Search

Ini Dia Tempat Facial yang Bagus di Jakarta!


Tempat facial yang bagus di Jakarta ini sangat beragam. Mulai dari di salon hingga klinik-klinik kecantikan menawarkan berbagai bentuk perawatan facial untuk jenis kulit yang berbeda-beda. Facial wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang umum dilakukan. Metode perawatan ini dianggap efektif untuk meremajakan kulit wajah dan mengatasi berbagai macam masalah tertentu, seperti jerawat, komedo, wajah kusam, dan lainnya.


Sebelum mengetahui tempat facial yang bagus di Jakarta, ada baiknya kamu mengetahui seperti apa sih prosedur facial itu dan apakah ada resiko serta efek samping dari facial wajah yang perlu kamu ketahui? Artikel ini akan membahas semua prosedur pada facial. Yuk, kita simak mengetahui prosedur facial, check this out!


Apa itu Prosedur Facial?


Memiliki kulit wajah yang sehat, lembab, dan berseri pasti menjadi dambaan setiap orang. salah satu cara yang biasanya sering dilakukan untuk merawat kesehatan kulit wajah adalah dengan melakukan facial wajah. Jenis perawatan ini dapat dilakukan di klinik kecantikan, spa, atau salon.


Namun, sebelum melakukan facial wajah, kamu harus memperhatikan beberapa hal. Apabila prosedur facial wajah tidak dilakukan oleh tenaga terlatih, apalagi tanpa pengawasan dokter, tindakan ini mungkin justru akan menimbulkan masalah pada kulit wajah.


Seperti Apa Prosedur Facial Wajah?



Facial wajah umum dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda. Ada beberapa tahapan yang dilakukan selama prosedur facial wajah berlangsung. Setiap tahapan tersebut memiliki manfaat tersendiri untuk kulitmu, beberapa antara lain:


1. Membersihkan Wajah secara Menyeluruh


Tahapan awal dari facial adalah membersihkan wajah secara menyeluruh. Tahap ini dikenal juga dengan istilah deep cleansing. Tapa tahap ini, wajah dibersihkan secara menyeluruh dari debu, sisa makeup, atau produk perawatan kulit yang masih menempel di wajah. Deep cleansing ini umumnya dilakukan menggunakan cairan pembersih khusus seperti milk cleanser atau micellar water.


2. Melembutkan Kulit Wajah dengan Uap


Setelah wajah dianggap sudah bersih, tahap selanjutnya adalah melembutkan dan melembabkan kulit wajah dengan uap. Tahap ini dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang dapat memberi uap pada wajah dengan suhu yang hangat sehingga tidak akan melukai wajah.


Prosedur ini bertujuan untuk membuka atau melebarkan pori-pori pada kulit serta melembutkan debu halus dan kotoran yang menyumbat pori-pori agar mudah dikeluarkan.


3. Melakukan Prosedur Eksfoliasi dan Ekstraksi Kulit Wajah


Selanjutnya adalah melakukan prosedur eksfoliasi kulit wajah dan tahap ekstraksi. Pada tahap eksfoliasi umumnya menggunakan produk dengan kandungan scrub di dalamnya. Kandungan scrub tersebut juga disesuaikan dengan jenis kulit dan keluhan yang kamu alami.


Sedangkan tahap ekstraksi adalah melakukan pencabutan komedo.Banyak yang bilang tahapan ini tahap yang paling satisfying karena pada proses ini kotoran dan komedo pada wajah akan diangkat sehingga membersihkan pori-pori wajah. Tahap ini juga sekaligus memperbaiki diri dan membuat lapisan jaringan kulit baru.


4. Menggunakan Masker Wajah


Setelah tahap pencabutan komedo selesai, dokter atau terapis akan memberikan masker pada wajah kamu. Jenis masker yang digunakan akan ditentukan dari jenis kulit dan masalah kulit yang dialami. Masker juga akan disesuaikan dengan prosedur facial yang kamu lakukan serta jenis kulit dan masalah kulitmu.


5. Menggunakan Toner Wajah dan Sunscreen


Setelah penggunaan masker, beberapa beauty clinic akan memberikan toner dan

penggunaan tabir surya. Kamu bisa membawa sendiri apabila sudah cocok dengan 1 sunscreen. Setelah itu wajah akan terasa lebih bersih, lembab, dan terlindungi.


Ini Dia Tempat Facial yang Bagus di Jakarta!



Saat ini, khususnya di Jakarta, sudah banyak sekali tempat facial yang beredar. Mulai dari salon hingga klinik kecantikan menawarkan jasa untuk melakukan perawatan facial. Facial sendiri memiliki berbagai macam manfaat pada wajah, seperti dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan sehat, mengurangi adanya sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori, serta berkurangnya jerawat dan komedo.


Tempat facial di Jakarta bak menjamur di ibukota. Kamu bisa mencari tempat facial dengan penawaran menarik, harga terjangkau, serta hasil yang memuaskan. Biasanya tempat facial yang bagus di Jakarta akan menyediakan beberapa perawatan seperti :


· Acne Facial


Acne facial merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk memperbaiki wajah yang berjerawat. Acne facial dapat membersihkan kulit wajah dengan melakukan ekstraksi da