Arm Lift Brachioplasty: Pengertian, Manfaat, Kelebihan, dan Prosedurnya

Arm Lift Brachioplasty: Pengertian, Manfaat, Kelebihan, dan Prosedurnya

Di Tinjau oleh Dokter

Siapa disini yang pernah mengalami penurunan berat badan ataupun semacamnya? dan apakah lengan tersebut menjadi bergelambir? Dibutuhkan lebih banyak upaya untuk mengecilkan atau mengencangkan lengan yang terlihat kendur. Pasalnya, kondisi seperti ini tidak bisa diatasi hanya dengan mengikuti prosedur alami. Perlu tindakan khusus untuk menghilangkan lemak yang kendur dan mengembang secara permanen.

Cara terbaik untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menjalani operasi bedah plastik. Kita tahu bahwa tujuan utama dari bedah plastik ialah untuk alasan estetika. Dengan kata lain, itu adalah perawatan yang ditujukan untuk memperbaiki dan mempercantik penampilan.

Operasi bedah plastik yang cocok untuk mengobati lengan yang kendur atau bergelambir adalah arm lift brachioplasty atau biasa disebut dengan operasi pengangkatan lemak pada lengan. Prosedur bedah ini tidak diketahui banyak orang. Padahal, operasi ini bisa memberikan hasil yang luar biasa dalam mengatasi lengan yang kendur dan kendur. Untuk informasi lebih lanjut tentang prosedur ini, yuk simak pembahasannya sampai habis.

Apa Itu Arm Lift Brachioplasty?

Arm lift brachioplasty merupakan prosedur operasi plastik yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan lengan. Operasi ini digunakan untuk mengurangi kulit kendur di lengan, mengencangkan jaringan untuk menentukan bentuk lengan, dan mengurangi timbunan lemak di lengan.

Dalam dunia medis, brachioplasty juga dikenal sebagai arm lift. Area efek operasi ini difokuskan pada lengan, terutama yang terletak di antara ketiak dan siku. Arm lift brachioplasty biasanya dilakukan pada orang yang memiliki masalah dengan lengan yang kendur atau berlemak.

Apa Manfaat dari Arm Lift Brachioplasty?

Masalah lengan yang berlemak dan kendur bukanlah hal yang sepele. Masalah ini memiliki banyak efek negatif, terutama mengenai penampilan. Karena itu, Anda perlu tahu cara memendekkan lengan. Hal ini untuk lebih efektif mengatasi masalah ketebalan lengan, kendur dan kendur. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan arm lift brachioplasty.

  1. Mengurangi kulit kendur dan bergelambir
  2. Mengurangi timbunan lemak di daerah lengan 
  3. Mengencangkan kulit untuk mendapatkan lengan yang kencang pada tubuh.

Baca Juga: Alarplasty: Pengertian, Manfaat, Kelebihan, dan Prosedurnya

Apa Saja Kelebihan Arm Lift Brachioplasty di Plasthetic?

Berikut ini adalah kelebihan yang akan Anda dapatkan saat Anda melakukan prosedur arm lift brachioplasty di Plasthetic Clinic:

1. Harga Lebih Terjangkau

Saat Anda melakukan prosedur arm lift brachioplasty ini di Plasthetic Clinic Anda dapat mendapatkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan klinik kecantikan lain nya. 

2. Beautician Yang Sudah Berpengalaman

Plasthetic clinic selain dilengkapi alat alat prosedur yang sudah modern dan handal juga mempunyai dokter spesialis dalam melakukan prosedur operasi yang akan dipilih oleh pasien, bukan hanya dokter, beautician di Plasthetic clinic pun sudah handal dalam menangani hal hal yang berkaitan dengan prosedur operasi bedah plastik yang tentunya ini akan memudahkan dokter dalam membantu hal tersebut.

Baca Juga: Kenali Serba Serbi Mengenai Otoplasty: Pengertian, Prosedur, Manfaat, dan Faktor Risikonya

3. Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Operasi plastik arm lift brachioplasty, terutama untuk tujuan estetika, dapat menanamkan citra diri yang kuat dan positif. Bahkan perubahan kecil di luar dapat membuat perbedaan besar di dalam, meningkatkan kepercayaan diri.

Banner Plastic Surgeon

Apa Faktor Risiko dari Arm Lift Brachioplasty?

Seperti halnya semua operasi, arm lift brachioplasty dapat memiliki beberapa risiko. Selain rasa sakit dan infeksi, Anda mungkin mengalami gejala berikut setelah arm lift brachioplasty:

  1. Bekas luka yang cukup panjang
  2. Memar / Kebiruan
  3. Efek anestesi setelah operasi
  4. Pendarahan 

Pada saat operasi dilakukan sangat sedikit orang yang sebagian terjaga di bawah anestesi umum. Untuk itu, diskusikan kemungkinan risiko dengan dokter Anda untuk mempelajari cara mengenalinya dan menghindari kemungkinan risiko dari prosedur ini. Tetapi, Anda pun tidak perlu khawatir ya, dokter akan terus mengawasi Anda setelah melakukan prosedur arm lift brachioplasty ini, teman Plasthetic.

Bagaimana Cara dan Proses Melakukan Arm Lift Brachioplasty di Plasthetic?

Source: freepik.com

Prosedur arm lift brachioplasty biasanya memakan waktu sekitar >90  menit. Perkiraan durasi tergantung pada kesulitan lokasi pembedahan dan jumlah jaringan yang akan diangkat. Untuk informasi lebih lanjut tentang prosedur pembedahan ini, kami telah merangkum prosedur arm lift brachioplasty pada Plasthetic Clinic:

  1. Anestesi pasien, yaitu anestesi umum. Proses ini dirancang agar pasien tidak merasakan sakit selama operasi.
  2. Dokter membuat luka. Metode sayatan dilakukan dengan membuat sayatan di sepanjang jaringan yang ingin diangkat.
  3. Proses selanjutnya adalah mengencangkan jaringan di bawah kulit. Jika perlu, dokter Anda akan menggunakan alat pengisap untuk menghilangkan lemak.
  4. Langkah selanjutnya adalah mengangkat sisa kulit yang kendur/lembek.
  5. Setelah proses rekonstruksi selesai, dokter akan menjahit kulit yang tersisa untuk membuat kontur lengan yang baru. 

Pasien biasanya mengalami beberapa gejala setelah prosedur selesai. Beberapa gejala pasca operasi yang paling umum adalah memar dan bengkak di tempat operasi. Gejala-gejala ini disebabkan oleh reaksi alami tubuh. Gejala-gejala ini biasanya sembuh dalam 10-14 hari.

Baca Juga: Hypertrophic Scar: Pengertian, Penyebab, Ciri-ciri, dan Cara Mengobatinya

Agar dapat melanjutkan operasi pemendekan lengan dengan aman, pasien perlu dipersiapkan dengan matang baik secara fisik maupun mental. Oleh karena itu, sangat penting untuk menerapkan proses konsultasi dengan jelas. Pasien masa depan juga diharapkan memilih ahli bedah plastik yang berpengalaman. Alasannya adalah karena dokter berpengalaman kami dapat memberikan perawatan langsung kepada pasien kami, membuat mereka merasa nyaman dan nyaman.

Selama proses konsultasi, dokter biasanya akan menyarankan berbagai hal terkait persiapan pra operasi. Misalnya:

  1. Lakukan pemeriksaan fisik
  2. Mempertanyakan riwayat kesehatan pasien sendiri
  3. Menganjurkan pasien untuk dapat menghindari ataupun berhenti merokok
  4. Hindari Menggunakan Obat-Obatan Tertentu
  5. Pasien diharapkan memiliki harapan yang realistis

Jika Anda tertarik untuk mencoba operasi ini, silakan berkonsultasi dengan dokter spesialis terlebih dahulu untuk mempelajari lebih lanjut tentang masalah yang Anda alami secara langsung dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ya, teman Plasthetic. Langsung jadwalkan kedatangan Anda ke Plasthetic Clinic Cabang Bendungan Hilir di alamat Jl. D. Tondano No.12, RT.11/RW.5, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210.

Di Review Oleh:

dr. Putri Rezkini, SpBP-RE

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Perbedaan Veneer dan Tambal Gigi yang Jarang Orang Ketahui

Read More

Clitoral Hood Reduction: Pengertian, Fungsi, dan Prosedurnya

Read More

Kenali 10 Cara Konsultasi dengan Dokter Kecantikan Sebelum Perawatan

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!