Breast Reduction

Breast Reduction

Prosedur bedah Breast Reduction di klinik kecantikan, bertujuan untuk mengecilkan payudara yang bentuk dan ukurannya cenderung tidak normal. Breast Reduction ini dilakukan dengan cara menghilangkan, atau mengurangi jaringan berlebih yang ada di payudara.

Procedure Purpose

Pada beberapa kasus, tidak sedikit orang ingin melakukan pengecilan ukuran payudara karena beberapa alasan. Payudara yang besar tidak selamanya terlihat bagus dan menarik. Biasanya penyebabnya adalah bentuk dan ukurannya yang kurang ideal, dan terlalu besar. Sehingga mengganggu postur tubuh dan menimbulkan ketidaknyamanan. Penyebabnya bisa juga dikarenakan kelainan hormon dalam tubuh.

Berikut ini merupakan gambaran umum dari prosedur operasi Breast Reduction.

1. Anestesi
Proses pertama yang dilakukan adalah pembiusan terhadap pasien. Pada operasi ini, anestesi dapat dilakukan dengan bius lokal, ataupun total.

2. Insisi
Proses selanjutnya adalah insisi, atau pembuatan sayatan. Pada proses ini, dokter akan membedah garis areola, dan memotong secara vertikal pada bagian bawah areola.

3. Rekonstruksi
Setelah proses insisi selesai, maka tahap selanjutnya adalah rekonstruksi. Proses ini dilakukan dengan membuang jaringan berlebih pada bagian payudara. Jaringan berlebih yang dimaksud adalah lemak, kulit, ataupun jaringan payudara. Pada tahapan rekonstruksi ini, dokter akan membentuk kembali payudara, serta mengangkat posisi puting agar lebih tinggi. Hal ini bertujuan agar tampilan payudara terlihat lebih kencang, dan bentuknya lebih ideal.

4. Menutup Area Insisi
Di tahapan ini, proses yang dilakukan adalah menjahit. Proses menutup area insisi harus dilakukan dengan hati-hati. Pasalnya, apabila jahitan terlepas, maka pasien akan berkemungkinan besar mengalami infeksi. Selain itu, bekas jahitan yang terbuka juga akan membuat potensi lahirnya bekas luka

Candidate

Beberapa kriteria ini harus menjadi pedoman bagi siapa saja yang ingin menjalani tindakan Breast Reduction:

  • Kondisi fisik yang sehat
  • Tidak merokok, atau bukan seorang perokok
  • Orang yang merasa terganggu akibat ukuran payudaranya
  • Tidak mengalami iritasi pada kulit payudara
  • Calon pasien dengan bentuk areola yang membesar akibat ukuran payudara yang lebar

Untuk menentukan apakah seseorang cocok atau layak untuk menjalani operasi Breast Reduction, sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis bedah yang terkait.

Duration

• Waktu pengerjaan : 60 – 120 menit
• Jenis anestesi : Anestesi umum atau sedasi

Downtime

Waktu Pemulihan:  7 – 14 hari

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.