Tummy Tuck

Tummy Tuck

Tummy Tuck

Tummy tuck atau prosedur Abdominoplasty merupakan tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk menghilangkan lemak pada tubuh serta mengencangkan otot perut agar terlihat lebih ramping. Tindakan ini berbeda dengan operasi sedot lemak atau Liposuction. Tummy tuck juga dapat membuat sisa kulit berlebih pada bagian perut, sehingga perut terlihat lebih kencang.


Tummy Tuck bisa menjadi solusi untuk pasien yang mengalami berat badan berlebih, terutama pada daerah sekitar perut atau pada wanita yang memiliki otot perut yang kendur setelah melakukan beberapa kali persalinan.


Perlu menjadi catatan bahwa Tummy Tuck tidak bisa dilakukan oleh semua orang, jangan melakukan Tummy Tuck apabila kamu berencana untuk hamil lagi, berencana untuk menurunkan berat badan secara drastis, atau mengalami penyakit kronis seperti jantung dan diabetes. Pastikan kondisi tubuhmu memiliki indeks massa tubuh (IMT) lebih dari 30 dan juga pastikan kamu menceritakan kondisi dirimu kepada dokter saat melakukan konsultasi.


Prosedur Tummy tuck merupakan salah satu operasi besar, yakni dengan membuat sayatan di sepanjang bagian bawah perut kemudian membuang lemak dan kulit berlebih. Tindakan ini harus dilakukan oleh Dokter Spesialis Bedah Plastik dan Rekonstruksi untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.


Tindakan ini memerlukan waktu yang berbeda-beda pada setiap pasien. Setelah melakukan tindakan Tummy Tuck, pastikan untuk tidak melakukan olahraga atau aktivitas yang berat, pasien akan diminta untuk menggunakan korset guna mempercepat pemulihan dan mengurangi pembengkakan. Proses pemulihan Tummy Tuck memakan waktu yang cukup lama, sekitar kurang lebih 6 minggu dan selama itu pasien akan terus melakukan konsultasi untuk memeriksakan kondisinya secara berkala.

Before.JPG
Before.JPG

AFTER

ini adalah foto Sesudah tindakan perawatan

Tummy Tuck

BEFORE

ini adalah foto sebelum tindakan perawatan

Tummy Tuck

Tummy Tuck

Ini adalah proses pengerjaan 

Artikel revelan :