akan segera dilakukan. Setelah melakukan tindakan, hidung akan ditutup dengan belat dan perban, keduanya harus tetap dipakai selama seminggu. Normal jika me