Vaginoplasty

Vaginoplasty

Vaginoplasty

Vaginoplasty merupakan salah satu tindak operasi pada area intim wanita. Operasi bedah ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi vagina agar kembali seperti semula. Otot vagina pada tiap-tiap wanita tentu berbeda. Pada wanita yang sudah melahirkan otot-otot tersebut akan lebih longgar daripada wanita yang belum pernah melahirkan.


Mengendurnya otot pada vagina juga bisa terjadi dengan bertambahnya usia atau persalinan yang berulang. Hal tersebut membuat daya kontraksi otot menjadi jenuh, jaringan ikat semakin berkurang kelenturannya sehingga dinding vagina menjadi kendur dan kehilangan daya cengkram.


Hal tersebut tentu mempengaruhi kepuasan dan sensasi saat berhubungan intim serta menurunkan kepercayaan diri saat berhubungan. Vaginoplasty menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Prosedur operasi tersebut bertujuan untuk mengoreksi kekenduran dan mengencangkan otot pada vagina.


Prosedur operasi ini dilakukan dengan membuat sayatan bukaan pada selaput lendir dinding vagina untuk mencapai otot-otot dinding vagina. Prosedur ini memberikan efek nyeri dan bengkak kurang lebih 10 hingga 14 hari. Setelah melakukan tindakan, pasien tidak diperkenankan untuk olahraga berat selama kurang lebih 7 hari dan tidak melakukan hubungan seksual selama 4-6 minggu untuk menjaga agar tidak mencederai area tersebut.


Setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda dalam pengerjaannya, tergantung seperti apa kondisi tiap-tiap orang. Sebelum memutuskan untuk melakukan tindakan, pastikan untuk konsultasi terlebih dahulu kepada Dokter Spesialis Bedah Plastik sebelum melakukan tindakan Vaginoplasty, pastikan kamu memiliki kondisi tubuh yang prima, serta memberitahu dokter apabila memiliki penyakit-penyakit tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan.

Before.JPG
Before.JPG