Laser Tattoo

Laser Tattoo

Metode penghapusan tattoo menggunakan Laser Tattoo Removal adalah salah satu metode yang paling aman untuk menghilangkan tattoo. Namun, perlu diingat bahwa prosedur ini tidak dianjurkan bagi ibu hamil atau ibu yang sedang menyusui. Untuk mencapai hasil yang optimal, penghapusan tattoo dengan laser ini seringkali memerlukan 5 hingga 7 sesi kunjungan ke klinik kecantikan.

Hasil dari perawatan ini sendiri akan sangat tergantung pada ukuran tattoo, tingkat kompleksitas gambar tattoo, serta warna yang digunakan dalam tattoo tersebut. Semakin besar dan kompleks gambar tattoo, atau semakin banyak warna yang digunakan, maka akan semakin banyak sesi yang mungkin diperlukan untuk menghilangkan tattoo sepenuhnya.

Procedure Purpose

Laser Tattoo merupakan jenis perawatan yang bertujuan untuk memudarkan dan menghilangkan gambar pada tattoo dalam jangka waktu tertentu setelah beberapa sesi perawatan. Dalam metode perawatan ini, laser bertujuan untuk menghancurkan pigmen tinta tattoo dengan menggunakan sinar intensitas tinggi. Sinar laser tersebut akan bekerja dengan cara memecahkan pigmen tinta tattoo, sehingga warna tattoo pada lapisan kulit dapat memudar.

Pada sebagian pasien, terutama pasien yang memiliki berbagai warna tattoo, akan memerlukan sinar laser dengan panjang gelombang yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan agar warna tattoo yang terdapat di lapisan kulit dapat dihilangkan.

Metode Laser Tattoo sendiri dinilai lebih aman jika dibandingkan dengan metode operasi, dermabrasi, atau penggunaan bahan kimia yang biasa digunakan untuk mengikis lapisan kulit yang memiliki tattoo.

Candidate

Perawatan Laser Tattoo dapat dilakukan bagi pasien yang memiliki ciri-ciri seperti berikut ini.

  • Pasien yang mengalami reaksi alergi terhadap tattoo
  • Muncul komplikasi tertentu setelah pembuatan tattoo, misal infeksi pada kulit

Tattoo yang memiliki banyak corak atau warna yang kompleks memang cenderung lebih sulit untuk dihilangkan. Untuk tattoo semacam ini, seringkali diperlukan berbagai sesi perawatan dengan laser yang menggunakan panjang gelombang yang berbeda agar lebih efektif dalam menghilangkan beragam warna dan desain pada tattoo.

Duration

Proses menghilangkan tattoo dengan laser biasanya memerlukan sejumlah sesi, biasanya berkisar antara 2 hingga 4 kali atau lebih, tergantung pada ukuran dan tingkat kesulitan dalam menghilangkan tattoo tersebut. Proses penghilangan tattoo dengan laser dapat memakan waktu 1 hingga 2 jam, tergantung pada ukuran dan tingkat kompleksitas tattoo.

Melakukan prosedur laser tattoo cenderung menimbulkan sedikit rasa nyeri dan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan Anda berada dalam kondisi fisik yang baik sebelum menjalani prosedur penghilangan tattoo dengan laser.

Selama prosedur, sinar laser akan ditembakkan ke area kulit yang bertato. Rasa yang mungkin Anda alami saat sinar laser mengenai kulit Anda bisa terasa seperti sensasi panas atau seperti terkena percikan minyak panas.

Downtime

Re-treatment : 4 – 6 Minggu sekali

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.