Lip Plasty

Lip Plasty

Lip Plasty adalah salah satu tindakan kosmetik yang dilakukan untuk meningkatkan volume, bentuk, atau penampilan bibir seseorang. Prosedur ini memiliki berbagai metode dan variasi yang dapat diterapkan. Sebelum menjalani tindakan ini, disarankan bagi pasien untuk berkonsultasi dengan dokter yang berkompeten di bidang ini.

Salah satu tujuan dari tindakan ini adalah untuk menciptakan bentuk bibir yang sesuai dengan keinginan pasien. Selain itu, Lip Plasty juga dapat digunakan untuk memperbaiki bentuk bibir yang mengalami kerusakan akibat trauma, seperti kecelakaan. Lip Plasty sendiri termasuk dalam jenis operasi kecil, sehingga waktu yang diperlukan untuk prosedur ini tidak terlalu lama.

Procedure Purpose

Prosedur Lip Plasty dilakukan dengan menggunakan anestesi lokal. Sebelum tindakan dimulai, dokter akan melakukan penandaan atau menandai area bibir terlebih dahulu. Kemudian, dokter akan membuat sayatan mengikuti pola yang telah ditandai tersebut. Setelah prosedur Lip Plasty selesai dilakukan, dokter akan menjahit bekas sayatan.

Candidate

  • Pasien dengan kondisi kesehatan yang stabil
  • Memiliki harapan yang realistis mengenai hasil yang ingin dicapai melalui operasi plastik

Duration

Tindakan Lip Plasty umumnya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 jam.

Downtime

Downtime atau masa pemulihan dari tindakan ini biasanya berlangsung selama sekitar 7 hingga 14 hari. Secara umum, prosedur Lip Plasty dianggap lebih aman dibandingkan dengan suntik Filler. Namun, baik Lip Plasty maupun Filler memiliki risiko masing-masing. Beberapa komplikasi potensial yang mungkin timbul selama prosedur Lip Plasty termasuk:

  • Pendarahan
  • Pembengkakan
  • Memar
  • Kemerahan
  • Sensitif terhadap nyeri

Komplikasi seperti yang disebutkan di atas umumnya termasuk dalam kategori ringan dan bersifat sementara, dan biasanya akan menghilang dengan sendirinya. Untuk itu, penting bagi Anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang terkait.

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.