Mouthguard

Mouthguard

Mouthguard adalah alat yang umumnya dipakai oleh individu saat berpartisipasi dalam olahraga atau aktivitas lain yang melibatkan risiko cedera pada gigi akibat kontak fisik.

Fungsi dari Mouthguard adalah untuk mencegah potensi cedera pada bibir, wajah, lidah, rahang, serta melindungi gigi dari kerusakan. Biasanya, Mouthguard akan menutupi gigi bagian atas untuk menghindari cedera atau trauma pada lidah, bibir, dan pipi ketika terjadi benturan atau cedera pada wajah dan mulut.

Beberapa jenis olahraga, seperti sepak bola, bola basket, hoki, tinju, gulat, dan olahraga lain yang memiliki risiko tinggi cedera pada gigi, memerlukan penggunaan mouthguard sebagai perlengkapan standar.

Procedure Purpose

Melakukan perawatan Mouthguard tentu akan menghadirkan manfaat bagi kesehatan gigi, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Menjaga keamanan gigi
  • Mencegah kerusakan pada gigi
  • Mengurangi potensi cedera pada area bibir, gusi, gigi, dan rahang
  • Menghindari bruxism atau gerakan gigi yang tidak diinginkan

Risiko Memakai Mouth Guard

Namun, perlu diingat, bahwa jika mouthguard tidak digunakan dengan benar, dapat menimbulkan dampak negatif pada Anda. Salah satunya adalah risiko terjadinya open bite yang perlu Anda waspadai.

Candidate

Perawatan Mouthguard ini dapat dilakukan oleh pasien dengan ciri-ciri sebagai berikut.

  • Calon pasien yang memiliki masalah gigi seperti overbite, bruxism, atau gangguan pada sendi rahang
  • Calon pasien yang berpartisipasi dalam kegiatan olahraga berat yang dapat meningkatkan risiko cedera pada mulut dan gigi, seperti atlet dalam cabang-cabang olahraga tertentu

Plasthetic Clinic adalah pilihan yang tepat untuk keperluan ini. Klinik kecantikan ini tidak hanya menawarkan perawatan kecantikan estetika dan bedah, tetapi Plasthetic Clinic Cabang Aceh juga menyediakan perawatan dental, termasuk pembuatan Mouthguard. So? What are u waiting for, Teman Plasthetic? Segera kunjungi Plasthetic Clinic Cabang Aceh ya!

Duration

Downtime

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

FAQ

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.