Dimple Surgery

Dimple Surgery

Dimple Surgery atau operasi lesung pipi adalah prosedur untuk menambahkan lesung pipi. Prosedur ini bertujuan untuk mempermanis senyuman, bagi pasien yang memiliki satu lesung pipi di salah satu bagian wajahnya maka sering kali ingin menambah satu lesung pipi lagi di bagian wajah lainnya. Tujuannya agar saat tersenyum akan terlihat keduanya dan menambah kesan cantik.

Orang-orang banyak yang menginginkan lesung pipi terlihat estetik, sekaligus memperindah senyuman dan mempercantik wajah. Penyebab seseorang memiliki lesung pipi secara alami salah satunya adalah faktor keturunan. Selain itu, otot zygomaticus major ganda masuk ke dalam dermis yang mengakibatkan terjadinya kebolongan di pipi. Dimana kebolongan ini akan terlihat pada saat tersenyum. Lesung pipi alami adalah hasil lubang kecil di otot pipi yang disebut buccinator.

Procedure Purpose

Prosedur Tindakan

Mulanya Dokter Spesialis Bedah akan mengoleskan krim anestesi di area pipi, kemudian didiamkan selama sekitar 10 menit. Operasi berlangsung sekitar kurang lebih 1 jam dan dapat dilakukan dengan anestesi lokal atau sedasi intravena. Ini dilakukan guna memastikan agar Anda tidak merasakan nyeri atau ketidaknyamanan lainnya saat operasi. Operasi ini akan berlangsung di dalam mulut dengan sayatan Intra-Oral.

Dimple Surgery hanya membutuhkan sayatan kecil di dalam mulut bagian pipi. Sayatan pada jahitan tersebut berlangsung di otot buccinators. Operasi lesung pipi berlangsung dengan ketenangan dan kehati-hatian untuk menciptakan kedalaman lesung pipi sesuai dengan permintaan pasien. Biasanya pada awal-awal sekitar satu minggu setelah operasi, kedalaman lesung pipi akan terlihat sangat dalam. Akan tetapi, semakin lama akan mengecil sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Lalu, setelah itu Dokter Bedah akan menggunakan instrumen biopsi kecil untuk membuat lubang di kulit pipi dengan panjang sekitar 2 hingga 3 milimeter, agar terbentuk lesung pipi. Sedikit otot dan lemak di sekitar lesung pipi buatan tersebut akan dihilangkan. Setelah lubang terbentuk, dokter akan memposisikan suture atau benang dari ujung otot pipi ke ujung otot pipi lainnya. Benang ini kemudian dikencangkan untuk membentuk lesung pipi permanen.

Candidate

  • Pasien yang tidak memiliki lesung pipi
  • Pasien yang hanya memiliki satu lesung pipi di salah satu bagian wajahnya

Duration

  • Waktu : 1 – 2 Jam
  • Jenis Anestesi: Anestesi lokal

Downtime

  • Kontrol: 2x
  • Downtime : 7 – 14 Hari

Setelah operasi selesai dilakukan, kemungkinan Anda akan mengalami sedikit bengkak, yang akan hilang dalam beberapa hari. Namun pada beberapa kasus orang yang telah menjalani prosedur ini, dalam waktu 2 hari setelah pemulihan dapat langsung beraktivitas normal kembali.

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.