Suntik Filler

Suntik Filler

Filler adalah salah satu perawatan kecantikan yang melibatkan penyuntikan bahan pengisi, baik yang bersifat sintetis maupun alami, untuk mengisi garis-garis, lipatan, atau bagian tertentu di wajah. Perawatan filler sendiri umumnya memiliki tujuan dalam mengurangi tampilan kerutan dan mengembalikan vitalitas wajah yang cenderung berkurang seiring bertambahnya usia.

Filler ini terdiri dari bola-bola kecil yang disebut mikrosfer dan kolagen yang mengisi kulit. Prosesnya adalah dengan menginjeksikan hyaluronic acid, yang merupakan zat alami, untuk mengisi ruang kosong di beberapa area wajah sekaligus memberikan efek pengencangan. Suntikan filler ini umumnya dikenal dengan istilah dermal filler, suntik implantfiller keriput, atau filler jaringan lunak.

Procedure Purpose

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Filler adalah prosedur perawatan yang dilakukan dengan menyuntikkan cairan murni, seperti asam hialuronat, yang bertujuan untuk mengisi ruang kosong di beberapa area wajah sekaligus memberikan efek kencang pada kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang  optimal, disarankan untuk melakukan perawatan Filler secara rutin setiap 9 sampai 12 bulan.

Manfaat Filler

Melakukan perawatan Filler dapat menghadirkan berbagai manfaat bagi kesehatan kulit wajah Anda, termasuk:

  • Menyamarkan kerutan halus
  • Menghaluskan kerutan di sekitar sudut bibir
  • Menyamarkan luka bekas jerawat atau cacar air
  • Menambah volume pada area wajah, seperti pipi, pelipis, bawah bibir, dan kantung mata bawah

Prosedur

Perawatan Filler akan dilakukan dengan cara menyuntikkan hyaluronic acid sebagai cairan murni ke beberapa bagian area wajah. Prosedur dari perawatan Filler sendiri umumnya akan berlangsung selama 60 menit.

Pada langkah awal, kulit pasien akan diberi suntikan obat bius lokal. Selanjutnya, dokter akan menyuntikkan filler ke bawah permukaan kulit atau pada area tubuh yang memerlukan perawatan. Setelah cairan tersebut disuntikkan ke wajah, maka bagian wajah tersebut akan lebih berisi, sehingga keriput dan lipatan akan tersamarkan.

Prosedur Filler sendiri harus dilakukan oleh dokter yang berkompeten, seperti dokter spesialis kulit (dermatolog), atau terapis kecantikan yang telah memiliki sertifikat resmi.

Candidate

Perawatan Filler bisa dilakukan oleh setiap individu dengan ciri-ciri seperti berikut ini.

  • Calon pasien yang memiliki kulit kendur
  • Calon pasien yang memiliki kerutan

Duration

Filler merupakan prosedur yang relatif cepat, dan hanya membutuhkan waktu perawatan sekitar 15 hingga 30 menit. Umumnya, hasil perawatan filler akan bertahan lama, namun tetap diperlukan sesi pengulangan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Saat melakukan perawatan Filler, pastikan Anda hanya melakukannya di tempat-tempat resmi seperti rumah sakit atau klinik kecantikan, salah satunya seperti Plasthetic Clinic yang telah dilengkapi dengan dokter yang kompeten dan profesional.

Sebagai salah satu bentuk pelayanan terbaik, kami memberikan tempat yang nyaman bagi Anda untuk melakukan tindakan perawatan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan dokter estetika kami dengan mengunjungi Plasthetic Clinic terdekat di kota Anda.

Downtime

Tidak memerlukan downtime dan Re-treatment bisa dilakukan setelah 9 hingga 12 bulan.

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

FAQ

Filler merupakan suatu kandungan zat yang digunakan dalam prosedur kosmetik non-bedah yang bertujuan untuk mengisi kekosongan pada beberapa area wajah yang juga berfungsi untuk mengurangi kerutan, garis halus, dan mengencangkan kulit wajah.

Perawatan filler umumnya bertahan sekitar 6 hingga 12 bulan dan kemudian secara alami akan diserap oleh tubuh secara bertahap.

Setelah menjalani perawatan filler, pasien akan disarankan untuk menghindari aktivitas fisik yang berat, seperti mengangkat beban, berlari, bersepeda, aerobik, dan berhubungan intim dengan pasangan (untuk filler di area intim). Hal ini karena aktivitas yang meningkatkan tekanan darah dan detak jantung dapat menyebabkan timbulnya memar. Selain itu, disarankan juga untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti mengurangi merokok, serta menghindari konsumsi minuman beralkohol dan kafein setidaknya selama 1 hingga 2 hari. Dokter akan memberikan penjelasan lebih lanjut selama proses konsultasi dan perawatan, jadi Anda tidak perlu khawatir!

Filler merupakan perawatan yang memanfaatkan bahan alami seperti hyaluronic acid. Karena menggunakan bahan dasar alami ini, filler tidak memiliki daya tahan yang permanen. Seiring berjalannya waktu, wajah akan menyerap kandungan filler tersebut sehingga efeknya akan perlahan menghilang.

Beberapa efek samping dari perawatan filler termasuk infeksi, gatal, kulit menjadi merah, pembengkakan, memar atau ekimosis, sensasi nyeri, reaksi alergi atau hipersensitif, peradangan, nodul yang padat, benjolan akibat kesalahan penyebaran, nekrosis jaringan, dan risiko terjadinya emboli yang dapat menyebabkan kebutaan. Resiko lainnya akan dijelaskan oleh dokter saat di sesi konsultasi.

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.