Plastic Surgery

Doctor examining female patients face for cosmetic treatment

Our Services

Plasthetic Plastic Surgery

Plastic Surgery atau yang lebih dikenal dalam bahasa Indonesia sebagai Operasi Plastik, merupakan prosedur bedah yang akan dilakukan oleh seorang dokter Bedah Plastik. Lengkapnya seorang dokter Bedah Plastik juga mengerjakan rekonstruksi sesuai dengan gelar yang mereka dapat yaitu SP.BP-RE Spesialis Bedah Plastik dan Rekonstruksi.

Dilihat dari asal katanya yaitu ‘Plastikos’ yang berasal dari bahasa Yunani dengan arti yaitu mengubah atau memberi bentuk. Maka Operasi Plastik adalah operasi kecantikan yang bertujuan untuk mengubah ataupun membentuk dan merekonstruksi tubuh.

Di Plasthetic Clinic, semua dokter bedah plastiknya adalah Wanita. Melihat kebutuhan untuk memperbaiki tubuh akibat cacat sejak lahir, kecelakaan ataupun setelah proses alami tubuh yaitu melahirkan. Tentu para wanita yang merasa tubuhnya tidak lagi sama dan butuh pertolongan untuk setidaknya membantu mengembalikan bentuk tubuh mereka. Memperbaiki bagian tubuh yang tidak lagi sama ataupun tidak berfungsi dengan baik. Dan dapat ditangani oleh dokter wanita, membuat para wanita merasa lebih aman, nyaman dan mudah untuk berbagi kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh tubuh mereka.

Mommy Makeover

Hingga saat ini, dokter bedah plastik wanita masih terhitung sedikit. Padahal, permasalahan yang paling sering dihadapi dari kasus para ibu atau wanita adalah tubuh yang semakin membesar, payudara turun, bagian daerah kewanitaan yang tidak lagi sama dan lain sebagainya. Perubahan-perubahan dapat ditangani oleh dokter bedah plastik dengan melakukan proses yang dinamakan Mommy Makeover

Proses ini bertujuan mengembalikan bentuk tubuh seorang ibu menjadi seperti sebelumnya, dan melibatkan operasi seperti Tummy Tuck, Breast Lift, dan Liposuction. Jika operasi-operasi tersebut dilakukan oleh dokter bedah plastik wanita tentu para Ibu merasa lebih nyaman dan aman. Selain itu, dengan melakukan operasi plastik tingkat kepercayaan diri pasien semakin meningkat.

Selain Mommy Makeover, operasi plastik juga dapat mengatasi kondisi seperti bibir sumbing. Pasien yang memiliki kondisi bibir sumbing tentu merasa tidak percaya diri dengan bentuk bibir yang tidak biasa dan menghalangi mereka berinteraksi. Hal ini dapat ditolong dan dilakukan perawatan oleh dokter Bedah Plastik.

Tujuan utama dari bedah plastik adalah mengembalikan fungsi dan struktur normal kulit, tengkorak, wajah, otot, payudara, kaki, tangan, dan alat kelamin. Selain itu, bedah plastik juga memiliki fungsi merekonstruksi estetika untuk memperbaiki kualitas fisik yang tidak sesuai dengan fungsi dan struktur normalnya.

Beberapa operasi plastik terpopuler, terutama di wajah, yaitu Rhinoplasty atau operasi hidung yang dapat mengubah bentuk dan ukuran hidung menjadi lebih mancung dan proporsional, serta operasi kelopak mata untuk membentuk mata yang lebih besar atau menciptakan eyelid ganda. 

Sebelum melakukan operasi plastik, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Konsultasi biasanya dilakukan oleh dokter bedah plastik sesuai dengan klinik kecantikan dengan janji temu yang sudah disepakati oleh pasien dan beauty consultant. Setelah konsultasi dan sudah disepakati, prosedur operasi plastik dapat dilakukan.

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.