Laser Keloid

Laser Keloid

Laser Keloid adalah sebuah treatment yang digunakan untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan bekas luka, seperti luka pasca operasi, luka bakar, luka akibat tindik, goresan, atau cakaran.

Keloid sendiri merupakan pertumbuhan abnormal jaringan di atas kulit sebagai respons terhadap luka. Biasanya, keloid akan tumbuh di area kulit yang telah mengalami cedera atau luka.

Ciri khas dari kondisi keloid adalah pertumbuhannya yang menggelembung, mengkilap, dan seringkali memiliki warna merah atau coklat. Keloid juga memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran yang kecil hingga besar. Di beberapa kasus keloid dapat tumbuh semakin besar dan melebar atau berhenti dalam waktu dekat. Ciri-ciri lain dari keloid adalah rasa nyeri dan gatal di sekitar kulit yang terdapat keloid.

Pasien yang memiliki permasalahan dengan keloid disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter guna menjalani treatment dengan menggunakan teknologi laser khusus yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan bekas luka atau keloid.

Laser ini juga dapat membantu Anda dalam mengurangi warna kemerahan, kehitaman, atau keunguan pada kulit yang terkena keloid. Treatment keloid sendiri merupakan treatment yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pasien, karena perawatan ini tidak menimbulkan rasa nyeri yang berlebih.

Untuk hasil yang maksimal, biasanya Anda akan memerlukan beberapa sesi perawatan pengulangan, tergantung pada ukuran dan jenis keloid yang Anda miliki.

Procedure Purpose

Prosedur terapi Laser Keloid dimulai dengan melakukan konsultasi awal bersama dokter yang terkait. Pada tahap konsultasi ini, dokter akan menilai masalah keloid yang dimiliki oleh pasien dan menyarankan berapa kali sesi perawatan laser yang dibutuhkan. Setiap pasien mungkin membutuhkan jumlah sesi yang berbeda tergantung pada jenis kulit dan tingkat keparahan masalah keloid yang mereka alami.

Biaya untuk perawatan Laser Keloid sendiri terbilang cukup terjangkau, terutama jika pasien melakukan perawatan dalam jumlah sesi yang banyak atau dalam bentuk paket untuk beberapa sesi sekaligus.

Di Plasthetic Clinic, Beauty Consultant akan membantu Anda dalam memilih paket perawatan laser yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Dengan menjalani perawatan secara teratur, bekas keloid pada kulit dapat menghilang dan kulit kembali menjadi mulus seperti sediakala.

Candidate

Perawatan Laser Keloid dapat dilakukan oleh pasien dengan ciri-ciri seperti berikut ini.

  • Calon pasien dengan bekas luka keloid yang besar dan ingin menghilangkannya
  • Calon pasien yang berkeinginan  memperbaiki kerusakan tekstur kulit, karena keloid

Duration

Treatment Laser Keloid umumnya akan membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 jam saja.

Downtime

  • Re-treatment : 4 – 6 Minggu sekali
  • Downtime  : ± 1 – 2  hari (minimal downtime)

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.