Search

Nggak cuma Wanita, Ini dia Skin Care untuk Pria! (Skin Care)


Skin Care untuk Pria – Nggak cuma wanita, pria juga memiliki permasalahan-permasalahan kulit yang serupa. Perbedaannya adalah pria cenderung lebih cuek dan tidak peduli dengan permasalahan atau kondisi kulitnya, sehingga kulit menjadi semakin sensitif dan semakin parah. Yuk kita simak, apa saja masalah kulit pada pria dan seperti apa sih penanganannya!


Masalah Kulit pada Pria


Permasalahan kulit akan muncul apabila seseorang tidak memperhatikan kesehatan dan kebersihan kulitnya. Padahal, kulit menjadi tameng terdepan yang dapat melindungi kamu dari berbagai hal berbahaya pada tubuh. Berikut adalah beberapa permasalahan kulit yang seringkali dialami oleh pria:


1. Permasalahan Jerawat


Sebagian besar pria mungkin menganggap bahwa masalah jerawat akan lenyap dan menghilang dengan sendirinya. Padahal, masalah kulit yang satu ini dapat datang dan menyerang siapapun, kapanpun tergantung pada kondisi kulit saat itu. Jerawat disebabkan oleh perubahan kadar hormone yang memproduksi minyak, sehingga pori-pori di wajah menjadi tersumbat. Hal ini memicu pertumbuhan bakteri dan menimbulkan jerawat pada wajah pria.


Permasalahan ini bisa diatasi dengan tetap menjaga kebersihan pada wajah. Kamu bisa rutin membersihkan wajah secara rutin sebanyak dua kali sehari, memilih sabun cuci muka pria yang cocok dengan kondisi atau tipe kulit wajahmu, mengusap dengan lap yang lembut, serta menggunakan obat jerawat yang mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida, asam salisilat, atau retinol.


2. Masalah Bekas Jerawat


Masalah kedua setelah timbulnya jerawat adalah memperbaiki bekas jerawat. Umumnya, bekas jerawat akan muncul jika jerawat dipecahkan atau dipencet dengan cara yang kurang tepat. Masalah bekas jerawat ini bisa diatasi dengan melakukan perawatan alami seperti mengoleskan madu, lidah buaya, atau lemon pada bekas-bekas jerawat. Bahan-bahan alami bisa kamu aplikasikan pada wajah dan rutin dilakukan setiap hari.


3. Kulit Kering


Masalah selanjutnya yang seringkali muncul pada pria adalah masalah kulit kering. Masalah ini terjadi akibat iritasi, faktor bertambahnya usia, penggunaan sabun atau bahan lainnya yang tidak tepat, atau perubahan cuaca. Kondisi ini sangat mungkin terjadi pada siapapun. Skin Care untuk pria dalam mengatasi masalah ini bisa kamu lakukan dengan cara menggunakan pelembab untuk wajah atau tabir surya saat beraktivitas di luar rumah.


4. Mata Panda (Dark Circle)


Permasalahan mata panda atau munculnya lingkaran hitam di bawah mata atau sekitaran mata hampir menjadi masalah yang dimiliki oleh semua orang, tidak hanya pria, namun juga wanita. Hal ini mudah terjadi pada pria yang jam tidurnya berantakan atau sering begadang pada malam hari. Mata panda disebabkan oleh beberapa hal, seperti tanda penuaan, kurang tidur, faktor keturunan, atau sering terkena paparan sinar matahari. Selain itu, stress dan kurangnya makanan yang bernutrisi juga memperburuk keadaan mata panda, kamu terlihat lebih lelah dan tidak bersemangat.


Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah mata panda adalah dengan menambah asupan buah dan sayur yang kaya dengan kandungan nutrisi dan vitamin, sehingga mengurangi lingkaran hitam dan meningkatkan kesehatan pada kulit. Selanjutnya, ubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan masker atau irisan timun yang sudah didinginkan pada kelopak mata untuk menenangkan kulit.


5. Kerutan pada Wajah


Semakin bertambahnya usia, semakin banyak pula tanda-tanda yang diberikan oleh tubuh. Termasuk salah satunya garis halus atau keriput pada wajah, akan terlihat semakin banyak dan tidak bisa dihindari. Masalah kulit ini biasanya disebabkan oleh penuaan dan faktor-faktor tertentu seperti, terlalu sering terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan apapun sehingga mengurangi serat kolagen kulit dan menambah kerutan di wajah. Selanjutnya, merokok bisa menjadi penyebabnya, senyawa kimia yang dilepaskan oleh asap rokok mempercepat proses penuaan pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih keriput. Faktor selanjutnya adalah penurunan berat badan secara tiba-tiba yang membuat kerutan menjadi lebih jelas terlihat.


Kerutan pada wajah memang tidak bisa dihindari, ini merupakan hal yang wajar terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Meski begitu, permasalahan ini bisa diatasi dengan beberapa hal yang bertujuan untuk memperbaiki serta menghindari faktor yang menjadi penyebabnya, seperti, berhenti merokok dan menghindari paparan asap rokok, melindungi kulit dari sinar matahari dengan mengaplikasikan sunscreen, menggunakan topi atau baju berlengan panjang, serta mengoleskan pelembab kulit setiap malam.


Atasi Masalah Kulit dengan Skin Care untuk Pria



Skin Care untuk Pria saat ini beragam. Mulai dari skin care yang bisa kamu aplikasikan di rumah hingga perawatan-perawatan yang ada di klinik kecantikan. Ada beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan di klinik kecantikan untuk menanggulangi masalah-masalah yang ada pada kulitmu. Yuk kita simak, beberapa perawatan untuk atasi masalah kulit pria!


1. Acne Facial


Acne facial merupakan salah satu perawatan yang bisa dilakukan untuk pria dengan tipe kulit berjerawat. Perawatan ini dilakukan untuk membersihkan kulit wajah berjerawat dengan cara melakukan ekstraksi dan IPL sehingga kulit lebih bersih dan nyaman. Lakukan setiap bulannya untuk menghindari penumpukan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori wajahmu sehingga tumbuh jerawat-jerawat pada wajah.


2. Laser Acne


Laser Acne merupakan salah satu treatment yang berfungsi untuk meredakan peradangan jerawat serta menghilangkan noda bekas jerawat, sehingga kulit terlihat lebih bersih dan sehat. Noda bekas jerawat seringkali sulit dihilangkan, lakukan laser acne setiap satu bulan sekali untuk meredakan peradangan pada jerawat dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.


3. Microbubble Exfoliation


Microbubble Exfoliation merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk dapat melembabkan kulit, mencerahkan, serta memperbaiki pertumbuhan kolagen serta menampilkan kulit yang halus dan juga sehat. perawatan ini dapat memperbaiki kondisi kulit yang kering, kusam, dan kasar.


4. Laser Pigmen Dark Circle


Laser pigmen dark circle merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk mengatasi lingkaran hitam pada bawah mata. Treatment ini berfungsi untuk memperbaiki pigmentasi dan meratakan warna kulit pada bagian bawah mata sehingga mata menjadi lebih segar dan aktivitas menjadi lebih nyaman.


5. Botox


Botox atau Injeksi Botulinum Toxin yang bertujuan untuk merelaksasikan otot guna mengurangi kerutan pada kulit dan mengatasi permasalahan lain pada kulit. Lakukan pengulangan setiap 6 bulan sekali agar hasilnya menjadi lebih maksimal.


Skin Care untuk Pria di Plasthetic Clinic



Perawatan di atas bisa kamu lakukan di klinik kecantikan yang terpercaya serta terjamin dari segi dokter hingga kualitas hasil perawatan. Maraknya klinik kecantikan saat ini membuat sebagian orang bingung untuk memilih tempat terbaik dalam melakukan perawatan. Jika sudah begitu, Plasthetic Clinic bisa jadi solusinya!


Plasthetic Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Jakarta Pusat. Klinik ini memiliki ratusan treatment aesthetic, wellness, dan bedah plastik yang aman dan terpercaya. Kami memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang datang kesini. Kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan langsung ditangani oleh dokter-dokter yang kompeten di bidangnya. Selain itu, peralatan yang dimiliki oleh Plasthetic Clinic juga merupakan peralatan terkini yang sesuai dengan standar medis. kami juga memberikan kenyamanan pada tempat perawatan yang bersih dan juga nyaman untuk kamu melakukan perawatan. Jangan khawatir, kami memberikan harga yang terjangkau dengan hasil yang memukau!


Tunggu apalagi? Kunjungi kami di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08118191888 untuk melakukan temu janji. Enhance your Quality of Life with Us dan percayakan kami sebagai solusi masalah kulitmu, dari mulai pelayanan hingga penanganan skin care untuk pria.

0 views

Hubungi Kami

Follow kami

Punya pertanyaan?

  • Instagram - White Circle

Chat dengan kami di bawah!

Untitled-5.jpg
Untitled-5.png

© 2019 Plasthetic Clinic. All rights reserved.