Search

Treatment Area Intim dengan Dokter Kecantikan Terbaik!


Dokter kecantikan terbaik di Indonesia kini persebarannya sudah mulai meluas. Pasalnya, saat ini perawatan kecantikan bukan lagi menjadi hal tabu yang dibicarakan dan dilakukan. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat mengenai pentingnya menjaga keindahan tubuh membuat banyak klinik kecantikan yang hadir saat ini.


Klinik kecantikan umumnya memiliki dokter kecantikan atau dokter spesialis dan ahli lainnya. Tak hanya wajah, perawatan kini bisa dilakukan untuk seluruh tubuh. Mulai dari wajah, tubuh, hingga daerah intima tau kewanitaan. Sebagai wanita, perawatan organ intim wanita penting dilakukan untuk menjaga agar organ kewanitaan tetap sehat.


Mengapa kita harus merawat organ kewanitaan?


Merawat dan menjaga kesehatan organ kewanitaan penting dilakukan, hal ini bertujuan untuk mencegah infeksi dan rasa tidak nyaman pada organ intim wanita. Organ kewanitaan perlu tetap dijaga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang menyangkut pada kesehatan di area kewanitaan, seperti infeksi vagina. Lalu apa yang akan terjadi apabila kita tidak menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan? Hal tersebut bisa berdampak pada kesehatan hingga kesuburan wanita.


Bagaimana Cara Merawat Organ Intim Wanita?


  • Rutin Membersihkan Organ Kewanitaan

Organ kewanitaan atau vagina, perlu dibersihkan setiap habis buang air kecil maupun buang air besar. Bersihkan area kewanitaan dengan air bersih dan keringkan dengan tisu dari arah depan ke belakang, hal ini penting untuk mencegah berpindahnya bakteri dari anus ke dalam vagina. Kamu juga bisa membersihkan vagina dengan air hanya apabila memungkinkan. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah membersihkan vagina.

  • Menghindari Penggunaan Sabun Beraroma

Maksud dari sabun yang beraroma adalah pemakaian sabun yang di dalamnya mengandung parfum atau wangi-wangian. Pemakaian sabun jenis ini sebenarnya dapat mengganggu keseimbangan pH dan bakteri baik di vagina, hasilnya bisa menimbulkan iritasi pada area vagina loh! Apabila kamu ingin menggunakan sabun untuk membersihkan area intim, pilihkan sabun dengan label hypoallergenic.


Perlu digaris bawahi, kamu harus menghindari produk pembersih kewanitaan yang disemprotkan ke dalam vagina. Hal ini dikarenakan bahan di dalamnya memungkinkan untuk mengganggu keseimbangan pH dan meningkatkan resiko terjadinya infeksi. Normalnya, vagina memiliki tingkat keasaman sebanyak 3.8 – 4.5, maka dari itu sangat tidak dianjurkan untuk membersihkan vagina dengan parfum,gel, atau antiseptic karena dapat mengganggu keseimbangan pH.


  • Rutin Ganti Pembalut saat Menstruasi

Saat mengalami menstruasi, kamu perlu menjaga kebersihan vagina lebih dari biasanya. Biasakan untuk selalu mengganti pembal