Male Breast Removal

Male Breast Removal

Male Breast Removal merupakan prosedur medis yang tepat untuk atasi ginekomastia pada pria. Ginekomastia sendiri merupakan sebuah kondisi di mana terjadi pembesaran jaringan kelenjar payudara pada pria. Pembesaran jaringan kelenjar ini disebabkan oleh ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan testosteron. Ginekomastia bisa terjadi pada pria baik pada masa remaja maupun saat dewasa.

Jika kondisi ginekomastia ini tidak diatasi, dapat menjadi indikasi penyakit yang lebih serius dan menyebabkan payudara pria terlihat kendur, mengalami perubahan bentuk, dan membesar. Selain itu, kondisi ini juga dapat berdampak negatif pada rasa percaya diri dan menyebabkan perasaan malu pada penderitanya.

Procedure Purpose

Ginekomastia terjadi ketika terdapat ketidakseimbangan dalam rasio hormon androgen terhadap estrogen. Ketidakseimbangan ini bisa terjadi karena konversi testosteron yang berlebihan menjadi еѕtrаdіоl (hоrmоn еѕtrоgеnіk).

Selain itu, ginekomastia juga sering terjadi pada pria yang mengalami kanker testis dan dapat dipicu oleh penggunaan obat-obatan tertentu. Konsumsi minuman beralkohol juga dapat menjadi pemicu signifikan untuk ginekomastia.

Minuman beralkohol juga dapat memengaruhi akumulasi lemak pada tubuh, termasuk di area payudara. Orang yang mengalami obesitas juga lebih rentan mengalami ginekomastia. Konsumsi makanan yang tinggi gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, yang memengaruhi penyimpanan lemak tubuh dan dapat menghambat pembakaran lemak. Tingkat testosteron yang rendah juga dapat memicu perkembangan payudara pada pria. Kadar insulin yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan peningkatan berat badan, yang pada gilirannya dapat menyebabkan pembesaran payudara pada pria.

Salah satu solusi untuk mengatasi ginekomastia adalah melalui prosedur pembedahan yang disebut Male Breast Removal atau ginekomastia. Dengan melakukan Male Breast Removal, payudara yang besar pada pria dapat direkonstruksi untuk mencapai bentuk yang normal dan mengembalikan tampilan payudara pria menjadi lebih ideal.

Candidate

Tindakan Male Breast Removal dapat dilakukan pada pasien dengan ciri-ciri sebagai berikut.

  • Pria dewasa yang jaringan payudaranya sudah stabil
  • Pria yang memiliki area subareolar yang terlalu besar dan tidak normal
  • Pria yang memiliki bentuk payudara atau dada yang tidak biasa, mirip dengan payudara wanita
  • Pria yang mengalami masalah berat badan berlebih, terutama yang memengaruhi bentuk dan ukuran payudara

Duration

  • Waktu Pengerjaan : 60 – 120 menit
  • Jenis Anestesi yang digunakan : Local Anesthesia

Downtime

Waktu pemulihan yang diperlukan setelah tindakan ini biasanya berkisar antara 7 hingga 14 hari. Hasilnya sendiri dapat terlihat segera setelah prosedur selesai. Tindakan Male Breast Removal sendiri dianggap aman, minim rasa sakit, dan memiliki bekas luka jahitan yang tidak mencolok.

Risk of Complications

Our Doctor

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!

[show_faq_sp_old]

Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.