Anti-Wrinkle Injection (Botox)

Anti-Wrinkle Injection (Botox)

Suntik Botox adalah salah satu perawatan kecantikan yang aman untuk dilakukan. Botox wajah akan dilakukan dengan menginjeksi cairan yang disebut Botulinum Toxin ke daerah-daerah yang memiliki garis kerutan yang sudah tampak. Biasanya, area wajah yang mendapatkan suntikan Botox adalah sekitar mata dan area senyum, karena ekspresi wajah dapat menyebabkan pembentukan garis-garis kerutan tertentu. Peran Botox dalam hal ini adalah untuk mengendurkan otot-otot di area tersebut, sehingga garis kerutan menjadi kurang terlihat.

Perawatan Botox sebenarnya telah digunakan dan disetujui untuk beberapa prosedur medis tertentu sejak tahun 1989. Namun, penggunaannya dalam konteks perawatan kecantikan baru mendapat pengakuan sekitar tahun 2001 ketika Food and Drug Administration (FDA) menyetujui penggunaannya untuk tujuan tersebut.

Perawatan Botox ini dianggap cukup aman dan memiliki risiko minimal. Namun, jika dilakukan oleh seseorang yang tidak berpengalaman atau tidak terampil, potensi risiko bisa meningkat.

Procedure Purpose

Perawatan Botox, selain berfungsi untuk menghaluskan wajah dan mengatasi kerutan, juga memiliki sejumlah manfaat lain, termasuk:

  • Mengencangkan kulit wajah
  • Mengatasi masalah mata kedutan dan juling
  • Mengurangi produksi keringat berlebih pada kulit
  • Mencegah kontraksi, kekakuan, dan kejang otot wajah yang spontan

Candidate

Perawatan Botox umumnya dilakukan oleh individu yang telah berusia 35 tahun ke atas. Sebab, pada usia ini, beberapa individu cenderung memiliki kerutan yang lebih terlihat di wajah. Meskipun secara umum, suntik Botox dapat dilakukan oleh siapa saja yang telah mencapai usia minimum 18 tahun, disarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelumnya.

Duration

Durasi perawatan Botox bisa berbeda-beda tergantung pada kebutuhan masing-masing pasien. Namun, secara umum, perawatan ini biasanya memakan waktu sekitar 15 hingga 30 menit.

Downtime

Hasil dari perawatan ini tidak bersifat permanen. Biasanya, pasca perawatan, pasien dapat mengalami masa pemulihan minimal sekitar 1-3 hari, dan efek suntik Botox hanya akan bertahan sekitar 4-6 bulan. Jika Anda berencana untuk melakukan perawatan ulang, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter atau klinik yang menanganinya untuk mendapatkan saran terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.